Load more

Cara Menggunakan Program Loyalitas Pelanggan untuk Meningkatkan Penjualan di 2018

Shares ShareTweet
program loyalitas pelanggan
Cara Menggunakan Program Loyalitas Pelanggan untuk Meningkatkan Penjualan di 2018 -  Apakah Anda siap meningkatkan penjualan Anda dengan memulai program loyalitas pelanggan dengan konversi tinggi?

Jika Anda berjuang untuk memenuhi tujuan penjualan tahunan bisnis Anda, Anda memiliki jawaban Anda. Tidak ada cara yang lebih baik daripada program loyalitas pelanggan untuk meningkatkan penjualan dan mendapatkan pekerjaan untuk departemen penjualan.

Di permukaan, angka-angka terlihat menginspirasi tetapi menciptakan, mengelola, dan menggunakan program loyalitas pelanggan untuk meningkatkan penjualan adalah tantangan yang tidak ada duanya.

Panduan berikut akan membantu dalam memahami dasar-dasar program loyalitas, alasan untuk memilikinya, nilai apa yang ditambahkan, dan bagaimana memperbaiki program loyalitas yang berkinerja rendah.

Jadi pahami semua pembahasan berikut ini.

Apa program loyalitas pelanggan?

Program loyalitas pelanggan adalah program penghargaan yang ditawarkan oleh merek kepada pelanggan yang sudah ada yang sering menjadi pembeli. Pelanggan mendapatkan akses eksklusif ke produk baru, mereka mendapatkan poin imbalan untuk pembelian, atau mereka mendapatkan diskon khusus.

Ini adalah bagaimana mereka menghasilkan uang dari pelanggan yang ada. Merek tahu bahwa mereka harus membayar lima kali lebih banyak untuk mendapatkan pelanggan baru dibandingkan dengan meyakinkan pelanggan yang sudah ada. Sebanyak 41% dari pendapatan berasal dari 8% pelanggan.

Manfaat untuk merek untuk menjalankan program loyalitas meliputi retensi pelanggan dan kepuasan, akses ke data pelanggan dan wawasan, peningkatan pangsa pasar, dan peningkatan pendapatan dan penjualan.

Mungkin manfaat terbaik untuk merek adalah peningkatan penjualan dan laba.

5 alasan untuk menciptakan program loyalitas pelanggan

1. Peningkatan penjualan

Alasan nomor satu mengapa bisnis harus memiliki program loyalitas pelanggan adalah bahwa hal itu pasti akan meningkatkan penjualan - jika dijalankan dengan cara yang benar.

Lebih dari 84% pelanggan mengatakan bahwa mereka akan membeli dari toko online jika memiliki program loyalitas sementara 70% lainnya berpandangan bahwa program loyalitas memainkan peran dalam hubungan mereka dengan merek.

Dilaporkan juga bahwa loyalitas pelanggan berpotensi meningkatkan pangsa pasar bisnis sebesar 20%.

Dalam studi ritel lainnya oleh Pusat Manajemen Ritel, Universitas Northwestern , itu menunjukkan bahwa hanya 15% dari pelanggan yang loyal kepada merek tetapi pelanggan ini menghasilkan sebanyak 55 hingga 70% dari total penjualan.

2. Meningkatkan pertumbuhan

Apakah tingkat pertumbuhan yang stagnan merupakan tantangan terbesar yang dihadapi bisnis Anda?

Program loyalitas pelanggan yang terencana adalah agen penyelamat terbaik. Program loyalitas telah terbukti meningkatkan pertumbuhan bisnis secara berulang-ulang di semua industri dan di semua wilayah geografis.

Memiliki program loyalitas membantu dalam mempertahankan pelanggan yang sudah ada, mendapatkan pelanggan baru, membantu dalam segmentasi pelanggan dan dalam menyaring mereka, itu meningkatkan rata-rata nilai umur pelanggan, itu membantu dalam menargetkan pelanggan terbaik, itu membantu dengan strategi harga, dan itu membantu dalam meningkatkan lini produk.

Dua hal utama yang akan dilakukan oleh suatu program untuk bisnis Anda adalah bahwa hal itu akan membantu dalam mempertahankan pelanggan lama dan pada saat yang sama, itu akan membantu menarik pelanggan baru. Ketika sebuah bisnis mendapatkan pelanggan baru.

3. Meningkatnya kesadaran dan reputasi merek

Anda ingin orang dan pelanggan Anda mengatakan hal-hal baik tentang merek Anda? Buat program loyalitas untuk memberi penghargaan kepada pelanggan yang ada bersama Anda.

Ketika Anda menghargai pelanggan yang ada, mereka akan membawa lebih banyak orang, berbicara tentang Anda, dan akhirnya akan menjadi duta merek Anda.

Lebih dari 26% pelanggan menggunakan istilah seperti kepercayaan dan konsistensi sebagai faktor penting dari loyalitas merek.

Buat pelanggan Anda tetap senang dan mereka akan melakukan tugas untuk mendatangkan pelanggan baru dan akan menjadi pendukung merek aktif.

4. Buat Pelanggan puas

Jika ada satu hal yang program loyalitas pelanggan yang terbaik, itu adalah kepuasan pelanggan.

Intinya adalah membuat pelanggan Anda senang dan terlibat. 55% pemasar mengatakan bahwa meningkatkan keterlibatan pelanggan adalah prioritas utama mereka. Meskipun ada beberapa cara lain untuk melakukannya, program loyalitas yang terbaik.

Tak perlu dikatakan, pelanggan yang senang dan puas akan menghasilkan peningkatan pendapatan. Ada korelasi antara kepuasan pelanggan dan pendapatan.

Sekitar 69% dari Millennials milik setidaknya satu program loyalitas dan 70% dari mereka puas dan senang dengan program ini. Pelanggan yang senang lebih mungkin memberikan ulasan yang bagus tentang merek Anda.

5. Pengurangan biaya pemasaran

Lebih dari 32% pemasar melaporkan bahwa rujukan dan rekomendasi dari pelanggan setia adalah manfaat terbaik dari retensi pelanggan, sedangkan 16% melaporkan bahwa pengurangan biaya pemasaran adalah manfaat terbaik yang mereka dapatkan dari pelanggan yang ada dengan program loyalitas.

Ketika pelanggan Anda yang ada menjadi agen pemasaran Anda, anggaran pemasaran Anda akan berkurang secara otomatis.

Itu fakta bahwa orang lebih mempercayai teman daripada merek. Ketika pelanggan Anda yang ada merujuk orang baru dan ketika mereka menjadi pelanggan Anda, mereka lebih mungkin untuk menjadi pelanggan terbaik merek Anda dan pelanggan setia berikutnya.

Ketika pelanggan yang direferensikan 25% lebih menguntungkan daripada pelanggan non-referensi lainnya, tidak ada gunanya menginvestasikan lebih banyak uang untuk pemasaran daripada program loyalitas pelanggan.

Kesimpulan 

Program loyalitas adalah cara yang bagus untuk mendorong nilai bagi pelanggan dan bisnis Anda.

Langkah pertama adalah memahami masalah bisnis yang Anda coba pecahkan dan memilih penyedia loyalitas yang dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan tersebut.

Ini adalah cara yang bagus untuk menciptakan hubungan dengan pelanggan Anda yang akan membuat mereka datang kembali.

Tags

Shares ShareTweet

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Editor Picks