Kami melihat banyak orang melompat masuk dengan sedikit persiapan dan mulai mengaduk konten dengan sedikit informasi bermanfaat yang terlihat generik dan membosankan untuk dibaca. Konten seperti itu akan terlihat oleh beberapa orang, dan tidak mendapatkan blog Anda di mana-mana.
Terlepas dari apakah Anda adalah seorang pengusaha yang akan datang dan ingin menggunakan blog untuk mempromosikan bisnis Anda atau pakar yang penuh gairah dalam niche yang ingin membangun merek pribadi, ada beberapa hal yang tidak Anda lakukan.
Berikut adalah daftar kesalahan yang akan merusak blog Anda dan, oleh karena itu, Anda harus menghindarinya.
Daftar kesalahan blogging yang harus Anda hindari
Berfokus pada kuantitas melebihi kualitas
Itu adalah sesuatu yang cukup banyak dilakukan blogger. Alih-alih berfokus pada penyediaan konten berkualitas, mereka fokus pada kuantitas. Ada dua alasan untuk membuat kesalahan blogging yang besar ini.
Yang pertama ada hubungannya dengan orang yang ingin blog mereka terlihat segar, selalu memberikan barang baru kepada pembaca. Alasan kedua ada hubungannya dengan SEO. Blogger cenderung lebih fokus untuk meningkatkan peringkat mereka di search engine, tanpa terlalu memperhatikan kualitas konten mereka.
Itulah mengapa pendekatan "kuantitas melebihi kualitas" adalah sebuah kesalahan. Anda dapat meningkatkan peringkat SEO Anda seperti itu, tapi hanya untuk waktu yang singkat, karena konten Anda akan berkinerja buruk.
Posting blog yang bagus membutuhkan waktu untuk penelitian yang memadai, belum lagi untuk penulisan dan pengeditan. Hanya bila Anda memastikan untuk menyediakan konten blog yang berkualitas, apakah Anda dapat benar-benar menghasilkan hasil yang positif.
Gagal bekerja untuk memperbaiki tata bahasa Anda
Jika Anda tetap menyediakan konten yang penuh dengan kesalahan tata bahasa, orang tidak akan menganggap Anda profesional. Anda akan melukis gambar blogger malas yang tidak ingin berusaha menarik dan terhubung dengan pembaca.
Kesalahan tata bahasa akan membunuh kredibilitas Anda. Jadi, jika Anda mengalami kesulitan dalam membangun kalimat yang benar, pastikan Anda memperbaiki tata bahasa Anda. Anda bisa menggunakan alat seperti Hemingway dan Grammarly yang akan membantu Anda memperbaiki tulisan Anda.
Gagal memilih dan fokus pada audiens yang tepat
Jika Anda mencoba dan menulis konten untuk semua orang, blog Anda akan berakhir terlalu generik. Itu tidak akan membawa hasil positif. Anda perlu memahami siapa target pemirsa Anda sehingga Anda dapat fokus untuk menyesuaikan konten Anda dengan mereka.
Begitulah cara Anda menciptakan komunitas orang yang ingin mendengarkan apa yang Anda katakan. Berfokus pada demografi tertentu akan memungkinkan Anda memberikan konten berharga, relevan dan berguna bagi audiens.
Mencoba terlalu keras agar sesuai dengan gaya kaku.
Jika blogger lain di niche Anda memiliki kecenderungan menulis dengan gaya kaku, itu tidak berarti Anda harus berbaur dan melakukan hal yang sama. Jika Anda ingin menonjol di blogosphere, kuncinya adalah menjadi berbeda. Jika Anda berusaha terlalu keras untuk menyesuaikan diri dan menjadi seperti orang lain, Anda mungkin akan menjadi membosankan.Memberikan sesuatu yang unik yang akan membedakan Anda dari semua blogger lainnya. Itulah yang akan membuat blog anda sukses.
Tidak peduli topik tulisan Anda, Anda tidak perlu serius sepanjang waktu. Masukkan kepribadian Anda ke konten Anda , karena itu akan membantu Anda terhubung dengan audiens Anda.
