Load more

21 SEO Untuk Mendukung Postingan Blog Anda

Shares ShareTweet
Tahukah bahwa artikel yang panjang itu memiliki artikel kualitas yang sangat bagus. Tetapi tidak juga dilihat dari isi artikel walaupun panjang jika artikel nya tidak sama dengan yang di judul dan tidak dapat dipahami percuma juga panjang.

Terkadang, saya menulis artikel yang 10.000 kata.

Mengapa?

Seperti yang telah saya pelajari dari tahun-tahun blogging, konten berbentuk panjang adalah salah satu metode terbaik untuk membuat situs Anda menonjol dari orang lain.

Tentu saja, konten Anda tidak bisa lama. Ini juga harus dalam .

Jika Anda bisa memakainya, Anda akan mendapatkan banyak lalu lintas dan mendapatkan ribuan pengikut.

SEO

Banyak orang yang berpikir bahwa ini tidak berhasil.

Tetapi sekarang saya akan membuat rumusnya. Rumunsya sederhana aja:

Langkah 1: Tulislah artikel yang sangat panjang.

Langkah 2: Dapatkan ribuan pengikut.

Tapi inilah masalahnya. Sebuah posting blog berbentuk panjang tidak cukup dengan sendirinya.

Ya, rumusnya sederhana, tapi tidak bekerja secara otomatis hanya karena Anda punya artikel panjang.

Saya telah melihat banyak orang menulis artikel panjang dan mendalam, tapi mereka tidak mendapatkan lalu lintas yang mereka inginkan.

Itu karena mereka tidak memikirkan beberapa elemen dasar SEO - hal-hal yang dibutuhkan oleh postingan blog Anda .

Jika Anda memiliki detail bentuk konten panjang, itu mengagumkan. Tapi Anda perlu pengajaran itu dengan SEO dalam pikiran jika Anda ingin konten menjadi efektif.

Percayalah, saya tahu ini bisa sulit. Anda sudah berusaha keras untuk memasukkan konten, dan sulit untuk mengingat semua SEO yang terlibat.

Jadi saya mengumpulkan daftar ini untuk membantu Anda. Ini adalah 25 SEO yang harus dimiliki untuk setiap artikel dalam bentuk panjang.

Mereka akan membantu peringkat konten Anda lebih baik, mendapatkan lebih banyak visibilitas, dan mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

Yang terbaik, langkah-langkah ini tidak sulit untuk digunakan sama sekali. Bahkan jika Anda tidak tahu apa-apa tentang SEO, Anda bisa menggunakan setiap tips ini.

Buka posting blog terbaru Anda, dan bersiaplah untuk mengubah konten Anda. Menjadi konten terbagus dari yang lain.

1. Penelitian Kata Kunci

Luangkan waktu untuk menemukan kata kunci fokus terbaik untuk posting Anda. Pastikan itu spesifik untuk topik Anda, dan mempertimbangkan untuk kata kunci persaingan yang lebih rendah.

Google Keyword Planner dan SEMrush keduanya bagus untuk ini. 

2. Gunakan Kata Kunci Long Tail

Semua orang tahu bahwa sebuah artikel harus menyertakan kata kunci fokus .

Tapi tidak cukup banyak situs yang menggunakan kata kunci ekor panjang.

Kata kunci long tail Anda bisa menebaknya kata kunci panjang yang super spesifik. Mereka sering lebih mudah untuk menentukan peringkat, dan mereka membawa Anda lalu lintas yang ditargetkan.

Untuk cara saya tersendiri saya lebih menggunakan penelusuran terkait di google:

3. Buat Tag H1 Yang Sempurna

Dalam kebanyakan kasus, tag judul (atau h1) Anda akan menjadi hal pertama yang dilihat seseorang saat mereka mulai membaca entri blog Anda.

Untuk posting blog, h1 adalah judul posting blog Anda.

Tag H1
Jangan percaya saya Ketika saya mengubah salah satu artikel saya , saya mendapat lalu lintas organik 85% lebih banyak hanya dalam waktu 3 hari.

