Tidak mengherankan jika berkomunikasi tanpa interaksi tradisional ini memerlukan pemasaran konten online yang konsisten.
Konten berharga membantu mendapatkan kepercayaan dan loyalitas untuk merek Anda. Dengan konten yang tepat, Anda bisa menonjol dari persaingan sebagai otoritas yang berpengetahuan luas di niche Anda.
Salah satu kunci untuk dikenali sebagai pusat konten yang berharga, adalah dengan membangun blog yang sukses untuk bisnis Anda.
Blogging demi ngeblog adalah tidak cukupnya menggunakan sumber daya, atau waktu.
Sayangnya, Anda tidak akan secara ajaib berakhir dengan blog yang sukses yang mendorong banyak lalu lintas dan pelanggan baru ke bisnis Anda.
Jika usaha blogging Anda tidak didukung oleh sasaran strategis, Anda akan kehilangan banyak peluang, prospek, dan penjualan.
Menetapkan tujuan yang jelas akan memberi Anda visi, tujuan, dan cara untuk mengukur hasil.
Mulailah dengan bertanya pada diri sendiri berikut tujuh pertanyaan yang berorientasi pada tujuan.
1. Mengapa saya melakukan blogging?
Bahkan sebelum Anda mulai menulis sesuatu, tanyakan pertanyaan tentang jam tersebut: "Mengapa?"Mengapa penting bagi perusahaan Anda untuk memiliki blog?
Ini bukan hanya karena pemasar profesional mengatakan bahwa blog adalah jenis pemasaran konten yang paling berharga, bukan?
Atau, apakah Anda blogging untuk tujuan tertentu?
Jelas Anda membutuhkan sebuah tujuan.
Beberapa hal yang harus dipikirkan saat membangun mengapa di balik blog Anda:
- Apakah Anda mencoba mempromosikan diri atau perusahaan Anda, menjual produk, atau mengiklankan layanan?
- Apakah blog dimaksudkan untuk menggambarkan keahlian atau keahlian Anda di bidang tertentu?
- Apakah Anda menggunakan blog Anda untuk meningkatkan SEO Anda untuk topik tertentu?
- Apakah blog dimaksudkan untuk memperbaiki garis bawah Anda, atau membangkitkan kesadaran?
Begitu Anda memahami tujuan blog Anda, Anda dapat mengatur dan berbagi konten dengan lebih baik dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan bisnis dan kebutuhan pembaca Anda.
2. Siapakah Target Pemirsa?
Ingat musim pertama pertunjukkan Mad Men ? Perusahaan periklanan mencoba menjual bra dari perspektif pria.Mereka melupakan penonton mereka. Pria tidak membeli bra. Wanita membeli bra. Kampanye iklan mereka harus bekerja untuk wanita, bukan pria.
Pemirsa blog Anda sama pentingnya.
61% konsumen menggunakan Internet untuk belajar lebih banyak tentang produk dan layanan.
Untuk mencapainya, Anda perlu mengetahuinya.
Dan, audiens Anda bukan hanya pria dua dimensi vs wanita. Sebuah blog yang sukses ditulis dengan kepribadian pembaca yang jelas .
Untuk menentukan target audiens Anda, temukan jawaban atas pertanyaan berikut:
- Apa jenis kelamin, usia dan penghasilan audiens saya yang sempurna?
- Di mana anggota audiens ideal saya bekerja, dan apa yang mereka lakukan untuk bersenang-senang?
- Di bidang apa audiens saya ingin tumbuh dan berkembang? Apakah mereka menghadapi tantangan dan memiliki poin rasa sakit?
- Dari mana pendengar saya mendapatkan informasi, dan di mana mereka menghabiskan banyak waktu (online dan offline)?
3. Apa Nilai Penawaran Blog Saya?
Apa yang Anda tawarkan pembaca Anda kembali ke mengapa Anda menulis blog Anda di tempat pertama.82% konsumen merasa lebih positif tentang perusahaan setelah membaca konten khusus.
