Tetapi tunggu dulu yang kita bahas di sini untuk meningkatkan hasil pencarian blog anda dalam mesin pencari. Saya tahu secara langsung bagaimana menghabiskan berjam-jam hanya untuk menulis konten dan membuat blog dengan se SEO mungkin nya.
Tapi inilah kabar baiknya yang saya akan tulis.
Jika rangking blog anda terjebak atau tidak naik malahan turun terus. Ada beberapa hal yang anda dapat lakukan untuk membantu blog anda naik SERPS. Mungkin cara ini sangat memungkinkan untuk di praktekkan.
Tapi saya juga tidak menjanjikan ini mudah. Tapi jika anda melakukan nya anda akan melihat hasilnya.
Jika anda khwatir dengan peringkat anda rendah. Saya di sini untuk memberi tahu bahwa anda tidak perlu khwatir dengan hal ini.
Untuk mari kita lihat teknik meningkatkan visitor blog dalam 1 bulan.
Pastikan Blog Anda Benar-Benar Mobile Friendly
Mengapa saya katakan harus mobile-friendly. Iya lah blog harus ramah di 2. Yaitu dekstop dan mobile. Dan jika tampilan di dekstop tidak sama dengan tampilan di mobile dapat membuat pengunjung anda terasa tidak bagus.
Memiliki desain yang sangat responsif akan meningkatkan keterlibatan pengunjung blog anda. Lebih buruk lagi kebanyakan konten tidak di tulis dengan pemikiran pengguna ponsel. Dan itu dapat membuat pengunjung anda kecewa.
Singkatnya, jika situs anda tidak melayani pengguna ponsel, Anda akan kehilangannya. Dan kebanyakan sekarang di zaman gini orang banyakan browsing lewat ponsel.
Jadi, Biarpun anda menganggap situs anda mobile-friendly coba periksa dulu website desain tata letak dalam blog anda agar menjadi yang terbagus.
Tapi apa sebenarnya yang dianggap sebagai duplikat konten?
Sebagian besar klien saya berpikir bahwa posting posting tamu lama di situs Anda dianggap sebagai konten duplikat.
Mungkin mengejutkan bahwa Google tidak terlalu peduli dengan hal itu. Sebaliknya, ini lebih
memperhatikan masalah teknis SEO, dan tidak cukup banyak situs yang menangani hal ini.
Ada beberapa cara di sekitar ini yang menjaga integritas SEO situs Anda.
Pertama, Anda perlu menemukan konten duplikat. Saya merekomendasikan Siteliner untuk ini.
Siteliner akan memindai situs Anda dan memberi Anda hasil yang terperinci, menunjukkan kepada Anda berapa banyak konten duplikat yang Anda miliki dan tempat tujuannya:
Jangan khawatir Anda tidak perlu khwatir untuk menggunakan ini. Bahkan orang non teknis seperti saya bisa dengan mudah menggunakannya.
Jika Anda melampirkan tag ini ke tautan, bot mesin telusur akan mengetahui bahwa tautan itu adalah URL pilihan.
Misalnya, Anda mungkin memiliki laman yang disebut https://example.com/article. Pengguna juga dapat mengaksesnya melalui https://example.com/article&12334.
Jika Anda menggunakan tag kanonis di https://example.com/article, tautan tersebut akan dianggap sebagai URL ideal untuk dinavigasi.
Dengan kata lain, itulah versi link yang akan muncul di SERPs.
Sekarang mesin pencari tahu bahwa Anda memiliki beberapa versi tautan Anda, mereka tidak akan melihatnya sebagai konten duplikat.
Google mempermudah dengan halaman dukungan yang didedikasikan untuk membantu Anda menggunakan tag kanonis dengan benar.
Ada beberapa langkah lain yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda tidak memiliki konten duplikat:
Analisis Strategi SEO Anda
Anda mungkin tidak akan percaya betapa sering hal ini terjadi. Dan untuk itu saya akan membahas strategi seo. Ini sangat super umum karena seo sangat banyak memikat pada hal tertentu.
Berikut adalah beberapa tips SEO kecil yang saya tahu untuk membantu anda mendorong peringkat anda. Tambahan, jika anda melakukan semua ini, anda akan berkontribusi terhadap keseluruhan SEO situs anda, dan itu merupakan hal yang baik.
Tingkatkan Situs Anda Ke HTTPS
Baru-baru ini, Google telah mengambil langkah untuk memastikan pengalaman pengguna yang hebat. Bagian itu berarti keamanan situs.
Jika situs anda hanya memiliki HTTP di awal, itu berarti situs anda tidak diberi label keamanan.
