Dalam kasus saya, itu melibatkan penulisan artikel bentuk panjang seperti yang sedang Anda baca sekarang.
Saya suka pemasaran konten karena memberikan tingkat kesuksesan yang gila kepada bisnis di seluruh dunia.
Ketika pertama kali masuk ke industri pemasaran sekitar sepuluh tahun yang lalu, itu semua tentang teknis SEO dan link building.
Tapi di artikel ini, saya tidak hanya akan menyanyikan puji pemasaran konten. Sebagai gantinya, saya akan menyelam jauh ke dalam sesuatu yang kebanyakan orang tidak bicarakan sepotong kecil pemasaran konten.
Ini adalah salah satu rahasia kecil tapi hebat yang akan membuat atau menghancurkan kesuksesan Anda dalam pemasaran konten.
Aku sedang berbicara tentang h1s.
Sejujurnya, jika Anda membaca artikel ini, Anda mungkin memiliki sedikit pengetahuan tentang h1s. Sudah lama menjadi perlengkapan SEO sejak awal mesin pencari.
Dan, sejujurnya, sebagian besar SEO, pemasar konten, pengembang web, dan pemasar tahu sedikit tentang hal itu.
Tapi itulah masalahnya. Kita begitu terbiasa mendengar h1s, menggunakan h1s, dan berbicara tentang h1s, bahwa kita tidak berhenti dan berpikir - Oke, apa yang benar-benar terjadi di sini dengan h1?
Tidak banyak orang yang menulis penelitian mutakhir tentang h1. Saya ingin mengubahnya karena pengalaman yang saya alami.
Inilah intinya keseluruhan tujuan yang Anda butuhkan untuk membaca artikel ini hari ini sebelum kehilangan waktu lagi.
Jika Anda belajar cara membuat h1s sempurna, Anda dapat mendominasi pemasaran konten lebih mudah, lebih cepat, dan lebih baik dari orang di luar sana.
Saya yakin bahwa h1s adalah cara yang diremehkan dalam pemasaran konten saat ini.
Kamu berbeda. Anda sedang membaca artikel ini, dan akan mempelajari metode yang tepat untuk menghasilkan kickass h1s yang akan membawa pemasaran konten Anda ke tingkat berikutnya.
Apa Itu H1
Saya akan berasumsi bahwa Anda tidak tahu apa-apa tentang hal itu.
Itu tidak apa-apa. Aku akan mengejanya untukmu
H1 adalah tag HTML yang menunjukkan judul di situs web.
Oke saya akan menjelaskan lebih rinci kepada Anda:
- HTML - Ini singkatan dari Hypertext Markup Language. Sebagian besar situs web menggunakan bahasa ini untuk membuat halaman web.
- Tag - Tag HTML adalah cuplikan kode yang memberi tahu browser web Anda bagaimana menampilkan konten.
- Pos - HTML memiliki enam tag judul yang berbeda - h1, h2, dan seterusnya. H1 dianggap sebagai tag yang paling penting, dan h6 adalah yang paling tidak penting. Tag sering diformat dari besar (atau yang paling penting) ke terkecil (atau paling tidak penting).
Jika Anda membuat h1 dalam HTML, akan terlihat seperti ini:
<H1> Hai, nama saya Header 1! </ H1>
Anda bisa melihatnya sendiri. Buka halaman web manapun sebaiknya blog dengan kualitas bagus dan ikuti petunjuk berikut.
Pertama, pastikan Anda ada di halaman web.
Selanjutnya, lihat kode sumbernya.
Untuk melakukan ini, saya menggunakan pintasan keyboard untuk Chrome (Mac): CMD + Option + u
Anda juga dapat mengeklik Lihat → Pengembang → Lihat Sumber (di Chrome).
Cari Tag H1
Tekan CTRL + F untuk membuka fitur pencarian di browser Anda. Sekali lagi, saya menggunakan Chrome, namun kebanyakan browser menggunakan fungsi ini.
Saat saya menekan CTRL + F, saya melihat sebuah bar pencarian kecil di sudut kanan atas jendela browser.
Ketik "h1."
Kemudian, tekan Enter.
Chrome akan menyoroti h1 di halaman itu.
Ada sedikit kode intervensi antara tag awal dan tag akhir, namun tagnya ada di sana.
Salinan dalam tag h1 adalah "Bagaimana Menjaga Grup Facebook Anda Aktif dan Terlibat."
Itu dia. Tampaknya cukup sederhana, tapi h1 memiliki dampak yang besar, seperti yang akan Anda temukan di bagian berikutnya.
