Load more

Baca! Sebelum Menggunakan Iklan Google Adwords

Shares ShareTweet
Saya selalu mendengarnya: " Google AdWords adalah pemborosan uang (Beriklan)."

Anda mungkin juga mendengarnya.

Dan tahukah anda apa?

Saya dengan sepenuh hati tidak setuju.

Meskipun AdWords mungkin sulit dinavigasi sebagai newbie, namun AdWords tetap merupakan alat yang sangat berharga.

AdWords bisa menjadi platform yang sulit jika Anda tidak mendekati dengan cara yang benar. Terkadang tidak memberikan terbaik, jadi Anda mungkin memerlukan beberapa rahasia orang dalam untuk membuatnya bekerja.

Google Adwords

Beruntung bagi Anda, saya memiliki salah satu rahasia orang dalam untuk berbagi dengan Anda.

Jika Anda memanfaatkan konsep ini, AdWords akan tampak kurang mengintimidasi dan lebih menyukai kesempatan yang menakjubkan.

Saya dapat berbicara dari pengalaman bahwa kebanyakan orang tidak menggali lebih dalam ke AdWords. Banyak teman saya yang telah saya konsultasi hanya menggunakan AdWords pada tingkat dasar.

Ide di balik Adwords sederhana:

  • Pasang iklan.
  • Dapatkan klik.
  • Menghasilkan uang.

Namun proses implementasinya memang jauh lebih kompleks. Sebenarnya, banyak orang menghabiskan seluruh karier mereka untuk menyelesaikan satu jenis iklan kecil atau satu segmen kecil AdWords.

Ini adalah hal yang kompleks, tapi ada beberapa trik AdWords cepat dan mudah yang merupakan penentu permainan total.

Jika Anda ingin mengikuti kampanye AdWords Anda ke tingkat berikutnya, artikel ini untuk Anda.

Saya akan menjelaskan bagaimana Anda dapat menggunakan varian kata kunci yang dekat untuk membuat kampanye iklan Anda lebih efektif daripada sebelumnya saat menemukan pemirsa baru untuk iklan Anda.

Tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tapi sebenarnya tidak. Anda akan mendapatkan lebih banyak bola mata pada iklan Anda dan (yang terpenting) lebih banyak konversi.

Pencocokan Kata Kunci

Di Google AdWords, saat Anda memilih kata kunci, Anda dapat memilih dari beberapa jenis pencocokan kata kunci.

Jenis varian yang Anda pilih akan menentukan bagaimana orang melihat kampanye iklan Anda dalam menanggapi berbagai pertanyaan.

Ada pencocokan tepat, pencocokan frasa, pencocokan luas, dan kecocokan negatif.

Dan kali ini saya akan menjelaskan semuanya.

Misalnya, jika kata kunci Anda adalah "sepatu pria", pencocokan tepat untuk kata kunci itu adalah "sepatu pria." Jika Anda memilih opsi pencocokan tepat, pengguna harus mengetik persis istilah penelusuran untuk melihat iklan.

Pencocokan frasa adalah kueri penelusuran yang memiliki kata kunci yang sama persis. Dalam kasus ini, satu frase yang mungkin adalah "beli sepatu pria."

Dengan pencocokan frasa, pengguna hanya harus mengetikkan frase yang menyertakan kata kunci fokus, dan ini akan memungkinkan lebih banyak jenis kata kunci untuk memicu iklan Anda. Itulah mengapa sebagian besar waktu lebih baik memilih pencocokan frase daripada pencocokan tepat.

Pencocokan luas adalah kueri penelusuran yang bergantung pada kategori.

Dalam semua jenis pencocokan ini, ada yang disebut Google dengan varian yang mirip atau variasi yang mirip.

Ini adalah variasi dari kata kunci fokus Anda yang mirip dengan kata kunci, tapi mereka tidak persis kata kunci.

Inilah contoh Google: "Misalnya, jika kata kunci pencocokan frasa Anda adalah 'skuter anak', Anda masih ingin menampilkan iklan saat seseorang menelusuri 'skuter anak-anak' atau 'skuter anak-anak'."

Masuk akal sekarang, bukan? Variasi yang dekat pada dasarnya adalah variasi kata kunci Anda yang cenderung diketik orang ke mesin pencari.

Anda mungkin pernah melihat varian yang mirip dalam tindakan meskipun Anda tidak mengetahuinya.

