Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana Anda dapat meningkatkan lalu lintas blog Anda, baca tip s penting ini yang akan membantu Anda menempatkan blog Anda di peta.
1. Buat konten untuk pemirsa yang ditargetkan
Isi blog Anda akan menjadi umpan yang menarik pembaca. Anda perlu mencari tahu siapa audiens yang Anda targetkan. Berikut adalah daftar pertanyaan yang perlu Anda jawab terlebih dahulu untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang audiens Anda:- Apa pekerjaan mereka?
- Masalah umum apa yang mungkin mereka hadapi dan dapatkah Anda membantu mereka?
- Topik apa yang paling mereka suka baca paling banyak?
- Apa yang membuat mereka bangun di malam hari?
Hal penting yang perlu Anda pahami adalah bagaimana membuat orang kembali ke blog Anda, bagikan konten Anda dan tautkan ke blog Anda. Format konten yang Anda buat akan memainkan peran penting dalam mendapatkan lebih banyak kunjungan dan pembagian sosial.
Konten yang bagus membuat orang mengambil tindakan karena mereka menunjukkan salah satu dari berikut ini:
- Mata uang sosial
- Nilai praktis
- Emosi
Sulit menemukan konten yang mencakup semua keinginan dan kekhawatiran audiens Anda. Tetapi jika Anda memiliki pendekatan yang tepat, konten Anda akan mendapatkan banyak lalu lintas.
2. Gunakan headline yang tepat untuk mendapatkan lebih banyak klik
Judul, atau judul posting blog Anda, harus menarik perhatian pembaca potensial. Orang mungkin melihatnya di media sosial mereka newsfeed atau hasil pencarian. Pastikan Anda memasukkan frase kata kunci utama yang dapat digunakan orang saat mencari topik yang Anda liput.Penting juga untuk memasukkan prinsip-prinsip yang disebutkan di atas ke dalam berita utama Anda. Tampilkan mata uang sosial, nilai praktis, atau fokus pada emosi agar headline Anda sering diklik.
3. Atur konten Anda, jadi lebih mudah dibaca
Anda perlu menyusun konten dengan benar sehingga orang dapat memindai dengan cepat. Gunakan elemen seperti sub judul, teks tebal, poin peluru untuk mengoptimalkan setiap posting untuk pembaca dan mesin telusur.
4. Bekerja pada konten bentuk panjang dan konten evergreen
Menurut penelitian oleh SerpIQ bentuk konten yang panjang biasanya mendapat rangking lebih tinggi dalam hasil search engine. Berikut adalah grafik yang menunjukkan hubungan antara panjang dan posisi konten dalam hasil pencarian.Salah satu jenis konten form panjang adalah konten hijau. Konten Evergreen terus relevan dengan pembacanya dan memberi mereka nilai bertahun-tahun setelah tanggal penerbitan. Ini akan membantu Anda meningkatkan peringkat SEO Anda, dan Anda akan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda.
5. Memiliki jadwal posting dan blog secara konsisten
Membuat jadwal posting yang konsisten di blog Anda membantu pembaca Anda tahu kapan mereka dapat mendengar kabar dari Anda lagi, apakah itu harian, mingguan, bulanan atau bahkan setiap tiga bulan. Kunci untuk mempertahankan konsistensi penerbitan adalah bersikap realistis.
Blogger individu akan merasa sulit untuk menciptakan konten berkualitas tinggi setiap hari. Mulailah dengan posting mingguan atau dua mingguan dan kerjakan dengan cara Anda sampai posting harian, jika itu adalah tujuan akhir Anda. Jangan mengorbankan kuantitas untuk kualitas.
Untuk membantu Anda menjaga konsistensi, pastikan untuk menggunakan beberapa bentuk kalender editorial. Anda bisa menggunakan Google Calendar, Outlook Calendar, atau bahkan spreadsheet sederhana.
