Load more

Sebelum Peluncuran Produk Anda Terbaru, Cobalah 5 Strategi Ini

Shares ShareTweet
brand ambassador
Ya, Anda akan meluncurkan produk pertama (atau mungkin yang kelima). Anda ingin pengalaman menjadi sempurna untuk audiens Anda.

Apa yang tim Anda lakukan sebelum peluncuran sama pentingnya dengan apa yang Anda lakukan pada hari peluncuran. Dan semuanya dimulai dengan pertunangan awal menyebarkan pesan Anda sesegera mungkin untuk membuat orang kecewa dan mendorong penjualan.

"Salah satu cara terbaik untuk membuat orang peduli adalah dengan menginvestasikannya sejak dini. Salah satu contohnya adalah memanggil seorang kolega, dan bertanya kepada mereka apa pendapat mereka tentang ide Anda saat Anda masih membangun produk ini, " kata Scott Bolinger , salah satu pendiri AppPresser.

Jangan menunggu sebentar lagi. Lihat lima strategi keterlibatan pra-peluncuran ini.

1. Tentukan Metrik Kunci Sebelum Meluncur

Sulit untuk mengetahui apakah peluncuran produk Anda sukses jika Anda tidak mencatat data. Itulah mengapa penting untuk menentukan metrik utama dan menetapkan tolok ukur untuk strategi keterlibatan Anda.

Pertama, tentukan tujuan peluncuran produk Anda. Beberapa perusahaan SaaS mungkin menginginkan sejumlah pengguna percobaan baru. Untuk bisnis e-niaga, Anda mungkin menginginkan peningkatan penjualan untuk produk tertentu.

Tujuan peluncuran produk berfungsi sebagai petunjuk arah untuk strategi keterlibatan pra-peluncuran Anda. Ini akan membuat Anda tetap fokus setelah inisiatif peluncuran dimulai. Katakanlah tujuan Anda adalah untuk mendapatkan 10% dari pelanggan saat ini untuk membeli produk baru Anda. Kemudian, tidak akan membantu jika tim Anda mulai hanya melibatkan pelanggan baru.

Selanjutnya, pilih saluran keterlibatan Anda . Apakah Anda menargetkan prospek di Facebook? Apakah Anda akan terhubung dengan pelanggan melalui email? Anda perlu tahu di mana pertunangan Anda dimulai dan berakhir.

Setelah memilih saluran Anda, Anda dapat menetapkan metrik utama yang memenuhi sasaran Anda. Itu mungkin termasuk jumlah pelanggan email yang mendaftar untuk mendapatkan pembaruan pra-peluncuran atau kunjungan unik ke halaman arahan tertentu.

Jika rencana pra-peluncuran Anda tidak mencakup metrik, rencana Anda salah arah. Mulailah berbicara dengan tim Anda sekarang sebelum Anda melakukan hal lain.

2. BuatKonten Berarti

Keterlibatan berpusat seputar percakapan antara audiens dan merek Anda. Konten membantu memfasilitasi percakapan tersebut dengan memicu minat orang.

Selama tahap pra-peluncuran, Anda akan melihat banyak perusahaan yang menciptakan konten semata-mata tentang produk tersebut. Mereka akan membanggakan tentang fitur, menyoroti prosesnya, dan menyebutkan harganya.

Bagus kan Yah, tidak selalu.

Dengan begitu banyak konten di pasar, mudah bagi perpesanan produk Anda agar dilewati. Pelanggan potensial Anda terbiasa dengan bahan penjualan generik.

Sebagai gantinya, kembangkan konten yang sesuai dengan calon pelanggan. Metode ini melibatkan penekanan pada manfaat pelanggan dan menyoroti kisah sukses.

Platform onboard pengguna Appcues merekomendasikan lima kerangka variabel untuk merencanakan konten peluncuran produk. Memetakan setiap komponen membantu tim memaksimalkan keefektifan konten.

Penting juga untuk dicatat bahwa memproduksi konten yang berarti tidaklah mudah. Jangan berharap (atau mencoba) untuk membuat semua pesan pra-peluncuran Anda dalam seminggu dengan satu anggota tim. Anda akan menghasilkan karya bawah standar yang tidak akan membangkitkan minat pelanggan Anda.

Libatkan pemirsa Anda dengan konten yang disengaja. Anda akan menahan perhatian mereka lebih lama.

