Load more

Cara Melakukan SEO Dengan Niche Volume Rendah

Shares ShareTweet
SEO? Kata itu mungkin sudah pernah anda dengar berbagai situs. Tetapi pembahasan akan lain di situs ini. Apakah memang susah bersaing dengan niche volume rendah. Mungkin tidak ya.

Tapi apakah itu berarti Anda ditakdirkan untuk hanya melakukan SEO saja ? Tidak semuanya.

Inilah kabar baiknya: Bahkan jika Anda berada dalam niche rendah, Anda masih bisa menjadi master SEO.

Anda harus mendekati SEO sedikit berbeda, namun Anda tetap bisa mendapatkan hasil yang bagus.

Membuat lebih banyak lalu lintas, meningkatkan visibilitas, mendapatkan lebih banyak tautan balik - semuanya mungkin tidak peduli apa pun niche Anda.

Nah, apakah ini berarti SEO anda akan lebih sederhana ? Sayangnya tidak ada.

Sebenarnya, proses SEO Anda akan terdiri dari banyak tersangka yang biasa, teknis SEO, optimasi halaman, link profil, dan sebagainya.

Jadi, pertama-tama saya merekomendasikan untuk mengenal SEO dengan baik. Jika belum, lihatlah panduan SEO ini .

Setelah Anda selesai melakukannya, baca terus dan lihat bagaimana Anda bisa menggunakan SEO di ceruk kecil yang tidak memiliki banyak volume pencarian.

Masalah Dengan Volume Pencarian Rendah

Saya tahu.

Anda ingin mendapatkan hak untuk hal-hal yang baik. 

Tapi untuk benar-benar mendapatkan hasil maksimal dari SEO Anda, Anda perlu memahami masalah apa yang akan Anda hadapi.

Volume pencarian adalah jumlah pencarian yang diperoleh kata kunci tertentu .

Sebagian besar kata kunci bersifat musiman, artinya mereka bisa digunakan lebih banyak pada waktu-waktu tertentu dalam setahun. Contoh yang jelas adalah kata kunci yang berhubungan dengan liburan.

Seperti yang Anda lihat pada grafik di atas, perilaku naik-turun ini cukup khas untuk kebanyakan kata kunci.

Dan untuk kebanyakan kata kunci, bahkan pada titik terendah pada grafik, masih ada volume pencarian yang cukup tinggi.

Dapatkah Anda melihat masalah dengan volume penelusuran rendah?

Jika kata kunci Anda biasanya memiliki volume pencarian lebih rendah, itu tidak akan mendapat banyak perhatian. Orang mungkin hanya mencari kata kunci ini selama waktu yang sangat spesifik atau dalam situasi tertentu.

Anda dapat memeriksa volume pencarian kata kunci Anda menggunakan Google Keyword Planner. (Anda harus memiliki akun AdWords untuk mengakses fitur ini.)

Masuk ke akun AdWords Anda dan klik Tools> Keyword Planner .
Google Adwords

Pilih "Dapatkan data dan volume penelusuran."

Google Adwords

Masukkan kata kunci Anda dan klik "Get search volume."

Anda akan melihat rentang volume pencarian umum di "kotak. Pencarian bulanan ":

Sebaiknya periksa ulang ini dengan pemeriksa volume kata kunci lain. 

Ada beberapa pilihan yang bisa Anda pilih, tapi saya suka menggunakan KWFinder.com karena bagus dan sangat berkualitas juga dalam hasil pencarian nya.

SERPS.com adalah alat bagus lainnya yang memecah volume, BPK, dan nilai keseluruhan untuk Anda.

Dengan menggunakan alat ini, Anda bisa mendapatkan ide bagus tentang volume pencarian umum kata kunci Anda.

Sayangnya, beberapa kata kunci sebenarnya bisa jadi niche untuk Google.

Jadi jika Anda bertanya-tanya apakah kata kunci Anda terlalu aneh atau aneh, Anda mungkin menyukai sesuatu.

Jika Anda mencoba menggunakan kata kunci seperti ini dalam sebuah kampanye, Anda bisa mendapat pemberitahuan bahwa itu tidak memenuhi syarat.