Gunakan untuk mengelola ide dan rencanakan tema konten Anda setiap bulan sehingga blogging adalah sesuatu yang Anda fokuskan, bukan sesuatu yang Anda lakukan di waktu luang Anda.
6. Jadikan konten Anda SEO-friendly
Saat Anda mengerjakan SEO, Anda harus menyadari faktor-faktor yang ada yang mempengaruhi peringkat Anda. Ini adalah elemen yang mempengaruhi peringkat Anda dengan cara negatif atau positif. Ada dua jenis faktor peringkat: On-page dan Off-page. Untuk membuat konten Anda SEO-friendly, Anda harus memperhatikan faktor on-page.Berikut adalah daftarnya:
- Gunakan kata kunci dalam judul, deskripsi, dan tag H1
- Gunakan URL ramah SEO
- Buat tata letak yang mudah digunakan, gunakan tag H2, dll.
- Gunakan kata kunci dalam 100 kata pertama
- Buatlah desain Anda responsif
- Optimalkan kecepatan pemuatan halaman
- Buat konten yang panjang dan asli
- Optimalkan gambar dengan atribut SEO (tag ALT)
- Gunakan link keluar dengan kualitas dan relevansi
7. Lakukan penelitian kata kunci sebelum Anda menulis
Untuk membuat daftar kata kunci yang ditargetkan untuk konten Anda, Anda dapat menggunakan alat khusus seperti Google Keyword Planner , KWFinder , Moz keyword explorer , SemRush , dll. Layanan ini memberi kesempatan untuk melihat dan memperkirakan permintaan apa, dan jumlah mana yang dimasukkan Di mesin pencari oleh pengguna secara bulanan. Dari data ini, Anda harus memilih "keywords" yang akan sangat berguna untuk posting Anda.
8. Buatlah desain website Anda menarik
Penting untuk menginvestasikan waktu dan energi untuk menciptakan konten berkualitas. Tapi, ini penting untuk menginvestasikan waktu dan uang ke dalam desain blog dan konten Anda. Banyak penelitian menunjukkan bahwa desain yang baik membantu Anda membangun kepercayaan dengan pengunjung Anda. Ingat, Anda memiliki sekitar 50 milidetik untuk membuat kesan pertama yang baik.Jika orang percaya dan menyukai blog Anda, mereka cenderung akan kembali. Jadi, pastikan Anda berinvestasi dalam desain yang bagus.
9. Tambahkan visual ke konten Anda (gambar, infografis, grafik, dll.)
Buat dan tambahkan grafis ke konten Anda. Gambar bisa menjadi sumber lalu lintas tambahan ke situs web Anda. Anda dapat membiarkan orang menggunakan gambar Anda dan meminta mereka untuk mengutip Anda sebagai sumber. Anda bahkan dapat membuat kode HTML pra-dibuat yang dapat disalin dan disalin oleh orang-orang di situs web mereka.10. Interlink konten Anda antara satu sama lain
Interlinking artikel blog Anda antara satu sama lain adalah penting. Jika dilakukan dengan benar, teknik ini bisa memberi Anda beberapa manfaat lalu lintas yang bagus. Jika Anda menyertakan link ke artikel menarik lainnya di blog Anda, orang akhirnya akan mengklik dan mengunjungi lebih banyak halaman di blog Anda.11. Tambahkan tombol berbagi sosial ke konten Anda
Media sosial adalah alat yang berguna untuk mempromosikan konten blog Anda. Anda perlu memastikan untuk memasukkan tombol sosial ke semua konten Anda, sehingga orang dapat dengan mudah membagikannya di jejaring sosial. Itu akan membantu Anda mendapatkan lalu lintas tambahan dan keterpaparan pada konten Anda.Anda dapat menempatkan tombol berbagi di bagian atas konten Anda, di bagian bawah konten Anda, atau di samping, sebagai widget mengambang. Atau Anda bisa menggunakan semua pilihan jika Anda mau.
