Load more

15 Tips Yang Menjamin Lebih Banyak Pelanggan Blog

Shares ShareTweet
Subscribe
Banyak orang yang menjalankan blog sering kali begitu terjebak dalam penulisan posting blog biasa sehingga mereka melupakan inti blog mereka pelanggan mereka.

Pelanggan Anda adalah salah satu kunci untuk membuat blog Anda sukses dan menjangkau lebih banyak orang. Anda bisa memiliki konten yang menakjubkan, tapi tidak akan efektif jika seseorang membacanya.

Saat Anda memulai sebuah blog, biasanya Anda memikirkan cara menarik pengunjung ke blog Anda. Tapi Anda juga perlu mengonversinya menjadi pelanggan dan membuat mereka membagikan konten Anda untuk membantu menarik pemirsa yang lebih besar lagi.

Apa yang terjadi saat Anda menarik pengunjung baru untuk melihat blog Anda? Bagaimana Anda membuat mereka terus datang kembali? Berikut adalah beberapa tips bagus untuk membantu Anda mengembangkan basis pelanggan Anda.

Kiat praktis untuk meningkatkan jumlah pelanggan blog

Mengoptimalkan posting teratas untuk berlangganan

Tidak semua posting blog Anda akan mendapatkan jumlah tampilan yang sama. Mereka yang memiliki pandangan paling banyak memiliki sesuatu yang pembaca Anda anggap menarik dan berguna.

Meskipun Anda dapat menggunakan posting blog populer tersebut sebagai panduan untuk membuat konten blog yang bagus , Anda juga dapat menggunakannya untuk meningkatkan jumlah pelanggan Anda.

Anda bisa melakukannya dengan mengoptimalkannya untuk berlangganan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah menciptakan ajakan bertindak yang menarik (CTA) untuk memasukkan mereka ke dalam posting teratas Anda.

Anda perlu memaksa pembaca Anda untuk mengambil tindakan dan berlangganan ke blog Anda untuk mendapatkan lebih banyak konten bagus yang mereka anggap menarik. Anda bisa membuat pop up CTA Anda atau meluncur masuk, atau Anda dapat menempatkannya di bagian bawah posting Anda.

CTA adalah teks yang meminta audiens target Anda untuk melakukan tindakan tertentu, dalam hal ini, berlangganan. Dengan menggunakan kata kerja imperatif, seperti "kunjungan", "pelajari lebih lanjut" atau "unduh," Anda akan segera mengajukan tanggapan untuk melakukan langkah selanjutnya.

Tambahkan widget berlangganan di bagian bawah setiap entri blog

Semua blogger top banyak menggunakan pendekatan ini. Ini masuk akal untuk menambahkan kotak langganan di akhir konten Anda. Jika orang menyukai apa yang telah mereka baca, mereka tentu akan berlangganan lebih banyak konten serupa.

Misalnya, salah satu CTA Anda bisa "Berlangganan sekarang untuk mendapatkan tips kami dikirim langsung ke kotak masuk Anda." Semua orang yang ingin menerima tips Anda akan berlangganan dan, dengan demikian, ambil tindakan yang Anda inginkan.

Buat halaman arahan terpisah untuk berlangganan

Laman landas khusus subjek dapat menjadi corong yang cukup lebar untuk pelanggan baru. Anda bisa mengarahkan banyak lalu lintas dari blog ke halaman itu, jadi Anda harus memanfaatkan lalu lintas dan mengoptimalkan halaman arahan Anda untuk berlangganan.

Selain membuat halaman arahan yang menarik, Anda perlu memasukkan informasi yang relevan tentang penawaran dan CTA yang menarik. Anda harus memandu pengunjung blog Anda untuk mendaftar di kursus Anda atau berlangganan untuk menerima konten blog terbaru Anda.

Gunakan by-line di bagian pengarang

Cara lain yang cerdas untuk meningkatkan jumlah pelanggan blog Anda adalah menyertakan tautan menurut-garis tempat Anda menampilkan nama pengarang konten. 

Garis demi garis adalah garis teks yang menyertai kisah sepotong konten tertentu. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakannya sebagai semacam CTA untuk menawarkan pengunjung blog Anda untuk ikut serta dalam buletin email Anda.

Untuk by-line Anda agar terlihat dan menonjol, Anda harus menempatkannya tepat di bawah judul posting blog. Untuk membuat pekerjaan sampingan secara efisien Anda perlu menambahkan hyperlink.

Gunakan widget yang lengket di dalam posting blog Anda

Widget lengket juga dapat membantu meningkatkan tingkat langganan email Anda, terutama bila Anda memiliki posting blog yang panjang. Dalam hal ini, orang perlu menggulir ke bawah, dan ada spasi putih di bilah sisi.