Jadi Mengapa H1s Begitu Penting?
Beberapa saat yang lalu, bisnis bersenandung seperti biasa. Saya melakukan pekerjaan saya, menjalankan blog saya, dan menulis artikel saya.
Lalu lintas blog saya sudah cukup bagus secara keseluruhan. Tapi saya memutuskan untuk mendapatkan satu bola mata lagi di atasnya.
Ketika saya melakukan ini, saya membuat sebuah penemuan dan mengubah artikel saya di salah satu artikel saya.
Dalam tiga hari, halaman tersebut memiliki lalu lintas organik 85% lebih banyak . Tambah, itu telah pergi dari halaman 3 dari SERPs ke halaman 1, posisi delapan!
Semua karena saya mengubah h1.
Aku bukan satu-satunya yang mengalami perubahan dramatis seperti itu. Sebenarnya, benjolan saya dalam lalu lintas pencarian tidak seberapa dibandingkan dengan orang-orang ini.
Saya tidak ingin terdengar seperti salesman, jadi saya beri Anda fakta-fakta dingin dan keras tentang h1s dan SEO.
H1 Selalu Menjadi Faktor Peringkat Utama
Ada banyak tren dalam SEO yang telah datang dan pergi, tapi h1s tidak pernah kehilangan signifikansi mereka.
Dalam survei faktor peringkat pencarian Moz yang terbaru , pentingnya tag (termasuk dalam "Page Level Keyword & Content-Based Metrics") adalah grup faktor peringkat ketiga yang paling berpengaruh.
H1 Biasanya Merupakan Konten Yang Paling Menarik Secara Visual Pada Halaman
Ini mungkin fitur SEO yang paling penting dari h1s. Dan pada awalnya, itu mungkin tidak tampak seperti fitur "SEO".
Kenapa tidak? Karena ini lebih tentang pengguna daripada tentang optimasi teknis halaman, kan?
Dan itulah arah yang telah dilakukan SEO dalam beberapa tahun terakhir. SEO lebih banyak tentang optimasi pengguna daripada tentang optimasi search engine .
Jangan lupakan gagasan pengguna yang memperhatikan h1. Itu penting
H1 adalah salah satu elemen SEO dan UX paling kuat di laman yang Anda miliki di gudang senjata Anda.
Sekarang, mari kita cari cara menggunakannya.
Bagaimana Cara Membuat Pembunuh h1s?
H1 bukan rahasia besar. Faktanya adalah, hanya tentang siapa saja yang tahu apa-apa tentang SEO atau HTML menggunakan mereka.
80% hasil pencarian halaman pertama di Google menggunakan h1.
Jadi mengapa saya bahkan menulis artikel ini?
Karena kebanyakan orang menggunakan mereka secara tidak benar!
Sampai saat ini, bahkan saya tidak menyadari betapa salahnya saya saat menulis.
Setelah berbelok di tikungan dan membuat penemuan, pengetahuan saya tentang h1s menghantam atap, dan lalu lintas situs web saya berubah sebagai hasilnya!
Inilah aturan pembuatan h1. Ikuti ini, dan Anda akan mencetak skor sempurna setiap saat.
Gunakan Hanya Satu H1
Setiap halaman hanya membutuhkan 1 h1 tag. Tidak ada alasan untuk menggunakan lebih dari satu tag h1.
Kenapa tidak? Jika ada yang baik, tidakkah dua atau enam belas lebih baik lagi?
Tidak perlu.
Search engine akan merangkak beberapa H1s pada halaman, pasti, tapi prioritas logis dari tag semantik H1 berarti bahwa Anda fokus usaha SEO Anda pada frase satu kata kunci atau kalimat, sebagai lawan banyak.
Kehadiran lebih dari satu h1 tidak akan selalu membingungkan mesin pencari, tetapi bisa mencairkan SEO kekuatan sebuah h1 tunggal.
Beberapa SEO mungkin nyaman menggunakan beberapa H1, namun menurut pengalaman saya, satu halaman / satu aturan H1 telah memberi saya hasil terbaik SEO.
H1 Anda Harus Menjelaskan Topik Halaman Anda
Pada tingkat yang paling dasar, h1 harus menggambarkan isi dari semuanya.
1. Seringkali, tag h1 akan serupa dengan tag judul Anda.
2. Biasanya, tag h1 akan menjadi judul posting blog atau artikel Anda.
3. Biasanya, tag h1 memberi pembaca perasaan yang kuat tentang apa yang akan dibacanya.
H1 Harus Dari 20-70 Karakter
Jangan terobsesi dengan h1 panjangnya. Ini tidak sepenting dulu.