Tuliskan seperti yang Anda bicarakan, karena itulah jenis konten yang disukai dan ingin dibaca orang. Anda bukan robot, lagipula, lepaskan dan buat tulisan Anda mudah didekati.
Mengulangi pendapat orang lain
Salah satu kesalahan blogging yang paling umum adalah melihat orang lain dan memasukkannya ke konten Anda sebagai konten Anda sendiri. Itu bukan plagiarisme, tapi berbatasan dengan itu.Jika Anda ingin orang lain menganggap Anda serius, Anda tidak bisa memuntahkan pendapat orang lain Anda harus memilikinya sendiri. Jika Anda mengemas ulang informasi yang ada, mengapa orang harus membaca blog Anda terlebih dahulu? Mereka dapat menemukan apa yang mereka butuhkan di tempat lain.
Jika Anda berbagi pendapat seseorang, buatlah twist dan tunjukkan apa pendapat Anda tentang masalah yang dimaksud. Anda bahkan dapat mengutip orang lain di posting blog Anda, yang akan membantu Anda menempa koneksi baru.
Meskipun demikian, kuncinya adalah mengatasi setiap topik dari sudut pandang Anda. Itu akan membuat Anda unik dan kredibel, dan membantu Anda membangun diri sebagai pakar niche Anda.
Memprioritaskan opini dan keyakinan Anda atas informasi yang tepat
Salah satu kesalahan blog yang umum adalah membuat semuanya tentang Anda. Orang tidak tertarik dengan cerita pribadi Anda jika mereka tidak memberi saran aktual kepada mereka.
Jika ego Anda tidak menyisakan ruang untuk mendapatkan informasi yang adil, melayani pembaca target Anda, Anda akan kehilangan kredibilitas Anda.
Prioritas nomor satu Anda adalah memberikan informasi yang berguna bagi audiens yang Anda targetkan. Menambahkan sentuhan pribadi itu hebat, tapi jangan kehilangan fokus dan menjauhi hal yang penting bagi pembaca Anda.
Terlalu lama untuk mengeluarkan konten Anda
Penundaan adalah pembunuh motivasi dan kesuksesan. Waktu adalah hakikatnya. Semakin cepat Anda mempublikasikan konten Anda, semakin cepat Anda dapat menuai hasilnya dan menghasilkan prospek.Salah satu kesalahan umum blogging adalah mencoba membuat setiap posting blog Anda sempurna. Anda seharusnya tidak pernah terobsesi karena akan selalu ada sesuatu yang lebih berkaitan untuk memperbaiki konten Anda.
Semakin lama Anda mengambil konten Anda, semakin banyak hal yang ingin Anda ubah. Terkadang, lebih baik melakukan"publish" dan fokus pada tugas Anda yang lain dan posting blog baru. Setelah semua, Anda selalu dapat memperbarui posting Anda kapan saja Anda inginkan.
Gagal menetapkan jadwal konten yang koheren
Dalam dunia blogging, konsistensi adalah kunci. Jika Anda tidak memperbarui konten secara teratur, Anda bisa kehilangan banyak lalu lintas dan prospek kualitas. Hal ini dapat mempengaruhi peringkat SEO Anda, dan pembaca Anda bahkan mungkin benar-benar kehilangan minat di blog Anda.Tidak hanya akan, membuat jadwal yang konsisten membantu Anda mengembangkan kebiasaan, namun pembaca Anda juga akan tahu kapan harus mengharapkan konten baru.
Ini akan mendukung Anda dalam membangun kepercayaan dan kredibilitas, karena Anda akan menunjukkan bahwa Anda adalah seorang profesional yang peduli dengan mereka.