Anda bisa menggunakan widget tempel di area itu dan memanfaatkannya dengan penuh perhatian untuk menarik perhatian pengunjung blog Anda.

Keluar dari pesan pop-up

Semakin banyak situs web menerapkan munculan keluar, karena ini dapat membantu Anda menangkap pengunjung sebelum mereka pergi. Keluar dari pesan pop-up yang dirancang untuk muncul saat pengunjung Anda memindahkan kursor mouse mereka dengan maksud untuk meninggalkan situs Anda.

Mereka merangsang pengunjung untuk berlangganan dan tinggal lebih lama. Beberapa profesional pemasaran percaya bahwa sembarang pop-up bukanlah pendekatan yang baik untuk menjaga pengunjung dan orang-orang menjadi jengkel.

Jadi, jika Anda memutuskan untuk menggunakannya di blog Anda, pastikan Anda menghitung CTA.

Gerbang selamat datang

Gerbang selamat datang muncul saat pengunjung masuk ke situs web Anda. Biasanya, ini ditunjukkan ke pengunjung pertama kali sebelum mereka masuk ke konten Anda. Pengunjung melihat pesan selamat datang dalam bentuk CTA yang menarik, meminta mereka untuk berlangganan.

Langkah ekstra untuk menambah jumlah pelanggan

Memanfaatkan CTA

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari CTA Anda dan membuat mereka menghitung, Anda perlu tahu bagaimana memanfaatkannya.

Kuncinya adalah membuat salinan yang menarik atau menghasilkan insentif yang akan menarik perhatian pengunjung blog Anda. Anda perlu membuat mereka ingin meninggalkan alamat email untuk menerima konten baru atau e-book, misalnya.

Apa yang akan membantu Anda menarik perhatian lebih banyak orang dan meminta mereka untuk berlangganan melalui CTA Anda? Tempat yang paling jelas untuk menempatkan CTA Anda adalah posting blog Anda.

Individu yang membacanya sudah terlibat dengan konten Anda. Dengan menyertakan CTA dalam teks posting blog, Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk mengajak orang berlangganan.

Jika Anda sudah memiliki beberapa CTA untuk menghasilkan prospek dalam posting blog Anda, Anda dapat membuat CTA sekunder untuk berlangganan.

Jika demikian, Anda perlu memastikan bahwa CTA sekunder Anda tidak bersaing dengan yang utama. Mereka perlu saling melengkapi, jadi jangan berlebihan Anda tidak ingin membanjiri pengunjung blog Anda.

Tempat berguna lainnya untuk menambahkan CTA Anda adalah beranda dan halaman "Tentang Kami". Yang terakhir adalah salah satu halaman yang paling banyak dikunjungi di setiap situs web, oleh karena itu Anda harus menggunakannya untuk menumbuhkan jumlah pelanggan blog Anda.

CTA otomatis

Memiliki CTA otomatis juga bisa sangat membantu ketika harus mendorong berlangganan. Artinya Anda bisa membuat CTA cerdas yang menampilkan pesan berbeda ke berbagai jenis pengunjung blog. Anda dapat mendasarkan pesan itu sesuai dengan pertunangan mereka.

Saat Anda membuat CTA cerdas, mereka yang sudah menjadi pelanggan blog Anda tidak akan melihat CTA tersebut. Mereka akan melihat CTA lain yang mungkin Anda miliki, dirancang untuk mendorong penggemar Anda yang ada untuk melakukan tindakan lain yang Anda inginkan.

Semua pengunjung baru akan melihat CTA yang berbeda, dan Anda akan dapat menawari mereka berlangganan tanpa banyak menghabiskan pelanggan Anda saat ini.

Memilih cara yang tepat untuk mendekati calon pelanggan

Untuk menarik perhatian calon pelanggan blog, Anda perlu menghubungi mereka secara langsung. Anda tidak bisa membuat CTA yang lembut, hanya meminta orang untuk berlangganan sering tidak akan melakukan triknya.

Ini tidak berarti bahwa Anda seharusnya bersikap tidak sopan, namun menunjukkan kepercayaan diri dan menggunakan bahasa langsung yang akan membuat orang tertarik.

Itu akan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan dan berlangganan ke blog Anda adalah hal yang tepat untuk mereka lakukan.

Anda perlu masuk ke kepala mereka dan memikirkan mengapa mereka ingin berlangganan.

Ada apa, dan apa yang Anda tawarkan yang akan membuat mereka ingin menerima pembaruan tentang hal itu? Bagaimana mereka akan mendapatkan keuntungan darinya? Bila Anda memahami cara berpikir mereka, dan apa yang mereka butuhkan, Anda akan tahu persis bagaimana mendekati mereka dan melibatkan mereka dengan setiap CTA Anda.