Di sisi lain, situs HTTPS ditandai sebagai tempat yang aman sehingga pengunjung dapat mengetahui dengan jelas bahwa situs tersebut dapat dipercaya.
Di Google Chrome, teks di sebelah kiri bilah URL (biasanya nama situs) berubah menjadi hijau, dan Anda akan melihat gembok. Browser lain menggunakan konvensi serupa.
Ini pada dasarnya adalah sertifikat keaslian Google. Dan setiap hari, jutaan orang mengandalkannya untuk menilai apakah suatu situs itu sah atau tidak.
Tapi ada lebih dari itu.
Google juga memberi peringkat meningkatkan ke situs dengan HTTPS. Dan mungkin ini sangat membantu ke situs anda.Semua ini lebih dari cukup alasan untuk beralih ke HTTPS.
Ini tidak mutlak diperlukan, namun HTTPS dianggap sebagai praktik terbaik, jadi ada baiknya Anda melakukannya.
Selain itu, pertimbangkan untuk pindah ke HTTP / 2 . Ini adalah pembaruan untuk HTTP yang membantu meningkatkan kecepatan situs, yang pada gilirannya akan meningkatkan SEO.
Data Terstruktur
Terlepas dari berapa banyak yang saya tulis tentang ini, saya masih merasa lebih banyak orang perlu mengetahuinya.
Menggunakan data terstruktur, juga dikenal sebagai schema markup, bisa memberi Anda keuntungan besar dibanding situs lainnya.
Data terstruktur pada dasarnya memberi tahu robot mesin pencari apa arti segala sesuatu di situs Anda.
Saat mesin telusur merayapi artikel di situs Anda, mesin telusur merayapi artikel di situs Anda, tidak tahu apa yang dilihatnya.
Dalam contoh ini, data terstruktur memberi tahu mesin telusur bahwa itu merayapi artikel.
Memasukkan data terstruktur sangat mudah dilakukan dengan Pemandu Markup Data Terstruktur Google :
Hindari Duplikat Konten
Bukan rahasia lagi bahwa Google tidak menyukai duplikat konten.Tapi apa sebenarnya yang dianggap sebagai duplikat konten?
Sebagian besar klien saya berpikir bahwa posting posting tamu lama di situs Anda dianggap sebagai konten duplikat.
Mungkin mengejutkan bahwa Google tidak terlalu peduli dengan hal itu. Sebaliknya, ini lebih
memperhatikan masalah teknis SEO, dan tidak cukup banyak situs yang menangani hal ini.
Ada beberapa cara di sekitar ini yang menjaga integritas SEO situs Anda.
Pertama, Anda perlu menemukan konten duplikat. Saya merekomendasikan Siteliner untuk ini.
Siteliner akan memindai situs Anda dan memberi Anda hasil yang terperinci, menunjukkan kepada Anda berapa banyak konten duplikat yang Anda miliki dan tempat tujuannya:
Jangan khawatir Anda tidak perlu khwatir untuk menggunakan ini. Bahkan orang non teknis seperti saya bisa dengan mudah menggunakannya.
Jika Anda melampirkan tag ini ke tautan, bot mesin telusur akan mengetahui bahwa tautan itu adalah URL pilihan.
Misalnya, Anda mungkin memiliki laman yang disebut https://example.com/article. Pengguna juga dapat mengaksesnya melalui https://example.com/article&12334.
Jika Anda menggunakan tag kanonis di https://example.com/article, tautan tersebut akan dianggap sebagai URL ideal untuk dinavigasi.
Dengan kata lain, itulah versi link yang akan muncul di SERPs.
Sekarang mesin pencari tahu bahwa Anda memiliki beberapa versi tautan Anda, mereka tidak akan melihatnya sebagai konten duplikat.
Google mempermudah dengan halaman dukungan yang didedikasikan untuk membantu Anda menggunakan tag kanonis dengan benar.
Ada beberapa langkah lain yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda tidak memiliki konten duplikat:
- Pastikan Anda menggunakan 301 pengalihan dengan benar.
- Jaga agar jalur URL internal Anda konsisten.
- Gunakan domain tingkat atas bila memungkinkan.
Mencegah duplikat konten sangat mudah jika Anda proaktif tentang hal itu, tapi jika tidak, itu bisa menumpuk dan membuat Anda sakit kepala.
Kapan pun Anda memerlukan konten duplikat, gunakan tag kanonis sejak awal sehingga Anda tidak perlu melakukannya lagi nanti.
Jadikan Perayapan Dan Pengindeksan Mudah
Proses merangkak dan mengindeks halaman sangat penting untuk SEO. Semua orang tahu bahwa mesin pencari harus dapat dengan cepat dan mudah melihat keseluruhan situs Anda.