12. Bagikan konten Anda di media sosial
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengklaim nama pilihan Anda di semua jaringan sosial utama. Bergantung pada niche Anda, beberapa saluran media sosial bisa sangat berharga. Jangan lupa, media sosial itu (selain iklan berbayar) adalah tempat untuk terhubung dengan orang lain jadi sangat membantu mereka dan menampilkan keahlian Anda.Jangan melompat dengan megafon dan bertindak seperti barker di sirkus. Sebaliknya, perlakukan media sosial seperti pesta koktail yang sangat besar tempat Anda bisa bertemu orang lain, berdagang ide dan bagikan konten Anda dengan mereka. Tujuan Anda adalah untuk menjadi berharga dan terlibat dengan pembaca blog Anda saat ini atau masa depan.
13. Sertakan link ke situs Anda di semua profil web Anda
Setiap orang yang berhubungan dengan Anda harus tahu bahwa Anda memiliki sebuah blog. Beberapa cara yang baik untuk memastikan hal ini adalah sebagai berikut:
- Tambahkan URL blog Anda ke tanda tangan email Anda sehingga kontak email Anda dapat memeriksanya. WiseStamp adalah aplikasi hebat untuk dicoba bagi siapa saja yang menggunakan Gmail atau sistem email berbasis browser lainnya. Bahkan bisa menarik posting blog terbaru Anda ke dalam tanda tangan Anda.
- Tambahkan URL blog Anda ke profil sosial yang paling Anda gunakan, termasuk Twitter, Facebook, LinkedIn, Google+, Pinterest, dan sebagainya. Dengan cara ini, setiap kali orang menemukan Anda di media sosial, mereka juga dapat menemukan blog Anda.
- Tambahkan URL blog Anda ke penulis bios dari situs yang telah Anda andalkan, termasuk blog lain yang Anda miliki.
14. Berpartisipasi dalam situs komunitas sosial
Ada banyak situs social bookmarking dan voting. Tujuan Anda adalah mencari bookmark sosial dan situs pemungutan suara yang telah melibatkan pengguna seperti StumbleUpon, atau yang sejenis.Perhatikan bahwa banyak dari situs-situs ini tidak menyukai orang-orang yang mempromosikan konten mereka setiap saat, jadi Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk berteman dengan jaringan tersebut dan sesekali berbagi konten dengan mereka dengan harapan mereka akan mengirimkannya ke jaringan ini.
15. Tanya dan jawab pertanyaan di situs Tanya Jawab
Ribuan orang mencari jawaban di web setiap hari. Anda dapat membuat akun di situs Tanya Jawab seperti Quora , Stack Exchange , dan sejenisnya dan mulai membantu orang dengan menjawab pertanyaan mereka.Idenya adalah untuk menemukan topik yang berhubungan dengan niche Anda dan aktif di bagian tersebut. Ini akan membantu Anda mendapatkan nama Anda di luar sana dan membangun otoritas. Anda dapat mengarahkan orang untuk membaca konten yang lebih relevan yang telah Anda buat di situs web Anda.