Google sebenarnya memiliki dokumentasi resmi yang menjelaskan hal ini:

Google

Jadi, jika kata kunci Anda sangat rendah volume, Anda mungkin tidak dapat menggunakannya di kampanye Anda.

Nah, itu masalah.

Yang lucu adalah kata kunci spesifik biasanya lebih baik dari yang umum. Tapi tampaknya ada garis tipis, dan saat Anda melewatinya, Anda melihat kampanye iklan yang gagal dan lalu lintas rendah.

Apa yang dapat Anda lakukan jika Anda berada dalam situasi ini?

Ketika saya akan menunjukkan kepada Anda, Anda dapat membuat beberapa hal kecil untuk menempatkan diri Anda kembali di SEO.

Apakah Kata Kunci Anda Terlalu Spesifik Atau Niche?

Ketika Anda berhenti dan memikirkannya, mendapatkan kata kunci yang benar sangat penting untuk SEO dengan volume rendah.

Jika Anda ingin orang menemukan situs Anda, Anda perlu menentukan peringkat untuk kata kunci yang akan mereka gunakan. Ini adalah dasar SEO, tapi jika Anda berada di niche dengan volume pencarian rendah, Anda perlu fokus ekstra dalam hal ini.

Salah satu masalah yang sering saya lihat adalah dengan kekhususan kata kunci.

Seberapa umum atau spesifik kata kunci Anda? Ini adalah pertanyaan yang rumit.

Tanyakan kepada siapa saja yang termasuk(Master) pasti ada pemirsa untuk kata kunci yang sangat spesifik.

Tapi terkadang, ini bisa menjadi masalah anda.

Tapi bagaimana Anda bisa tahu apakah kata kunci Anda terlalu spesifik atau tidak?

Volume pencarian (seperti yang kita lihat di Google Keyword Planner) adalah indikasi yang baik.

Dengan mengatakan itu, Anda perlu memikirkan hal ini sebelum memilih kata kunci Anda.

Dengan kata lain, Anda perlu melakukan penelitian kata kunci dengan cara yang benar

Research

Mulailah dengan bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini: "Apa yang ingin dilihat oleh pengguna saya?"

Kita sedang membicarakan SEO disini, bukan marketing, jadi pikirkan produk dan jasa, bukan benefitnya. (Ini adalah satu-satunya saat Anda ingin melakukannya.)

Tapi jika Anda sudah memiliki kata kunci yang ingin Anda rangking, jangan khawatir. Biasanya hanya butuh sedikit pergeseran fokus untuk mengubah kampanye SEO Anda menjadi sukses.

Pada dasarnya, Anda harus memikirkan cara untuk membuat kata kunci Anda lebih umum. Terkadang, Anda mungkin perlu membuat kata kunci Anda lebih spesifik, bergantung pada volume pencarian.

Mari kita lihat kedua proses itu.

Membuat Kata Kunci Anda Lebih Spesifik

Banyak niche seperti ini mencoba mengimbanginya dengan menggunakan kata kunci yang sangat umum.

Jadi jika Anda menggunakan kata kunci yang samar seperti "mainan anak-anak," Anda mungkin ingin mempersempit hal itu.

Setiap kali Anda mempertimbangkan kata kunci baru, sebaiknya gunakan mereka melalui Perencana Kata Kunci terlebih dulu sehingga Anda dapat melihat volume pencarian. Saya sangat suka Anda bisa mendapatkan volume pencarian untuk beberapa kata kunci sekaligus.

Saat Anda membuat daftar kata kunci alternatif, masukkan kata kunci ke Perencana Kata Kunci:
Google
Foto: NeilPatel
Saat mendapatkan hasilnya, Anda dapat melihat volume untuk setiap kata kunci:

Google
Foto:NeilPatel
Di sinilah Anda harus memilih antara kata kunci persaingan tinggi atau rendah .

Karena "teka-teki untuk anak-anak" mendapat pencarian bulanan 10k-100k, kata kunci itu akan lebih sulit ditentukan.

Namun, jika Anda dapat peringkat yang baik untuk itu, Anda bisa mendapatkan banyak lalu lintas.

Biasanya lebih baik mengarahkan salah satu kata kunci yang lebih kecil, seperti "teka-teki untuk anak-anak."

