Sebenarnya, pertanyaan "bagaimana cara mendapatkan pengunjung ke blog saya?" Tidak memiliki jawaban yang unik. Promosi blog benar-benar merupakan permainan analisis, peluang, dan tindakan dan ya, ini juga permainan soft selling, karena jika Anda menekannya terlalu keras, Anda mungkin akan kehilangan pembaca sepanjang perjalanan.
Perangkap promosi konten di posting ini (beberapa dari pengalaman saya sendiri, orang lain dari blogger yang saya wawancarai) adalah orang-orang yang harus Anda waspadai dan hindari seperti wabah, karena bisa menghambat reputasi Anda dan, sebagai konsekuensinya, pertumbuhan blog Anda.
1. Gagal Pada Janji
Dalam teori pemasaran, sebuah janji yang dibuat kepada konsumen selama kampanye komunikasi pemasaran disebut "klaim" .
Sebagai seorang blogger, konsumen Anda adalah pembaca Anda, dan setiap kali Anda membuat klaim (janji) kepada pembaca, mereka mengharapkan Anda mempertahankannya atau paling tidak untuk diberitahu jika Anda tidak bisa, dan sebaiknya Anda memiliki alasan yang bagus untuk itu.
Apakah Anda berpegang pada janji yang dibuat selama kampanye promosi blog?
Dengan kata lain, saya menetapkan tujuan yang tidak realistis dan secara teratur gagal menemui mereka.
2. Promosi SPAM
Ini terjadi pada saya ketika saya pertama kali mulai blogging di tahun 2016-2017: setiap komentar lain yang saya sampaikan ke blog sudah beberapa menyebutkan blog saya sendiri tanpa benar-benar berkomentar di postingan terlebih dahulu.
Itu sangat memalukan tapi jika dipikirkan itu jelas pendekatan yang salah.
Saya melihatnya setiap hari email dari pemasar konten yang menawarkan layanan dengan cara yang mencurigakan, taktik komentar agresif, spam forum dan promosi diri yang berlebihan di grup Facebook untuk blogger.
Tapi bukan itu saja saat Anda membuat frustasi daftar pelanggan dengan promo email tanpa akhir, bukan konten gratis yang mereka masuki, atau pembaca blog Anda tidak kembali (lebih sedikit kunjungan balik) karena setiap posting blog lainnya adalah promosi penjualan, Anda adalah Juga melakukan kesalahan yang sama
3. Kualitas Konten Buruk
Setelah melakukan SPAM yang berlebihan, kesalahan promosi berikutnya hanya bisa menjadi kualitas konten yang buruk apa gunanya mempromosikan konten yang sebenarnya tidak Anda gunakan untuk mencurahkan waktu, atau itu tidak memberi nilai tambah bagi pembaca?
Itu bahkan lebih penting lagi jika kualitas buruk tidak hanya memengaruhi konten di tempat Anda, tapi bahkan konten promosi Anda jadilah pos sponsor, siaran pers atau pos tamu.
Tidak ada yang ingin menerbitkan sampah, terutama akhir-akhir ini dengan konten dimasukkan ke dalam pertimbangan yang begitu tinggi oleh mesin pencari dan pengguna.
4. Kurangnya Keingintahuan dan Empati
Bagaimana Anda bisa terhubung dengan audiens Anda di banyak platform jika Anda hanya berfokus pada apa yang ingin Anda promosikan?
Kesalahan besar yang telah saya lakukan sendiri adalah berpikir bahwa teks promosi atau gambar yang sama akan mencapai hasil yang sama di jejaring sosial.
Namun, hal itu tidak pernah berhasil tanpa rasa ingin tahu membuat saya bertanya-tanya apa yang diminati oleh penonton platform, dan tanpa berempati dengan kebutuhan spesifik mereka, promosi saya gagal mendapatkan konversi yang saya cari.
Inilah alasannya:
- Keingintahuan adalah aset, jaminan bahwa Anda benar-benar peduli terhadap pembaca platform dan Anda benar-benar tertarik pada mereka, masalah mereka dan tentang bereksperimen dengan cara membuat sesuatu berjalan sesuai keinginan mereka.
- Empati juga merupakan keterampilan lembut yang sangat dibutuhkan bagi Anda untuk memahami masalah yang dihadapi audiens di dalam platform Anda, dan memberi mereka jawaban yang sangat mereka butuhkan. Itu lebih dari sekedar menggunakan data dan persona standar.
5. Konten Anda Tidak Mengisi
Tentu, kurangnya empati dan rasa ingin tahu untuk audiens target Anda akan menyebabkan orang miskin memahami hal itu, dan gagal menjawab pertanyaan mereka (yang diminta atau tidak ditanyakan) di konten Anda.
Itulah "celah" yang perlu Anda isi jika menginginkan konten promosi Anda memberi dampak dan mengarahkan pengguna kembali ke blog Anda.
"Tidak ada yang peduli dengan konten yang tidak menjawab pertanyaan, memecahkan masalah, atau memenuhi kebutuhan," tulis Neil Patel di sebuah pos untuk KISSmetrics tentang alasan untuk tidak mendapatkan lalu lintas .
Dan tulisan nya itu sangat benar sekali.
6. Menggunakan Clickbait
Clickbait adalah salah satu cara untuk membuat janji kosong yang melibatkan penggunaan pesan promosi pintar yang tidak sesuai dengan konten yang disampaikan.
Clickbait adalah jenis kesalahan yang berbahaya, salah satu yang dihina pengguna dan dapat sangat mempengaruhi kredibilitas Anda, dan reputasinya sebagai blogger.
Marcus Miller, Kepala Strategi Pemasaran SEO & Digital di pakar industri pemasaran BowlerHat dan digital sejak tahun 1999, Mengatakan:
Untuk alasan ini sering saya lihat pada web berita yang sangat menyukai membuat judul Clickbait agar banyak mendapatkan klik pada artikel.
"Ada konsep dalam pemasaran digital yang dikenal sebagai momen kebenaran. Ini adalah hubungan antara iklan dan pengalaman. Tidak sulit menulis judul clickbait yang menggairahkan (saat pertama kebenaran) tapi jika artikel Anda kemudian gagal menyampaikan (momen kebenaran kedua) maka kemungkinan besar Anda melakukan tindakan Anda lebih berbahaya daripada kebaikan. "