Ini adalah kata kunci populer yang digunakan dalam pemasaran konten dan merujuk pada salah satu faktor kunci untuk mencapai kesuksesan strategi konten.
Baik atau tidak, Anda sudah familiar dengan konten evergreen itu penting untuk mengetahui segala sesuatu tentang hal itu.
Pada artikel ini, kami akan menjelaskan kepada Anda konten evergreen apa, bagaimana bisa mendapatkan keuntungan dan membantu memperbaiki strategi konten Anda.
Dengan menggunakannya di blog Anda, kami yakin Anda akan selalu membuat perubahan besar dengan setiap konten yang Anda buat.
Apa itu konten evergreen?
Konten Evergreen terus relevan dengan pembacanya dan memberi mereka nilai bertahun-tahun setelah tanggal penerbitan. Itu selalu segar dan up-to-date. Ini tetap informatif dan mempertahankan kualitas aslinya. Sesuai namanya ini tidak lekang oleh waktu.Itulah mengapa disebut "evergreen." Seperti pohon pinus yang mempertahankan daunnya sepanjang tahun, kandungan evergreen tetap berharga bagi pembaca. Ini adalah ujian waktu dan tidak pernah ketinggalan zaman.
Jika Anda membuat konten evergreen di blog Anda hari ini, pembaca Anda akan merasa relevan sekarang atau bertahun-tahun dari sekarang ketika mereka mengunjungi kembali.
Itulah yang sebenarnya terjadi. Memberikan audiens Anda dengan sesuatu yang tidak kedaluwarsa dalam waktu singkat, sesuatu yang tidak pernah kehilangan nilainya.
Konten evergreen apa yang tidak
Sebelum Anda bisa mulai menulis konten evergreen Anda, Anda perlu memahami konten seperti apa yang tidak dianggap evergreen.Artikel berita tidak akan pernah menjadi evergreen karena mereka memiliki tanggal akhir dan mengacu pada kejadian terkini. Mereka mungkin memiliki nilai bagi seseorang yang mencari laporan berita tertentu dari periode sebelumnya. Tapi itu tidak akan memberi Anda lalu lintas situs reguler.
Seperti artikel berita, konten yang menyertakan laporan statistik juga akan ketinggalan zaman. Statistik berubah seiring waktu, karena mencakup angka yang relevan dengan periode tertentu. Seseorang mungkin mencari statistik usang tertentu hanya untuk tujuan komparatif. Konten semacam itu tidak menyediakan lalu lintas reguler.
Konten yang berfokus pada tren terkini dalam fashion, design, atau marketing yang relevan dengan waktu tertentu juga tidak evergreen.
Seperti tren saat ini, konten yang berfokus pada musim atau liburan tertentu juga tidak evergreen. Misalnya, posting blog yang menyediakan tips khusus untuk musim panas ini mungkin menarik saat ini, tapi tidak masalah beberapa bulan lagi.
Memahami perbedaan antara konten yang selalu evergreen dan itu tidak akan membantu mengarahkan strategi konten Anda ke tingkat yang baru.
Manfaat konten evergreen
Anda mendapatkan ide tentang jenis konten apa yang sekarang evergreen, tapi apakah Anda mengerti mengapa hal itu sangat penting? Tahukah Anda mengapa konten evergreen berharga? Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diberikan kepada Anda dalam jangka panjang.Peringkat mesin pencari yang lebih tinggi
Mesin pencari mengenali konten evergreen dan memberikan nilai lebih dari pada konten lama. Google dan situs pencarian lainnya merayapi jutaan halaman web dan menganalisis setiap konten. Jika mereka menemukan konten Anda berharga dan dioptimalkan untuk istilah penelusuran tertentu, mereka akan memberi penghargaan kepada Anda dengan peringkat yang lebih tinggi di hasil penelusuran.Lalu lintas situs yang lebih tinggi
Karena konten evergreen akan membantu Anda meningkatkan peringkat SEO Anda, tak usah dikatakan bahwa Anda akan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda.Ketika seseorang mencari kata kunci tertentu dan Anda menerapkannya ke mesin pencari konten Anda akan mengenali kata-kata itu. Terlepas dari tanggal publikasi konten, mereka akan mengarahkan orang ke blog Anda, meningkatkan lalu lintas web Anda .
Karena konten Anda selalu evergreen dan tetap relevan sepanjang waktu, itu akan terus membawa lalu lintas ke blog Anda. Berbeda dengan topik yang sedang tren, yang dapat memberi Anda lonjakan lalu lintas dalam waktu singkat.
Konten Evergreen akan memberikan jumlah lalu lintas yang stabil lama setelah tanggal penerbitan.
Selain itu, konten evergreen lebih cenderung dibagikan di media sosial. Dalam jangka panjang, ini akan membantu Anda menarik, bahkan lebih, lalu lintas dari waktu ke waktu.
Generasi memimpin terus-menerus
Bila mendapatkan lalu lintas situs web yang lebih tinggi, peluang Anda untuk menghasilkan lebih banyak prospek akan meningkat. Prospek lainnya harus membawa tambahan penjualan dan peluang.Karena konten Anda evergreen, Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung ke situs Anda. Ini akan membantu Anda menciptakan mesin pembangkit timah yang terus-menerus.