(Dan jangan lupa gunakan kata kunci LSI dan long-tail .)

Dapatkan Teknis SEO Anda Secara Berurutan

Saya tahu betapa menyeramkannya istilah "teknis SEO" terdengar, tapi tidak seburuk yang terlihat. Ini juga merupakan bagian penting dari setiap kampanye SEO.

Berikut adalah daftar yang sangat bagus tentang bagian SEO mana yang harus Anda fokuskan jika Anda berada dalam niche volume rendah:

Optimalkan profil link anda:Profil link Anda adalah salah satu indikator terbesar kesehatan SEO Anda. Jika Anda memiliki link balik otoritas, SEO Anda akan naik.

Tapi ini sulit karena Anda menginginkan kualitas dan kuantitas. (Meski kualitas lebih penting disini.) Jadi Anda perlu mengembangkan strategi membangun link yang tidak mengandung spam.

Inilah yang saya rekomendasikan:

Pertama, lakukan audit profil link untuk melihat posisi Anda. Jika Anda menemukan link yang tidak diinginkan, tolak mereka.

Jangan berhemat pada langkah ini. Anda ingin menyingkirkan tautan buruk dan memastikan profil tautan anda bersih.

Dapatkan konten Anda dengan benar:Anda tahu pepatah "konten adalah raja," bukan?

Itu benar bahkan di niche terkecil dengan volume pencarian terbawah.

Pada tingkat teknis, Anda perlu memikirkan tag konten. Ada dua jenis tag utama yang perlu Anda fokuskan: H1 (heading) dan H2 (subpos).

Tag H1 biasanya adalah judul Anda:

Judul

Dan tag H2 adalah konten yang Anda lihat di artikel seperti ini:

Artikel

Tag ini akan memastikan pengguna Anda dapat mencerna konten dengan lebih mudah. Mereka membantu memecah konten sehingga lebih mudah dipindai.

Untuk konten sebenarnya , jangan lupa ikuti beberapa aturan pemformatan untuk konten hebat :
  • Pecahkan konten Anda menggunakan subpos, gambar, dan media lainnya
  • Cadangkan laporan Anda dengan fakta, studi, dan data
  • Gunakan kalimat dan paragraf yang lebih pendek
Singkatnya, jangan menulis dinding teks yang sulit dibaca orang. Asumsikan bahwa pembaca Anda akan membaca skim atau memindai konten Anda, dan merancangnya dengan mempertimbangkannya.

Konten Anda perlu mengalir dengan baik, dan itu harus sederhana. Tulisan Anda harus berada pada tingkat 7 atau 8 - tidak mencoba menulis novel laris berikutnya.

Mudah dibaca. Tidak ada paragraf yang besar. Setiap posting memiliki banyak sekali gambar dan format yang berguna yang membuat pemindaian mudah.

Itu yang perlu dipotret.

Jika Anda dapat membuat konten yang menakjubkan, Anda dapat mendominasi niche volume rendah. Saya jamin itu.

Pikirkan Tentang Search Engine SEO

Ini adalah masalah besar. Anda harus membuatnya semudah mungkin bagi bot mesin pencari untuk merangkak dan mengindeks konten Anda.

Inilah hal terpenting yang harus dilakukan:
  • Tag judul
  • Deskripsi meta
  • Robots.txt file
  • Peta situs XML
Semua ini memastikan bot search engine dapat dengan mudah merangkak semua konten Anda.

Pastikan Google Analytics (GA) Anda benar disiapkan untuk melacak situs Anda. Jika Anda memiliki kesalahan, usaha SEO Anda bisa mendapatkan.

Mobile-Friendly Situs Anda

Saya berbicara tentang ini semua yang waktu , tetapi dalam niche volume rendah, itu bahkan lebih penting.

Kita hidup di dunia mobile. Anda mungkin pernah membaca ini di smartphone atau tablet sekarang.

Bahkan, 56 persen lalu lintas web berasal dari perangkat mobile.

StatCounter

Itu berarti sebagian besar pengguna melihat situs Anda di seluler .

Meskipun perangkat mobile sangat populer, beberapa orang memiliki waktu sulit untuk percaya bahwa desktop telah diturunkan dari daftar.