Pembaca dan konsumen tidak akan berduyun-duyun ke blog Anda kecuali Anda memiliki sesuatu yang bernilai untuk diberikan.
Dalam pemasaran digital Anda harus memberikan yang pertama jika Anda ingin menerima. Ini berarti iklan tradisional "Beli ini!" Tidak bekerja untuk blog.
Saat menulis konten untuk blog Anda, tawarkan pembaca sesuatu selain promosi diri.
Apakah Anda memberi mereka wawasan bahwa mereka tidak dapat menemukan tempat lain? Apakah Anda memecahkan masalah?
Pahami bahwa bahkan jika semua penawaran blog Anda adalah sesuatu yang tidak berwujud seperti nasihat bagus atau pemikiran kepemimpinan, Anda tetap memberikan sesuatu. Dan kemungkinan itu berharga, belum lagi gratis!
Menambahkan ke database pengetahuan online adalah langkah besar menuju membangun blog yang sukses.
4. Nada dan Suara apa yang digunakan Blog Anda?
Bila Anda mencari jawabannya, bagaimana membangun blog yang sukses, nada dan suara memainkan peran besar.Bagaimana Anda mengartikulasikan merek dan gagasan Anda sangat penting.
70% konsumen lebih suka mengenal perusahaan melalui pemasaran konten daripada iklan.
Sebuah blog adalah kesempatan Anda untuk berjabat tangan dan mengenalkan diri.
Jika blog Anda menggunakan bahasa yang membingungkan, nada membosankan, dan suara sombong, maka itulah gambar yang akan Anda potret untuk pembaca Anda.
Pilih nada dan suara yang sesuai dengan merek dan target pemirsa Anda.
Jika audiens Anda terdiri dari milenium, maka blog Anda mungkin perlu langsung, menyenangkan, dan pribadi.
Jika merek Anda adalah perusahaan teknologi yang sedang berkembang, blog Anda bisa menjadi cerdas, mendidik, dan terdepan.
Perlu diingat bahwa setiap blog yang sukses bisa dan harus unik.
Jika subjek blog Anda serius, tapi situs web Anda ringan, Anda bisa mengubah suaramu agar sesuai dengan topik.
Selalu konsisten dalam menulis artikel blog yang sesuai dengan merek Anda pada subjek, nada, atau suara.
5. Bagaimana Saya Mengukur Kesuksesan?
Membangun blog yang sukses hanya bisa dianggap sukses, jika Anda bisa menunjukkan ROI.Bagi beberapa perusahaan, ROI kembali ke akuisisi pelanggan.
Metrik yang menggambarkan kesuksesan kembali pada mengapa Anda menulis blog khusus Anda, dan apa yang Anda tawarkan kepada pembaca.
Jika Anda menulis blog Anda untuk meningkatkan peringkat SEO Anda di Google, maka metrik berikut penting untuk diukur:
- Pembaca blog
- Peringkat halaman berdasarkan kata kunci fokus SEO Anda
- Lalu lintas situs organik ke halaman blog
- Klik tautan keluar dan masuk
Namun, jika tujuan Anda adalah meningkatkan pembelian produk atau layanan tertentu, metrik utama Anda dapat mencakup:
- Penjualan panggilan ke nomor telepon langsung
- Tautkan klik pada URL blog
- Email opt-in sign up
- Konversi produk
Apapun fokus yang Anda pilih untuk diukur, selalu ciptakan tujuan SMART . Ini spesifik, terukur, dapat dicapai, terfokus pada hasil, dan tepat waktu.
Sangat membantu untuk memecah sasaran menjadi kerangka waktu berjenjang: seperti tahunan, kuartalan dan bulanan. Dengan cara ini, Anda dapat memenuhi tonggak sejarah saat Anda melangkah dan merasa cukup mampu melanjutkannya.
Tetapkan rincian dan nomor spesifik untuk tujuan Anda.
Alih-alih berpikir:
" Saya akan posting konten setiap bulan ke blog saya ",
coba ini:
" Saya akan mengeposkan satu mesin pencari yang dioptimalkan, artikel blog evergreen per minggu selama 52 minggu ".