Sekarang aku tahu apa yang kamu pikirkan. Jika tag h1 hanya judul postingnya, maka tidak menuliskan judul sebenarnya lebih penting?

Itu adalah pemikiran yang cukup umum. Tapi memusatkan perhatian pada tag h1 sebenarnya lebih penting.

Itu karena tag h1 Anda akan membantu mesin pencari mengidentifikasi dan mengindeks konten Anda dengan lebih baik, yang akan membantu pengguna manusia menemukan konten Anda dengan mudah.

Tag h1 Anda seharusnya memiliki yang berikut:
  • Sertakan kata kunci long tail 
  • Memiliki Minimal (20-70 karakter)
  • Berikan pengguna gagasan yang jelas tentang artikelnya

Jika Anda ingin membuat konten terbaik untuk konten Anda, berikut adalah artikel tentang cara melakukannya .

4. Gunakan subpos Yang Bermanfaat

Sebelum melangkah lebih jauh, saya perlu mengatakan sesuatu.

Jangan pergi dengna kata kunci gila dengan subpos Anda!

Jika mesin pencari melihat kata kunci fokus Anda di setiap tempat yang tersedia, mereka akan mengklasifikasikannya sebagai isian kata kunci .

Sebagai gantinya, subpos Anda akan membantu pembaca menavigasi konten.

Gunakan subpos untuk memecah artikel Anda menjadi potongan yang mudah dimengerti.

5. Bagikan Konten Anda Untuk Mendapatkan Backlink

Ini adalah strategi mengagumkan yang pernah saya coba.

Jika Anda dapat menarik perhatian influencer, Anda mungkin akan mendapatkan backlink yang bagus dari mereka, yang pada gilirannya akan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan backlink, entah itu share di jejaring media sosial atau link di posting blog.

Tapi jangan langsung keluar dan minta backlink. Jika influencer menyukai konten Anda, dia akan memberi Anda backlink yang Anda inginkan.

6. Optimalkan URL Anda

URL yang lebih pendek dan bersih memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan membantu mesin telusur juga.

Ini adalah jenis URL yang saya bicarakan:


Jika anda mengoptimalkan URL anda menjadi terbagus. Anda dapat bersaing di mesin pencari.

7. Sertakan Link Outbound

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan SEO pos Anda: Outbound Link.

Pakar SEO Brian Dean merekomendasikan 2-4 outbound link untuk setiap 1.000 kata

Jika topik Anda super mendalam, Anda bisa menggunakan lebih banyak lagi tautan, tapi melakukannya dengan bijak. Dan juga sertakan link di setiap paragraf.

8. Sertakan Tautan Internal

Tautan internal sama pentingnya dengan tautan keluar. Anda mungkin akan terkejut mendengarnya salah satu bagian yang paling diabaikan di halaman SEO.

Sekali lagi, jangan berlebihan. Anda harus link ke situs Anda sendiri jauh lebih sedikit daripada Anda link ke situs lain.

Tujuan sekitar 2-4 internal link di setiap posting.

9. Gunakan Kata Kunci LSI

Latent semantic indexing (LSI) adalah istilah yang bagus, namun hanya mengacu pada kata kunci yang mirip dengan kata kunci fokus Anda.

Misalnya, jika kata kunci fokus Anda adalah "sistem stereo mobil," beberapa kata kunci LSI akan menjadi "speaker stereo mobil" dan "speaker audio mobil terbaik".

Ingat di poin Nomor 1 ketika saya menyebutkan bagian "penelusuran terkait dengan" Google? Kata kunci tersebut sering berupa long tail dan LSI.

Tapi ada cara yang lebih mudah untuk menemukan ini. Anda bisa mencoba ini lsigraph:

LSI

Masukkan kata kunci fokus Anda, selesaikan Captcha, dan Anda akan melihat daftar kata kunci LSI:

LSI

10. Dapatkan Tag Judulnya

Tag judul sangat penting. Mengapa? Mereka sering menjadi hal pertama yang akan dilihat seseorang jika mereka menemukan Anda di mesin pencari.

Tag judul hanyalah judul dari setiap hasil di halaman hasil mesin pencari (SERPs).