Perhatikan bagaimana kata kunci itu sendiri tidak dapat ditemukan. Iklan ini mengambil keuntungan penuh dari varian yang mirip. Itu sebabnya muncul saat Anda mengetik "skinny jeans" meski iklan tidak menggunakan kata kunci yang tepat "skinny jeans".

Anda mungkin sudah bisa melihat mengapa ini sangat kuat. Jika Anda menggunakan varian yang mirip, lebih banyak orang akan melihat iklan Anda.

Jika Anda tidak menggunakan varian yang mirip, orang harus mencocokkan kata kunci Anda dengan cara tertentu untuk melihat iklan Anda.

Itulah mengapa saya secara pribadi menggunakan varian yang dekat. Sebenarnya, semua manajer kampanye iklan dan pemasar yang saya kenal menggunakan varian yang mirip.

Menggunakan varian yang dekat juga bisa berarti perbedaan antara menjalankan kampanye iklan yang sukses dan tersesat di antara SERP Google.

Saya akan menunjukkan dengan tepat bagaimana menggunakan varian yang mirip untuk mengikuti kampanye iklan berikutnya dari yang baik hingga hebat.

Sebelum kita masuk ke bagaimana untuk benar-benar menggunakan varian dekat, ada beberapa jenis varian dekat yang harus Anda ketahui.

#1. Variasi Gramatikal

Seringkali, orang tidak akan mengetikkan bentuk kata kunci yang tepat.

Seringkali, orang tidak akan mengetikkan bentuk kata kunci yang tepat.

Apakah ini disengaja atau salah ketik, variasi dekat semacam ini sangat umum terjadi. Idealnya, Anda ingin menampilkan iklan saat seseorang menggunakan variasi kata apa pun, dan karena itulah varian yang mirip sangat berguna.

Hal ini juga terjadi pada jenis kata lain, terutama kata kerja.

Jika Anda menyiapkan kampanye iklan untuk memanfaatkan jenis variasi kata kunci ini, Anda akan menarik banyak lalu lintas tambahan yang mungkin tidak Anda lewatkan.

Berpikir itu tidak menjadi lebih baik? Itu! Ada jenis variasi lain yang sangat umum yang Anda butuhkan untuk memanfaatkan.

#2. Salah Ketik Kata Kunci

Hal ini juga terjadi banyak ketika orang menggunakan mesin pencari.

Hal ini sering terjadi bila pengguna sengaja membuat kesalahan ejaan.

Kita semua pernah ke sana. Anda mengetikkan sesuatu ke Google hanya untuk melihat Anda salah eja. Jujur saja, saya mungkin melakukan ini beberapa kali sehari karena saya mencoba mengetik terlalu cepat!

Misalnya, jika seseorang mencari "Solusi Adword" Tetapi iklan tetap muncul.

Bahkan saat ini terjadi, iklan yang tepat tetap akan muncul:

Google

Inilah hal yang hebat: Iklan ini disiapkan untuk mempertimbangkan salah eja sebagai varian jarak dekat. Dan Anda bisa melakukannya hanya dengan iklan Anda sendiri.

Itu berarti Anda tidak akan kehilangan lalu lintas karena orang salah mengeja kata atau dua kata.

Semua ini menunjukkan mengapa variasi dekat sangat membantu. Mereka dapat membantu Anda menjangkau pengguna baru, dan Anda akan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk mendapatkan lebih banyak konversi.

Secara keseluruhan, varian yang dekat dapat meningkatkan lalu lintas Anda setidaknya 7 persen (dan mungkin lebih). Jadi jika Anda membutuhkan lebih banyak alasan untuk menggunakan varian yang dekat, itu saja.

Menemukan Varian Yang Mirip

Sebelum melangkah lebih jauh, ada satu hal tentang varian dekat di AdWords yang harus Anda sadari.

Kembali di tahun 2014, Google membuat standar pencocokan varian serupa untuk kata kunci pencocokan tepat dan frasa di kampanye AdWords. Sekarang default untuk jenis pencocokan tersebut.

Menurut Google:

Pencocokan luas adalah jenis pencocokan default yang ditetapkan semua kata kunci Anda. Iklan dapat tampil di penelusuran yang menyertakan salah eja, sinonim, penelusuran terkait, dan variasi relevan lainnya.
Jadi apa artinya bagi kamu? Pada dasarnya, jika Anda menggunakan pencocokan tepat atau pencocokan frasa, varian yang mirip akan otomatis disertakan dalam kampanye Anda. Anda tidak perlu melakukan apapun .

Tapi kalau dikatakan, jangan berhenti di sini.