Tapi tidak jelas bagaimana Anda dapat mempengaruhi perayapan dan pengindeksan. Jadi saya akan memberi Anda beberapa saran orang dalam yang membantu Anda melakukan hal itu.
Mari kita mulai dengan sesuatu yang bagus.
Tahukah Anda bahwa sebenarnya Anda dapat meminta Google untuk mengindeks konten Anda?
Ini adalah fitur keren dan kurang dimanfaatkan.
Anda pada dasarnya mengirimkan konten Anda ke Google. Ini bisa membuat situs Anda terindeks lebih cepat dari biasanya, meski hal ini tidak selalu terjadi.
Google mengizinkan Anda mengirimkan semua jenis konten:
Biasanya, Anda akan menggunakan alat Kirim URL untuk memberi tahu Google akan halaman baru di situs Anda.
Tindakan manual ini akan memberi tahu Google tentang halaman baru Anda dan meminta indeks artikel kita ke google.
Sekarang, ini bekerja jika Anda memiliki halaman baru. Tapi bagaimana jika Anda memiliki tautan lama yang ingin Anda perhatikan langsung?
Nah, Anda juga bisa meminta Google untuk merayapi ulang halaman . Betapa kerennya itu bukan ?
Meskipun proses ini tidak selalu cepat, sangat meningkatkan peluang Anda untuk meningkatkan halaman Anda di SERPs.
Anda dapat dengan mudah melakukan ini dari Google Search Console .
Di Search Console, buka Perayapan> Ambil sebagai Google di bilah sisi kiri.
Di halaman ini, Anda dapat memilih antara mengambil desktop atau versi mobile, yang sangat berguna jika Anda berpikir mobile (yang seharusnya).
Setelah Anda memilih antara desktop dan mobile, masukkan URL yang ingin Anda ambil di dalam kotak. Jika Anda ingin mengambil beranda Anda, kosongkan kotaknya.
Lalu klik "Ambil".
Anda kemudian akan melihat pengambilan di meja bersama dengan fetses masa lalu yang telah Anda lakukan:
Klik "Minta Pengindeksan."
Pada tahapberikutnya, Anda perlu membuat pilihan penting. Anda memiliki dua pilihan:
A) Rayapi URL ini saja.
B) Rayapi URL ini dan tautan langsungnya.
Dalam kebanyakan kasus, Anda harus pergi dengan Option A.
Pilih opsi yang Anda inginkan dan tekan "Kirim".
Google mengatakan bahwa biasanya dibutuhkan "beberapa hari" untuk berhasil merayapi ulang halaman. Sementara yang tampaknya seperti waktu yang lama, itu sebenarnya jauh lebih cepat daripada metode lainnya.
Cara lain yang bisa membuat perayapan dan pengindeksan lebih mudah adalah menghapus dan merayapi kesalahan.
Anda dapat dengan mudah melihat semua kesalahan perayapan Anda dengan membuka Google Search Console dan menavigasi ke perayapan> Kesalahan URL .
Beberapa jenis kesalahan yang paling umum adalah DNS, 404, dan kesalahan server.
Setelah memperbaiki semuanya, kembalilah ke halaman Kesalahan Perayapan dan tandai URL sebagai tetap.
Ini akan memastikan Google mengetahui link Anda telah berhasil diurus.
Kesimpulan
Jika peringkat pencarian Anda tidak bergerak, jangan panggil berhenti dulu.
Bahkan jika Anda pikir tidak ada yang akan berhasil, berikan teknik ini mencoba.
Anda mungkin tidak perlu membangun kembali strategi SEO Anda dari bawah ke atas. Sebagai gantinya, Anda bisa men-tweaknya dan mendapatkan jenis hasil yang Anda cari.
Ingat, Anda seharusnya hanya menggunakan metode ini saat Anda sudah mencoba yang lainnya. Jangan pergi ke yang pertama ini membuat mereka menjadi pilihan terakhir mutlak.
Seperti yang saya sebutkan tadi, kunjungi panduan ini pastikan strategi Anda saat ini.
Yang mengatakan, jika tidak ada yang lain bekerja sama sekali, maka dengan segala cara, gunakan teknik-teknik yang telah saya bagikan dengan Anda ini.
Saya telah menggunakan beberapa dari ini untuk menarik klien keluar dari lubang yang cukup dalam, dan sebagian besar waktu mereka melakukan triknya.
Tentu saja, tujuan akhirnya adalah memiliki strategi SEO yang sangat bagus sehingga Anda tidak perlu menggunakan metode ini.
Apakah Anda akan menggunakan teknik ini untuk meningkatkan rangking anda?