Menghabiskan terlalu sedikit waktu untuk membagikan konten Anda di media sosial
Tidak peduli jenis blog Anda, Anda menjalankannya untuk mempromosikan sesuatu, baik bisnis Anda, seni Anda, atau hal lain yang membuat Anda ingin membuatnya terlebih dahulu.Untuk mempromosikan blog dan kontennya, Anda perlu menarik pelanggan atau pengikut. Apa cara yang lebih baik untuk melakukan itu daripada membangun kehadiran Anda di media sosial?
Anda perlu membagikan konten Anda di jaringan media sosial yang disukai oleh target pemirsa. Dengan cara itu Anda bisa memperluas jangkauan dan mencapai tujuan Anda.
Anda perlu melibatkan mereka dan berkomunikasi dengan mereka sehingga Anda dapat membangun dan mengembangkan daftar pelanggan Anda. Anda harus aktif di media sosial, tapi ingat jangan sampai spam pengikut Anda. Itu hanya akan mengganggu mereka dan mendorong mereka pergi.
Berfokus terlalu banyak pada promosi diri dan penawaran penjualan
Jika Anda mengirimkan setiap posting blog dan Anda terlalu banyak memanjakan diri, Anda akan memiliki waktu yang sulit untuk menjual apapun.Orang akan melihat Anda sebagai pemasar lain yang tidak peduli dengan mereka. Tapi sebaliknya, melihat mereka hanya sebagai peluang penjualan.
Blog Anda harus lebih dari sekedar tempat untuk penawaran penjualan. Ini harus memberikan wawasan, solusi, dan saran bermanfaat yang akan memperbaiki kehidupan audiens Anda.
Bila Anda memberikan semua itu dan memberi mereka nilai, Anda akan menanamkan kepercayaan, dan cepat atau lambat mereka ingin membeli dari Anda. Dengan demikian, buatlah konten yang akan membuat perbedaan, dan Anda bisa yakin bahwa peluang penjualan akan muncul.
Gagal berinteraksi dengan masyarakat
Anda tidak bisa mengabaikan pembaca Anda dan mengharapkan hasil positif. Jika Anda terus mengabaikannya, mereka akan mempercayai dan loyalitas mereka di tempat lain.
Jika Anda ingin terhubung dengan komunitas yang telah Anda buat, Anda perlu berinteraksi dengan audiens Anda. Jawab pertanyaan mereka, tanggapi komentar mereka, dan pertimbangkan masukan mereka.
Jika audiens menyarankan agar Anda mengubah sesuatu, Anda harus mempertimbangkannya. Lagi pula, ini kebutuhan pembaca bahwa Anda harus menyenangkan.
Anda tidak pernah tahu melihat berbagai hal dari sudut pandang mereka dapat membuka pintu bagi peluang peningkatan yang signifikan. Berinteraksi dengan komunitas Anda akan membantu Anda membangun hubungan yang kuat, dan mereka akan merasa dihargai.
Tidak meluangkan waktu untuk posting tamu di blog lain
Blog Anda seharusnya tidak sendirian di lautan blog yang luas. Blog tamu akan membawa Anda ke dunia kemungkinan baru. Anda bisa membangun jaringan blogger profesional yang bisa membantu Anda membuat perbedaan nyata.
Jadi, luangkan waktu untuk terhubung dengan blogger lain di niche Anda. Anda tidak hanya akan melayani mereka untuk mempromosikan konten mereka, tapi Anda juga akan menikmati publisitas gratis dari mereka, yang bisa berjalan jauh. Jika Anda terhubung dengan blogger berpengaruh, ini akan menjadi masalah saat Anda menjadi salah satu senjata besar.
Kesimpulan
Jika Anda ingin membuat blog Anda sukses, pastikan Anda menghindari semua kesalahan blogging ini. Menghindari jebakan blogging yang umum akan membantu Anda memusatkan perhatian pada hal-hal yang penting.
Anda dapat meningkatkan rencana permainan Anda dan memastikan bahwa setiap usaha Anda terbayar dalam jangka panjang. Anda juga bisa melihat beberapa contoh blog yang sukses. Pelajari bagaimana beberapa blogger membuat konten mereka menarik dan blog mereka sukses.