Ingatlah bahwa setiap blog dapat dan harus memiliki pengukuran yang berbeda untuk kesuksesan, namun Anda juga harus berusaha untuk konsisten.
Hanya dengan mengukur metrik kunci yang sama untuk setiap blog, dapatkah Anda menentukan topik, sasaran, dan penawaran mana yang paling berhasil.
6. Tindakan Apa yang Saya Ingin Pembaca Saya Lakukan?
Setiap blog bisa mendapatkan keuntungan dari ajakan bertindak tunggal yang sering sederhana.Tindakan yang dilakukan pembaca Anda adalah ukuran termudah bagaimana membangun blog yang sukses.
Ketika mencoba untuk datang dengan ajakan bertindak Anda, pikirkan fakta bahwa usaha kecil dengan blog mendapatkan:
- 55% lebih banyak pengunjung situs
- 102% lebih pengikut Twitter
- 126% lebih banyak prospek klien
Ajakan bertindak Anda bisa apa saja, tapi itu harus beralih kembali ke "mengapa" Anda membuat blog, audiens target Anda, dan apa yang Anda tawarkan kepada pembaca Anda.
Lihat bagaimana semua bagian ini selalu bekerja sama?
Gagasan potensial untuk bertindak termasuk:
- Download sebuah laporan gratis
- Daftar ke daftar email
- Mendaftar untuk webinar
- Ikuti di Twitter (atau masukkan jejaring sosial lainnya)
- Kunjungi halaman layanan
- Beli sebuah produk
- Tinggalkan komentar
Bahasa yang tepat yang membentuk CTA ini dapat bervariasi, namun idenya adalah memberi tahu pengguna Anda apa yang harus dilakukan saat Anda mendapat perhatian.
Pergi tanpa ajakan bertindak yang jelas di desain blog situs web Anda akan menjadi kesalahan besar. Pikirkanlah dengan seksama!
7. Bagaimana Eksposur Keuntungan Blog Saya?
Rahasia terakhir bagaimana membangun blog yang sukses, adalah dengan mengingat bahwa karya Anda tidak berhenti setelah Anda menulis blog Anda.Sebuah blog yang sukses bukanlah salah satu yang tidak ada yang membaca. Sebagai gantinya, tujuan setiap blog harus untuk mendapatkan eksposur.
Ini tentunya membutuhkan lebih banyak pemasaran dan promosi.
Menurut Hubspot, perusahaan yang memiliki inbound link 97% lebih , tapi link ini tidak terjadi secara kebetulan. Setiap blog membutuhkan:
- Kata kunci fokus untuk mengarahkan paparan organik dari mesin telusur
- Tautan balik URL untuk menggambarkan relevansi Anda
- Penelitian dan pemimpin pemikiran mengutip untuk menunjukkan pengetahuan Anda
Dan setelah Anda menulis blog Anda, Anda perlu mempromosikannya di media sosial, blog lain, dan situs Anda.
Setiap posting akan membutuhkan promosi yang konsisten dan terus-menerus dari waktu ke waktu.
Agar promosi Anda berhasil, artikel blog Anda perlu:
- Judul / judul yang menarik
- Kata kunci fokus
- Deskripsi meta dan tag URL yang tepat
- Konten yang dapat dibagikan (kutipan teks dan / atau gambar)
- Tombol berbagi sosial
Paparan terbaik terjadi ketika semua potongan jatuh mulus bersama.
Kesimpulan
Jangan hanya membuang konten blog Anda ke dinding dan berharap itu menempel!
Sebagai gantinya, pelajari cara membangun blog yang sukses setelah menjawab tujuh pertanyaan yang berorientasi pada tujuan dalam artikel ini.
Dengan memasukkan waktu dan usaha untuk menggariskan tujuan untuk blogging, Anda akan menemukan hasil investasi yang jauh lebih besar. Apa ini berarti bisnis Anda adalah: kredibilitas, prospek, dan penjualan yang lebih tinggi!