Tapi Anda harus mulai berpikir seperti ini jika Anda ingin memompa SEO Anda.

Agar pelanggan memiliki pengalaman seluler yang baik, Anda harus menjadikan situs Anda ramah seluler.

Ada beberapa bagian penting untuk optimasi mobile: desain responsif, penelitian kata kunci mobile, dan pemformatan konten.

Dan itu akan saya bahas di bawah ini:

Desain Responsif:Anda mungkin pernah mendengar istilah ini sebelumnya, tapi ini lebih dari sekadar kata kunci.

Desain yang responsif berarti desain situs Anda berubah untuk mengakomodasi ukuran layar yang berbeda.

Ini mudah pilihan terbaik untuk menangani lingkungan desktop dan seluler.

Perlu alasan konkret untuk menggunakan desain responsif? Tapi Sangat Google menyukainya .

Perlu investasi untuk membangun situs yang responsif. Pembaca Anda tidak perlu berurusan dengan situs keren dan jelek yang terlalu besar untuk layar ponsel.

Jika Anda menggunakan WordPress, Anda dapat memilih dari ratusan tema responsif, baik gratis dan berbayar .

Jika tidak, Anda dapat menyewa pengembang untuk membantu membuat situs Anda responsif.

Penelitian kata kunci mobile:Meskipun saya membahas penelitian kata kunci sebelumnya, ini adalah pembahas yang sama sekali berbeda.

Itu benar: Penelitian kata kunci mobile berbeda dengan penelitian kata kunci desktop.

Umumnya kata kunci mobile lebih pendek dan lebih terlokalisir .

Menjelaskan hal ini secara mendalam akan memakan waktu lama, itulah mengapa saya menulis keseluruhan tulisan di dalamnya. Ini harus dibaca untuk semua orang yang melakukan SEO.

Pemformatan Konten:Pernahkah Anda mencoba membaca posting 3.000 kata di perangkat mobile?

Itu agak sulit dibaca, kan? Bahkan terlihat mengintimidasi.

Begitulah banyak konten mobile.

Tapi tidak harus seperti ini.

Ini bukan hanya sebuah pikiran khayalan. Format untuk mobile adalah tujuan utama saya, dan desktop hadir kedua.

Ini sangat mudah dilakukan.

Kami sebenarnya sudah membahas ini, jadi jika Anda mengikuti panduan tersebut, konten Anda seharusnya bagus dalam hal format.

Saya menemukan bahwa pelakunya mobile biasa adalah paragraf panjang dan gambar yang tidak responsif. Hati-hati dengan orang-orang di situs Anda sendiri.

Jika Anda dapat mengatasi tiga hal ini, Anda akan mengaktifkan pengoptimalan seluler dalam waktu singkat. Anda ingin pengguna Anda memiliki pengalaman terbaik, dan itu berarti berpikir mobile.

Kesimpulan

Jika Anda berada dalam niche volume rendah, jangan panik.

Anda tidak ditakdirkan untuk kehilangan permainan SEO.

Anda tidak harus menjadi situs besar dengan satu ton pengaruh untuk menentukan peringkat di ceruk manapun, dan itu berlaku untuk niche dengan hampir tidak ada volume pencarian.

SEO tidak harus bergantung pada kata kunci yang populer dan banyak lalu lintas berbayar. Tentu, kadang-kadang bisa seperti itu, tapi saya dapat mengatakan bahwa itu tidak benar.

Saya telah membantu klien di relung kecil mungil mendapatkan perhatian di halaman hasil mesin pencari, dan mereka terkejut melihat seberapa baik kinerjanya.

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa artikel ini belum terlalu teknis. Jadi mudah bagi siapa saja untuk mendekati, bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam SEO.

Sekarang, saya tidak mengatakan ini mudah . Anda harus mendedikasikan waktu untuk melakukan hal ini dengan benar.

Tapi jika Anda melakukannya, Anda bisa menjadi salah satu situs terbaik di niche Anda dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas.

Apa niche rendah Anda? Saya ingin tahu apa itu dan bagaimana Anda merencanakan untuk menerapkan gagasan ini untuk meningkatkan SEO Anda.

Semoga dapat membantu dalam pembangan blogging anda.

Tags

Shares ShareTweet

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Editor Picks