Kuncinya, tentu saja, adalah mengoptimalkan konten evergreen Anda dengan menyertakan CTA yang menarik. Anda perlu memanfaatkan sepenuhnya kesempatan dan menangkap prospek tersebut.
Misalnya, jika Anda ingin meningkatkan basis pelanggan blog Anda , konten evergreen dapat membantu Anda dengan itu. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan ajakan bertindak yang menarik dalam konten untuk memaksa pengunjung blog Anda untuk berlangganan.
Jenis konten evergreen
Beberapa jenis konten dianggap evergreen. Ada kemungkinan Anda sudah memiliki konten evergreen di blog Anda. Jika tidak, maka Anda perlu membuat konten abadi yang akan selalu memberi nilai bagi pembaca Anda.Banyak orang terjebak di garis start saat tampil dengan konten evergreen. Pastikan Anda mempertimbangkan jenis konten berikut yang akan membantu Anda menyusun karya Anda.
Perlu anda ketahui bahwa Konten Evergreen tidak boleh dalam bentuk atau teks saja. Bisa juga dalam bentuk infografis, gambar, dan video.
Daftar
Daftar berisi informasi yang paling berguna dan relevan tentang topik individual. Ini bisa menjadi nilai yang sangat besar bagi audiens target Anda.Daftar sangat mudah diikuti, dan mereka membuat semua informasi termasuk sangat mudah dicerna.
Anda dapat membuat daftar alat terbaik untuk meningkatkan produktivitas, atau daftar buku terbaik yang mencakup topik produktivitas. Konten semacam itu tidak ketinggalan zaman.
Juga, Anda selalu dapat membuat daftar kesalahan umum yang harus dihindari oleh audiens target Anda. Jika Anda menjalankan blog fotografi, Anda bisa mengkompilasi daftar kesalahan yang paling sering dilakukan fotografer.
Terlepas dari niche Anda, Anda bisa membuat daftar kesalahan dalam blog yang harus dihindari , karena konten semacam itu akan selalu memberi nilai bagi pembaca Anda.
Tips teratas
Memberikan tips untuk meraih sesuatu juga merupakan resep untuk konten evergreen. Anda bisa membuat tips teratas untuk segala hal.Berikut adalah beberapa contohnya: tips teratas untuk membuat konten berkualitas tinggi, tips blogging teratas untuk meningkatkan produktivitas, dll. Anda mendapatkan ide.
Tip seperti ini akan selalu relevan dengan khalayak target tertentu, itulah sebabnya mereka sangat bagus untuk menciptakan konten evergreen.
Tutorial How-to
Tutorial dan panduan bagaimana juga bisa membuat konten evergreen yang bagus. Kuncinya adalah mengarahkan mereka pada pemula dan jelaskan setiap langkah untuk memecahkan masalah tertentu.Konten evergreen semacam ini biasanya lebih panjang dari pada postingan blog biasa. Anda perlu menyajikan informasi dengan cara yang mudah diikuti. Target audiens Anda perlu memahami topik dan dapat mempraktikkannya.
Item bisa bervariasi. Anda bisa membuat panduan tentang cara memulai blog atau tutorial dengan judul cara membuat.. .
Kuncinya adalah mengatasi topik yang tidak berubah dari waktu ke waktu dan memberikan informasi yang berguna untuk membantu orang melakukan sesuatu.
Entri ensiklopedi
Konten yang berfokus pada fakta dan kebenaran yang tidak berubah tentang subjek tertentu juga sesuai untuk konten evergreen.Anda dapat membuat posting blog "semua yang perlu diketahui" berdasarkan topik yang unik dan mencakup semua hal yang perlu diketahui tentang hal itu.
Anda dapat menyertakan fakta sejarah, tips akhir, dan praktik terbaik untuk mencapai tujuan tertentu tentang masalah yang dimaksud. Kunci untuk membuat entri ensiklopedi adalah memberikan semua fakta tentang sesuatu yang tidak akan berubah di masa depan.
Kesimpulan
Untuk menciptakan konten evergreen, Anda harus memastikan bahwa program ini menguntungkan audiens target Anda untuk jangka waktu yang lebih lama dan tetap relevan.
Agar konten evergreen Anda tetap relevan, Anda harus melihatnya kembali dari waktu ke waktu dan memastikannya sudah terbaru. Sepotong konten yang terkait dengan semua informasi tentang SEO bersifat evergreen, namun beberapa informasi mungkin perlu diedit setelah beberapa saat.
Misalnya, Google meluncurkan algoritme peringkat baru, dan Anda perlu menambahkannya ke daftar.
Namun, selama Anda berfokus pada relevansi dan nilai jangka panjang, Anda akan berhasil menciptakan konten yang abadi dan kuat. Ingatlah bahwa Anda tidak perlu hanya membuat konten evergreen untuk blog Anda.
Anda memerlukan perpaduan antara konten abadi dan tepat waktu akan membantu Anda selalu menjaga pembaca tetap terlibat.
Jadi, naikkan permainan Anda dengan posting blog evergreen, tapi campurkan mereka dengan yang segar dan Anda akan menghirup kehidupan baru ke blog Anda.