Pastikan pengoptimalan mobile

Salah satu langkah terpenting yang perlu Anda ambil untuk menumbuhkan jumlah pelanggan blog Anda adalah mengoptimalkan blog Anda untuk perangkat seluler.

Anda sadar akan fakta bahwa mobile menyalip desktop dalam penggunaan, jadi tak usah dikatakan bahwa banyak blog Anda. Pengunjung akan menjadi pengguna ponsel. Bahkan jika tidak, mereka masih berharga.

Itulah sebabnya Anda juga perlu memberikan pengalaman pengguna yang lancar kepada pengguna ponsel Anda.

Aktifkan mereka untuk membaca blog Anda dan menavigasi melalui situs web Anda melalui perangkat seluler mereka.

Dengan begitu, alih-alih kehilangan beberapa pengunjung dan pelanggan, Anda akan menyetir lebih banyak ke pintu Anda.

Selain itu, pengoptimalan seluler akan membantu Anda meningkatkan SEO Anda. Itu akan meningkatkan visibilitas online Anda dan membantu calon pelanggan menemukan blog Anda.

Memperluas kesempatan berlangganan ke media sosial

Mempromosikan dan berbagi konten Anda di media sosial akan membantu Anda memperluas jangkauan dan mendapatkan perhatian dari pemirsa baru.

Lagi pula, ada miliaran pengguna media sosial sehingga Anda harus menggunakan jaringan media sosial untuk keuntungan Anda.

Pemasaran media sosial harus berada di urutan teratas daftar Anda untuk membantu mengenalkan orang ke blog Anda dan memberi mereka kesempatan untuk berlangganan.

Ini memberi Anda cara terbaik untuk menunjukkan kepada pemirsa target Anda tentang blog Anda. Beri mereka sekilas tentang apa yang akan mereka terima jika mereka ikut serta dalam buletin email Anda.

Selain berbagi entri blog Anda, Anda juga harus menyertakan tautan langsung ke halaman arahan Anda. Anda juga dapat membuat URL terpisah untuk berlangganan dan berbagi tautan di media sosial.

Pastikan visibilitas peluang langganan

Tombol langganan Anda harus terlihat sehingga tidak butuh waktu lama bagi mereka yang ingin berlangganan untuk menemukannya.

Jangan membuat mereka melompat melalui lingkaran untuk menemukan tombol langganan, malah membuatnya menonjol. Pastikan orang bisa melihatnya di header dan footer blog Anda, sehingga pengunjung Anda selalu bisa menyadarinya.

Itu sangat penting jika Anda membuat langganan CTA yang muncul saat pengunjung Anda datang ke blog Anda. Banyak orang tidak menyukai popup dan bisa segera menutupnya. Dengan menambahkan lebih banyak pilihan langganan, pengunjung tetap dapat melihatnya.

Minta hanya untuk informasi langganan yang Anda butuhkan

Yang ini penting. Bentuk panjang mungkin hanya mengganggu calon pelanggan Anda dan membuat mereka berubah pikiran. Yang Anda butuhkan hanyalah email mereka dan mungkin namanya, bukan? Jadi, Anda harus hanya meminta alamat email mereka.

Jika Anda membuat proses berlangganan lebih mudah bagi mereka, Anda akan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk benar-benar mengembangkan basis pelanggan Anda.

Perjanjian lintas promosi

Promosi silang adalah cara terbaik untuk mempromosikan blog dan kontennya dan meningkatkan jumlah pelanggan blog Anda.

Ini melibatkan Anda berkolaborasi dengan blogger lain dan saling mempromosikan konten masing-masing, baik di blog Anda maupun di media sosial.

Jika Anda membuat perjanjian lintas promosi dengan influencer, Anda dapat memperluas jangkauan dan memaksimalkan visibilitas online Anda.

Jika Anda menjalankan blog bisnis, Anda dapat berkolaborasi dengan berbagai merek dan mempromosikan produk atau layanan mereka.

Sebagai gantinya, mereka dapat mempromosikan konten Anda. Ini dapat membawa blog Anda ke tingkat yang baru dan membuka banyak peluang untuk menghasilkan lebih banyak prospek berkualitas dan meningkatkan basis pelanggan Anda.

Kesimpulan

Tidak ada pendekatan tunggal untuk membantu Anda meningkatkan jumlah pelanggan blog Anda. Tapi tips praktis di atas ini akan memberi gambaran tentang apa yang bisa Anda coba. Sementara itu, Anda harus memperbaiki blog Anda, karena selalu ada ruang untuk perbaikan.

Tags

Shares ShareTweet

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Editor Picks