Anda perlu memastikan bahwa tag judul Anda menggambarkan manfaat dan berisi kata kunci fokus Anda.

11. Buat Deskripsi Meta SEO-Friendly

Bersama dengan tag judul, meta description membantu halaman Anda menonjol di SERPs.

Penjelasan meta yang optimal harus:
  • Singkatnya, sekitar 135-160 karakter
  • Sertakan kata kunci fokus
  • Jelas dan deskriptif
  • Tetap jujur dan meyakinkan pembaca untuk memeriksa halamannya
Untuk deskripsi meta yang sudah seo-friendly yang saya teliti dari blog luar ialah Hupspot:

Deskripsi

Jika deskripsi pada artikel anda di mesin pencari bagus dan menarik pembaca. Biasanya anda akan mendapatkan banyak lalu lintas ke blog anda.

12. Buatlah Mobile-Friendly

Membuat postingan blog mobile friendly bukan hanya soal menggunakan desain responsif . Itu awal yang bagus, tapi itu tidak cukup.

Anda juga harus memikirkan bagaimana artikel Anda sendiri akan ditampilkan di ponsel.

Pertama, pastikan konten Anda menggunakan kalimat dan paragraf pendek. (Bertujuan untuk paragraf tidak lebih dari 3-4 kalimat.)

Ini akan memberi artikel Anda keterbacaan terbaik di seluler:

mobile friendly

13. Analisis Kecepatan Situs Anda.

Inilah statistik yang perlu Anda ketahui:

DoubleClick

Itu berarti kecepatan situs Anda harus sangat cepat. Jika tidak, Anda bisa kehilangan beberapa lalu lintas yang serius.

Menyederhanakan desain Anda, mengurangi waktu respons server, dan mengaktifkan kompresi adalah metode yang bagus untuk meningkatkan kecepatan situs Anda. Berikut adalah 10 metode untuk Anda mulai.

Setelah Anda selesai mengerjakan pekerjaan, uji kecepatan situs Anda. Berikut adalah tes kecepatan yang dapat Anda gunakan untuk situs desktop Anda, dan ini satu untuk seluler .

Jika anda ingin mengetes sekarang website anda seberapa cepat loading nya anda bisa menggunakan salah satu di bawah ini:

14. Optimalkan Teks Di Dalam Artikel  Untuk Kata Kunci Anda

Tentu saja, Anda tidak bisa lupa memasukkan kata kunci fokus Anda ke dalam tubuh artikel Anda. Jangan gunakan setiap kesempatan yang Anda dapatkan, dan pastikan untuk mencampuradukkan kata kunci long-tail dan LSI Anda.

Saya biasanya menggunakan kata kunci fokus saya di awal dan akhir posting. Saya juga biasanya menggunakannya dalam setidaknya satu h2 subpos.

15. Gunakan Kata Kunci Fokus Anda Sejak Dini

Pertama, Pakar SEO Brian Dean mengatakan kata kunci Anda seharusnya muncul dalam 100-150 kata pertama. Menurut pengalaman saya, ini mutlak diperlukan.

Ini akan membantu Google merayapi konten Anda dan memahami bahwa kata kunci fokus Anda penting.

16. Pikirkan Frekuensi Kata Kunci 

Frekuensi kata kunci adalah berapa kali kata kunci Anda muncul di konten Anda.

Ada beberapa pendapat yang berbeda mengenai frekuensi kata kunci. Rand Fishkin dari Moz mengatakan bahwa Anda harus menggunakan kata kunci Anda 2-3 kali dalam sebuah posting blog. SEO lainnya akan berpikir berbeda.

Inilah yang saya rekomendasikan: Untuk posting blog berbasis lama, gunakan kata kunci anda sekitar 4-6 kali. Tapi juga gunakan kata kunci long-tail dan kata kunci LSI. 

Tapi kalau nampaknya aneh, jangan memaksanya. Bila ragu, bacalah dengan lantang dan tanyakan pada diri sendiri apakah rasanya alami.

17. Pertimbangkan Niat Pengguna

Maksud pengguna inilah yang membuat kata kunci menjadi efektif. Jika Anda tahu tentang berbagai jenis maksud pengguna, Anda dapat mengoptimalkan kata kunci dengan lebih baik untuk maksud itu.

