Load more

Cara Menulis Rencana Bisnis

Shares ShareTweet
Rencana Bisnis

Sekarang setelah Anda mengerti mengapa Anda memerlukan rencana bisnis dan Anda telah menghabiskan beberapa waktu mengerjakan pekerjaan rumah Anda untuk mengumpulkan informasi yang Anda butuhkan untuk membuatnya, saatnya untuk menyingsingkan lengan baju Anda dan menyelesaikan semuanya di atas kertas.

Halaman-halaman berikut akan menjelaskan secara rinci tujuh bagian penting dari rencana bisnis: apa yang harus Anda sertakan, apa yang tidak boleh Anda sertakan, bagaimana cara mengerjakan angka dan sumber tambahan yang dapat Anda tolak untuk bantuan. Dengan pemikiran itu, langsung masuk.

Ringkasan rencana bisnis

Dalam keseluruhan garis besar rencana bisnis, ringkasan eksekutif akan mengikuti halaman judul. Ringkasan harus memberi tahu pembaca apa yang Anda inginkan. Ini sangat penting. Jelas nyatakan apa yang Anda minta dalam ringkasannya.

Deskripsi bisnis

Uraian bisnis biasanya dimulai dengan deskripsi singkat tentang industri. Saat mendeskripsikan industri, diskusikan pandangan sekarang dan juga kemungkinan masa depan. Anda juga harus memberikan informasi tentang semua pasar di dalam industri ini, termasuk produk atau perkembangan baru yang akan menguntungkan atau mempengaruhi bisnis Anda secara negatif.

Strategi pasar

Strategi pasar adalah hasil analisis pasar yang teliti. Analisis pasar memaksa pengusaha untuk mengenal semua aspek pasar sehingga target pasar dapat didefinisikan dan perusahaan dapat diposisikan untuk mengumpulkan bagian penjualannya.

Analisis Kompetitif

Tujuan dari analisis kompetitif adalah untuk menentukan kekuatan dan kelemahan pesaing di dalam pasar Anda, strategi yang akan memberi Anda keuntungan yang berbeda, hambatan yang dapat dikembangkan untuk mencegah persaingan memasuki pasar Anda, dan setiap kelemahan yang ada Dapat dimanfaatkan dalam siklus pengembangan produk.

Rencana Desain & Pengembangan

Tujuan dari bagian rencana perancangan dan pengembangan adalah untuk memberi gambaran tentang desain produk kepada investor, memetakan perkembangannya dalam konteks produksi, pemasaran dan perusahaan itu sendiri, dan menciptakan anggaran pembangunan yang akan memungkinkan perusahaan mencapai tujuannya. .

Rencana Operasi & Manajemen

Rencana operasi dan manajemen dirancang untuk menggambarkan bagaimana fungsi bisnis secara berkelanjutan. Rencana operasi akan menyoroti logistik organisasi seperti berbagai tanggung jawab tim manajemen, tugas yang ditugaskan untuk setiap divisi dalam perusahaan, dan persyaratan modal dan biaya yang terkait dengan operasi bisnis.

Faktor Keuangan

Data keuangan selalu ada di belakang rencana bisnis, tapi bukan berarti itu kurang penting daripada bahan di muka seperti konsep bisnis dan tim manajemen.


Tags

Shares ShareTweet

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Editor Picks