16. Jadilah aktif di forum dan komunitas yang relevan
Anda harus aktif dimana audiens yang ditargetkan menghabiskan waktunya. Mungkin ada forum atau grup Facebook yang Anda kenal, dan penonton yang ingin Anda tarik tergantung di sana.17. Mengomentari dan berinteraksi di blog lain
Mengomentari blog lain yang relevan adalah cara bagus untuk membangun hubungan dengan blogger papan atas di dalam niche Anda. Penelitian web untuk menemukan blog teratas di niche Anda dan mulai mengomentari posting terbaru mereka. Ini akan membantu Anda membuat mereka dan pembaca mereka menyadari keberadaan Anda dan juga cara mengembangkan otoritas Anda di dalam niche pasar.18. Minta teman dan keluarga Anda untuk membagikan konten Anda
Yang ini tidak punya otak, dan itu harus nomor satu dalam daftar Anda. Begitu Anda memulai blog Anda dan menulis bagian pertama dari konten Anda, mintalah orang-orang terdekat Anda untuk membagikannya secara online. Jika Anda meminta dua puluh orang untuk membagikannya di media sosial dengan koneksi mereka, Anda perlahan akan mulai mendapatkan pengunjung ke blog Anda.19. Bagikan konten Anda dengan sesama blogger dan mintalah link
Jika Anda membangun hubungan dengan sesama blogger di dalam niche Anda, Anda dapat meminta mereka membagikan konten Anda kepada pemirsa mereka. Jika konten Anda bagus atau Anda telah melakukan penelitian yang tepat, Anda juga bisa meminta tautan. Tidak hanya itu akan memberi Anda beberapa lalu lintas rujukan, namun tautan juga membantu Anda memberi peringkat lebih tinggi di mesin telusur.20. Bekerja untuk mendapatkan pelanggan ke blog Anda
Jangan menunggu sampai Anda mendapatkan lalu lintas dalam jumlah besar, mulailah mengumpulkan pelanggan sejak awal.Jika pada hari pertama peluncuran blog Anda, Anda mendapatkan sedikit orang yang menyukainya, Anda ingin orang tersebut memberikan alamat email mereka sehingga Anda dapat terus memperbaruinya dengan apa yang terjadi di blog Anda.
Nantinya, daftar ini akan menjadi apa yang Anda gunakan untuk mempromosikan konten atau produk baru Anda.
Tawarkan pengunjung blog Anda cara berlangganan blog Anda melalui RSS reader seperti Feedly. Kemudian Anda bisa menggunakan Feedburner , layanan yang dimiliki oleh Google yang memungkinkan Anda untuk melacak jumlah pelanggan RSS feed Anda.
Anda juga bisa menggunakan layanan seperti MailChimp yang memungkinkan Anda memiliki hingga 2.000 pelanggan dan mengirim hingga 12.000 email secara gratis. Atau layanan seperti Aweber yang memungkinkan Anda memiliki hingga 500 pelanggan dengan email tak terbatas seharga $ 19 per bulan.
21. Pos tamu di blog lain
Selain tetap berkomitmen terhadap blog Anda, memberikan kontribusi posting ke situs lain mungkin tampak seperti investasi waktu Anda. Jadi, apakah itu pemborosan energi kreatif atau apakah sepadan dengan usaha? Guest blogging digunakan sebagai teknik hack pertumbuhan bahkan blogger yang paling populer melakukannya, dan inilah mengapa Anda juga harus:- Anda akan membangun hubungan yang berharga dengan influencer dari niche Anda. Artikel Anda di blog mereka adalah iklan gratis, belum lagi fakta bahwa Anda akan mendapatkan beberapa dukungan dari sesama penulis. Komunitas blogging itu kompetitif namun dengan cara yang sehat. Tidak ada yang punya satu blogger favorit. Lagipula, pembaca selalu puas-haus. Ada banyak ruang bagi setiap orang yang memberikan nilai.
- Blogger host biasanya akan menyertakan tautan ke situs Anda, sehingga mengalikan peluang Anda untuk mendapat perhatian. Ini akan mengenalkan Anda kepada pemirsa baru yang sudah tertarik untuk membaca lebih banyak konten terkait niche. Jika Anda meninggalkan kesan yang bagus, pengikut host akan lebih dari senang untuk memasukkan blog Anda ke dalam daftar bacaan mereka setiap hari.
22. Biarkan orang ke posting tamu di blog Anda
Anda mungkin mendapatkan permintaan untuk posting tamu di blog Anda, dan itu pertanda baik yang berarti orang melihat potensi di blog Anda. Kuncinya adalah memastikan kontributor ini berkomitmen untuk menciptakan konten berkualitas tinggi. Dari akhir Anda, Anda harus memiliki proses untuk meninjau dan menerbitkan konten ini.Dalam kebanyakan kasus, blogger tamu juga akan membantu Anda mempromosikan konten yang mereka tulis. Mereka akan membagikannya di jejaring sosial mereka, dan Anda akan mendapatkan eksposur tambahan.