Ada tiga jenis maksud pengguna.

Jika pengguna memiliki maksud navigasi , dia mencoba masuk ke situs atau halaman tertentu.

Jika pengguna memiliki maksud informasi , dia mencari informasi.

Jika pengguna memiliki maksud transaksional , dia ingin membeli sesuatu.

Pikirkan tentang maksud pengguna saat menyelesaikan kata kunci Anda (fokus, long tail, dan LSI).

Misalnya, jika kata kunci fokus Anda adalah "pekerjaan tangan" namun Anda menciptakan halaman produk, Anda bisa mengubahnya menjadi "beli pekerjaan tangan" untuk membawa pengguna yang memiliki tujuan transaksional.

18. Letakkan Tombol Share Dengan Tepat

share sosial = link gratis Manfaatkan kesempatan ini dengan menggunakan tombol berbagi sosial yang sangat terlihat.

Apa beberapa orang yang menggunakan tombol share di bilah kiri dan kanan. Ada juga yang membuat tombol share mengikuti gulir ke bawah atau ke atas dan ada juga yang menempel.

Menurut saya tombol share yang tepat ialah jika kita guliar ke bawah atau ke atas tombol share nya tetap mengikuti mengapa tidak yang menempel. Saya rasa lebih efektf yang mengikuti dan pembaca mudah menemukannya.

19. Syndicate Konten Anda

Kebanyakan orang tidak menyindir konten mereka karena mereka khawatir dengan konten duplikat.

Syukurlah, Anda dapat dengan aman melakukan sindikat konten tanpa dikenai sanksi . Jangan menyindikasikan setiap posting yang Anda publikasikan, tapi sindikasikan posting yang menurut Anda menarik bagi tertentu.

20. Gunakan Judul Yang Berbeda Untuk Tag Judul Dan H1

Tag judul dan h1 Anda tidak harus identik. Kata kunci fokus Anda harus ada di keduanya, namun Anda dapat menggunakan kata kunci kata kunci frase atau kata kunci pencocokan frasa untuk satu atau yang lain.

Ini adalah cara yang bagus untuk secara alami berpangkat lebih baik untuk kata kunci long tail.

21. Pastikan Konten Anda Berbentuk Lama

Ketika saya mengatakan konten dalam bentuk panjang, saya berbicara tentang 2.000+ kata . Itu panjang yang optimal.

Namun, saya secara teratur merekomendasikan menulis posting dengan 3.000+ kata .

Jelas, panjang saja tidak selalu menjamin rangking yang bagus. Tetapi juga kualitas teks di dalam artikel itu.

Kesimpulan

Jika Anda telah mendorong konten dalam bentuk panjang tanpa jenis hasil yang Anda inginkan, saya yakin daftar periksa ini akan banyak membantu.

Konten bentuk panjang tidak bekerja. Tapi berhasil bila ditambah dengan solid SEO, karena 21 poin ini menunjukkan.

SEO tidak harus menjadi sakit kepala. Saya tahu ada banyak hal yang harus diperhatikan, dan saya harap daftar ini bisa membantu.

Perlu diingat bahwa ini bukan daftar lengkap dari semua hal yang perlu Anda lakukan untuk memiliki SEO hebat. Ini hanya daftar periksa berguna untuk digunakan saat Anda sedang menulis dan mengedit posting blog Anda.

Seperti yang saya katakan sepanjang waktu, SEO adalah strategi jangka panjang . Jangan berharap menang super cepat dengan SEO. (Itu terjadi, tapi fokus Anda harus dalam jangka panjang.)

Daftar ini akan membantu Anda memulai, tapi saya juga menyarankan untuk lebih mengoptimalkan konten Anda untuk SEO .

Setelah beberapa posting, Anda akan melakukan banyak hal ini tanpa memikirkannya lagi, dan Anda akan melihat hasilnya karena halaman Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik dan lebih banyak lalu lintas.

Teknik mana yang akan Anda gunakan?

Tags

Shares ShareTweet

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Editor Picks