Meski Google secara otomatis menyumbang varian yang dekat, masih ada cara untuk bisa langsung menggunakan varian yang mirip pilihan Anda.

Sebelum Anda melakukannya, Anda perlu menemukan varian dekat yang populer. Jika Anda terbiasa dengan penelitian kata kunci , Anda mungkin akan mengenali proses yang akan saya bagikan dengan Anda.

Anda dapat melakukan penelitian kata kunci yang diperlukan tepat di antarmuka AdWords. Cukup klik tab Alat dan kemudian "Keyword Planner".

Perhatikan hal ini saat Anda memilih varian yang mirip. Kata kunci dengan persaingan tinggi bagus, tapi lebih sulit untuk menonjol jika menggunakan kata kunci umum dengan banyak persaingan.

Bergantung pada kata kunci yang tepat yang Anda cari, mungkin ada puluhan atau bahkan ratusan saran kata kunci. Tidak perlu melalui semua dari mereka, tapi Anda harus melalui beberapa halaman dan menemukan varian untuk digunakan.

Anda juga harus menggunakan alat lain untuk mendapatkan ide untuk varian yang berbeda.

Sesuatu yang perlu diingat di sini karena Google akan mendeteksi varian yang mirip, Anda pasti ingin fokus pada varian yang mirip yang akan masuk akal untuk iklan Anda.

Jika Anda terbiasa dengan jenis penelitian kata kunci lainnya, jangan ragu untuk melakukan beberapa hal di sini. Begitu Anda memiliki semua varian target yang dekat, Anda dapat menggunakannya dengan baik di AdWords.

Saya harus mengatakan bahwa tidak setiap kampanye iklan harus menggunakan varian yang mirip . Jika kata kunci Anda benar-benar sederhana mungkin tidak banyak varian dekat atau volume yang bagus.

Jika demikian, Anda pasti ingin membidik frasa daripada varian yang mirip.

Hal Yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Menggunakannya

Dengan varian yang mirip, AdWords Anda akan berubah. Berikut adalah beberapa perubahan yang harus Anda sadari.
  • Tayangan iklan dan RKPT Anda akan meningkat. Perlu diingat, ini bisa menaikkan biaya Anda. Menurut Search Engine Watch, sebagian besar pengguna AdWords melihat peningkatan 7% di pembelanjaan AdWords setelah menerapkan varian yang serupa.
  • Anda akan melihat beberapa peluang yang tidak terjawab. Saat Anda menggali data varian yang mirip atau data AdWords Anda dalam hal ini  anda akan mulai melihat semakin banyak peluang yang mungkin ingin Anda manfaatkan.
  • Anda akan menyerahkan beberapa tingkat kontrol atas iklan apa yang disajikan. Di satu sisi, varian yang dekat memberi Anda tingkat kontrol yang meningkat terhadap iklan Anda. Di sisi lain, ingatlah bahwa Anda tidak bisa mengendalikan dengan tepat jenis salah eja atau negatif yang disajikan. Anda mendapatkan kendali, tapi Anda kehilangan beberapa juga.
Yang penting adalah terus memantau metrik Anda, tinjau setiap detak data, dan siap untuk memutarbalikkan strategi Anda pada saat bersamaan.

Kesimpulan

Bagi banyak manajer iklan dan pemasar di seluruh dunia, Google AdWords adalah salah satu cara termudah dan pasti untuk membuat iklan Anda masuk ke dunia.

Saya telah mendengar pendapat saya tentang opini negatif tentang AdWords. Saya telah menahan dan mengubah pendapat saya sendiri, dan semakin saya mengerti bagaimana AdWords bekerja, saya menyadari betapa kuatnya hal itu sebenarnya.

Anda akan kesulitan untuk menemukan fitur AdWords yang semuanya lebih berguna daripada varian yang mirip.

Variasi yang dekat dapat mengisi celah kampanye iklan untuk memastikan semua orang melihat iklan Anda. Tentu saja, Anda masih harus menulis iklan yang fantastis , namun langkah pertama adalah mendapatkan bola mata pada mereka.

Jika Anda menggunakan AdWords bersamaan dengan strategi pemasaran lainnya, Anda akan membuka pemirsa baru, mendapat perhatian di SERPs, mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda, dan mendapatkan lebih banyak konversi.

Anda juga bisa menerapkan pengetahuan ini ke penelitian kata kunci secara umum. Jika Anda peringkat untuk varian dekat yang tepat, SEO Anda akan jauh lebih sukses.

Tags

Shares ShareTweet

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Editor Picks