Di dunia di mana hanya ada terlalu banyak informasi untuk dikonsumsi setiap hari, visualisasi mungkin adalah cara terbaik untuk menjangkau audiens Anda dan memberi mereka apa yang mereka cari.
Ini adalah fakta yang telah terbukti bahwa visual dikonsumsi oleh otak 60.000 lebih cepat daripada teks, dan visual juga sering dibagikan melalui media sosial dan di internet.
Meskipun kita semua tahu betapa pentingnya visual dalam penciptaan konten dan upaya promosi kita, begitu banyak dari kita terus mengabaikan untuk menerapkannya ke dalam apa yang kita miliki saat ini.
Setelah membaca statistik dan melihat infografis di bawah ini, mudah-mudahan, Anda akan melihat nilai dan pentingnya pemasaran visual.
Konten Visual dan Pemasaran Sekarang Lebih Penting Dari Sebelumnya
Jika menyangkut jenis konten dalam kehidupan (entah itu online, televisi, buku atau bahkan hanya hal-hal acak dalam aktivitas kita sehari-hari), kita semua cinta dan lebih memperhatikan visual di sekitar kita.
Berikut adalah beberapa statistik dan angka terkini tentang betapa pentingnya panggilan visual ini terhadap tindakan sebenarnya:
- 90% informasi yang dikirimkan ke otak bersifat visual
- 80% orang mengingat apa yang mereka lihat
- Visual diproses 60.000 kali lebih cepat di otak daripada teks
- 92% dari semua komunikasi manusia bersifat non verbal
- 40% orang akan merespon informasi visual lebih baik daripada membaca teks
Ketika sampai pada pembuatan konten dan materi pemasaran secara online, visual hampir selalu menjadi jalan masuk.
- Penerbit yang menampilkan konten visual tumbuh lalu lintas 12% lebih cepat daripada mereka yang tidak menggunakan konten visual Infografis "disukai" dan berbagi tiga kali lebih banyak daripada jenis konten lainnya di media sosial.
- 74% pemasar media sosial menggunakan aset visual dalam pemasaran media sosial mereka, di depan blog (68%) dan video (60%).
- Lebih dari 60% pemasar dan pemilik usaha kecil mengatakan bahwa mereka berencana untuk meningkatkan investasi di pemasaran video pada tahun 2017.
- Pada tahun 2017, konten video akan mewakili 74% dari semua lalu lintas internet.
- Keterlibatan Facebook Organik tertinggi pada pos dengan video (13,9%) dan foto (13,7%). Ada empat kali lebih banyak konsumen yang lebih suka menonton video tentang produk versus membacanya.
- 85% video di Facebook ditonton tanpa suara.
Sekarang setelah Anda melihat beberapa nomor industri tentang betapa pentingnya visual dalam pembuatan dan pemasaran konten Anda, carilah angka-angka ini untuk digunakan dan dapatkan lebih banyak lalu lintas.