23. Menghadiri konferensi dan bertemu orang baru
Menghadiri konferensi dan acara networking. Pastikan untuk memiliki pitch lift cepat tentang blog Anda saat mereka menanyakan apa yang Anda lakukan. Jika Anda berada di konferensi blogging, khususnya, sangat disarankan untuk memberi tahu orang bahwa Anda adalah pendiri yourdomain.com , blog yang membantu orang mempelajari lebih lanjut tentang materi pelajaran Anda.24. Berkolaborasi dengan blogger lain
Bekerja sama dengan blogger lain selalu menjadi pilihan yang tepat. Namun, jangan bingung berkolaborasi dengan networking. Sementara networking adalah semua tentang membuat koneksi baru dan membentuk hubungan dengan blogger lain, kolaborasi adalah hasil dari networking.
Oleh karena itu, begitu Anda membangun koneksi yang solid, pastikan Anda bekerja untuk berkolaborasi dengan blogger otoritas, karena ini akan membantu Anda melampaui potensi Anda. Bila Anda bergabung dengan orang-orang yang berpikiran serupa, Anda bisa meraih lebih dari sekadar jika Anda bekerja sendiri.
Selain posting tamu, Anda dapat bekerja sama dalam berbagai proyek kelompok, seperti menulis e-book, di mana beberapa blogger akan memberikan kontribusi yang sama. Memiliki kolaborasi yang berkelanjutan dengan blogger berpengaruh bisa berjalan jauh, jadi Anda harus menggunakannya secara maksimal.
25. Tambahkan blog Anda ke situs agregasi konten
Ada berbagai jenis agregator konten. Beberapa akan mengambil konten dari situs web populer dan dengan beberapa dari mereka, Anda harus mengirimkan konten Anda untuk disertakan dalam daftar mereka. Mengirimkan konten Anda ke agregator adalah salah satu cara untuk mempromosikan blog Anda. Jika konten Anda bagus, orang akan berbagi dan menyukainya, yang akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengunjung ke blog Anda.
Berikut adalah beberapa situs agregator yang dapat Anda periksa dan kirimkan konten Anda:
26. Gunakan jaringan promosi konten
Beberapa jaringan ada semata-mata untuk tujuan mengumpulkan orang yang suka saling membantu mempromosikan posting blog mereka. Jaringan ini meliputi Triberr , Social Buzz Club , Viral Content Bee , dan sejenisnya. Anda juga bisa membangun jaringan promosi posting blog Anda sendiri saat Anda menjalin hubungan dengan orang lain di niche Anda. Misalnya, terhubung dalam grup Facebook atau dalam daftar email tempat Anda semua dapat berbagi posting terbaru Anda.
27. Setup analytics dan ukur hasilnya
Anda telah melakukan segalanya dengan kekuatan Anda untuk menarik pembaca baru dan mempertahankan yang sudah ada. Tapi, bagaimana Anda bisa tahu apakah blog Anda sukses atau tidak? Untuk memperbaiki, Anda perlu memiliki wawasan yang jelas tentang kinerja Anda. Setup Google Analytics untuk melacak pengunjung Anda, dari mana mereka berasal dan halaman konten teratas di situs Anda.
Anda dapat mengukur metrik berikut untuk meningkatkan lalu lintas Anda:
- Total kunjungan
- Pelanggan baru
- Rata-rata lama menginap
- Tampilan halaman per kunjungan
- Share Sosial
Kesimpulan
Menemukan topik yang tepat dan menulis konten informatif memerlukan beberapa waktu dan usaha, namun memastikan bahwa orang yang tepat melihat apa yang telah Anda tulis memerlukan lebih banyak pekerjaan. Yang sedang berkata, seluruh proses bisa disederhanakan, jadi selama Anda fokus pada taktik yang tepat yang telah kami gambarkan dalam artikel ini, lalu lintas blog Anda akan tumbuh dengan mantap.