3. Bangun Kampanye Email yang Ditargetkan

Jika konten adalah starter percakapan, maka email terus membuka jalur komunikasi. Kampanye email terencana membangun kegembiraan saat hari peluncuran berlangsung.

Bisakah kita membahas mitos email yang besar dulu?

Mitos bahwa email entah bagaimana sudah mati. Karena tidak.

Email adalah salah satu cara yang paling efektif (dan efisien) untuk berbicara langsung dengan pemirsa online Anda.

Yang mati adalah bagaimana kita menggunakan email. Bisnis Anda seharusnya tidak mengirim email massal ke seluruh daftar Anda atau memberikan pesan khusus penjualan.

Pendekatan email terbaik mengharuskan penargetan konten yang tepat ke segmen tertentu. Setiap pesan harus relevan dengan pelanggan.

Untuk memastikan relevansi, Anda dapat mengirim email berdasarkan perilaku pelanggan. Kirimkan pesan tindak lanjut setelah mengirim penawaran produk pra-penjualan.

4. Siapkan Tim Penjualan dan Dukungan Pelanggan Anda

Seiring pertunangan pra-peluncuran, Anda akan ingin mempersiapkan tim Anda untuk mengetahui pertanyaan dari prospek dan pelanggan Anda.

Strategi ini sering dilupakan oleh perusahaan. Mereka membangun antisipasi dan membuat orang bersemangat dengan produk ini. Kemudian, tim mereka kehilangan kesempatan untuk menyampaikan janji merek mereka dengan waktu tunggu yang lama dan informasi produk yang tidak jelas.

Sebaliknya, Anda ingin memberikan pengalaman yang konsisten sebelum, selama, dan setelah peluncuran. Melengkapi tim penjualan dan dukungan pelanggan Anda dengan alat untuk menjawab pertanyaan secara ringkas, menyelesaikan masalah dengan cepat, dan meraih penjualan.

Persiapan untuk melibatkan audiens Anda bervariasi dari satu tim ke tim lainnya. Beberapa alat penting dapat mencakup studi kasus, skrip penjualan, perbandingan pesaing, dan dek geser produk. Namun, tidak ada yang menggantikan kepribadian yang unggul dari pendengar yang hati-hati.

Anda ingin melampaui ekspektasi tinggi audiens Anda. Luruskan tim Anda dengan benar untuk peluncuran produk.

5. Terhubung dengan Brand Ambassador

Kegiatan peluncuran produk tidak terbatas pada tim internal Anda. Untuk pertunangan lebih lanjut, Anda ingin menjelajahi pilihan Anda dengan duta merek.

Ingat, duta merek adalah seseorang yang dapat mewakili perusahaan Anda dengan baik dan berbicara cerdas tentang produk Anda. Individu ini berkisar dari pelanggan lima tahun dalam sebuah program advokasi untuk seorang influencer berbayar.

Jika bisnis Anda mengambil rute influencer, Anda ingin secara hati-hati menguraikan harapan Anda untuk peluncuran produk Anda. Komunikasikan tujuan proyek, metrik keterlibatan, dan kompensasi.

Jika lebih banyak pra-penjualan adalah tujuan Anda, pilihan lain adalah mengembangkan program afiliasi. Anda akan memberi afiliasi Anda sebuah komisi untuk merujuk pelanggan yang membayar.

Saat bekerja dengan duta merek, tim Anda sedang membangun kemitraan eksternal. Anda ingin setiap pasangan dalam hubungan mendapatkan keuntungan. Jadi, bicaralah dengan duta merek Anda secara teratur dan hindari agenda tersembunyi.

Dorong keterlibatan Anda ke tingkat berikutnya dengan bekerja sama dengan duta merek. Mereka dapat membantu bisnis Anda mencapai tujuan Anda lebih cepat.

Kesimpulan

Peluncuran produk membutuhkan banyak kerja keras dan dedikasi. Untuk memastikan kesuksesan, Anda ingin terlibat dengan audiens Anda sebelum hari besar.

Bekerja sama dengan tim Anda untuk menciptakan tolok ukur terukur untuk keterlibatan. Kembangkan kampanye email yang ditargetkan untuk mempertahankan perhatian prospek Anda. Dan tentu saja, bermitra dengan duta merek untuk menyebarkan pesan Anda.

Tags

Shares ShareTweet

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Editor Picks