Satu-satunya alasan mengapa saya menyebutkannya adalah dengan menyarankan bahwa jika terlalu pendek, Anda membuang-buang banyak ruang berharga. Tapi jika terlalu lama, Anda akan menipiskan kekuatan tag.
Panjang medium-ish - 20-70 karakter. Anda bisa menggunakan kalimat biasa sebagai h1, dan itu benar-benar baik.
Jadikan H1 Anda Menonjol
H1 Anda harus menjadi unsur visual yang paling penting pada halaman.
1. Ini harus besar.
2. Ini harus kuat.
3. Ini harus terlihat.
4. Anda harus menggunakan elemen visual, format, dan gaya apa pun yang diperlukan untuk membuat benda itu menonjol.
Mengapa ini penting?
Ini semua tentang pengalaman pengguna.
Ingatlah bahwa H1 adalah elemen semantik, bukan unsur visual, dan penting untuk mempertahankan perbedaan ini. Perancang web tidak perlu menambahkan elemen gaya dengan menggunakan tag semantik seperti H1, H2.
Namun, di dunia nyata, gaya dan elemen semantik memang bercampur. Setelah desain dan pengembangan praktik terbaik berarti tag semantik yang paling signifikan juga merupakan unsur visual yang paling penting.
Ukuran penting dalam desain web. Dan tag semantik penting dalam pengembangan web. Konjoin mereka di SEO masuk akal.
Buat H1s Yang Memberikan Pengalaman Pengguna Yang Baik
SEO berubah besar-besaran selama beberapa tahun terakhir. Perubahan terbesar sejauh ini adalah pengaruh pengalaman pengguna terhadap SEO.
Hari ini, beberapa tahun kemudian, SEO mungkin akan menjadi lingkaran yang lebih kecil dalam lingkaran Desain & Usability yang lebih besar lagi.
Sebagian alasannya adalah bahwa mesin telusur telah berevolusi sedemikian tinggi sehingga mereka dapat mengetahui apa yang pengguna inginkan, bahkan saat pengguna menelusuri dan meramban.
Perlu diingat bahwa karena belajar mesin, mesin pencari terus berubah. Tidak ada gangguan besar SERP karena algoritma bergeser.
Sebagai gantinya, ada penyesuaian bernuansa faktor pencarian yang terus-menerus berdasarkan kebiasaan pencarian dan penjelajahan jutaan pengguna mesin telusur.
Dengan kata lain, bagaimana pengguna berinteraksi dengan halaman Anda banyak kaitannya dengan bagaimana peringkat halaman Anda.
Dan h1 adalah salah satu elemen terpenting di laman Anda yang memengaruhi interaksi mereka.
Mengapa? Karena itu terlihat. Ini mengirim pesan. Ini mengkomunikasikan sebuah sentimen. Itu membuat sebuah janji.
H1 Anda harus berbicara kepada pengguna secara terbuka!
Pada tahun 2015, Searchmetrics melakukan studi besar mengenai faktor peringkat. Apa yang mereka temukan adalah bahwa dampak terbesar dari h1 bukanlah tag itu sendiri tapi bagaimana tag itu diformat!
Inilah kalimat kunci dari penelitian mereka:
Ketika di halaman itu sendiri, kehadiran h1 dan h2 menyediakan struktur header untuk menguraikan teks pada halaman - elemen ini meningkatkan pengalaman pengguna.Ini adalah bagian yang menarik dari ilmu pengetahuan. Ini bukan hanya kehadiran dari h1 pada halaman yang membuat perbedaan meskipun itu titik awal.
Sebagai gantinya, ini adalah cara agar format dan penempatan h1 muncul bagi pengguna!
Gunakan Kata Kunci Long Tail Terfokus Di H1 Anda
Percaya atau tidak, beberapa SEO yang tidak merekomendasikan menggunakan kata kunci dalam h1 Anda.
Kenapa tidak?!
Kata kunci isian, itu sebabnya.
Apakah ada SEO yang masih melakukan isian kata kunci? Mungkin. Tapi itu tidak berhasil. Google menghukumnya sejak dulu.
Tapi sama sekali tidak ada kata kunci-isian tentang penggunaan kata kunci di h1. Sebaliknya, Google ingin Anda menggunakan kata kunci di h1.
Mengapa? Jadi perayap mereka bisa lebih mengerti apa halaman itu!
Jika Anda tidak menggunakan kata kunci yang kuat di h1 Anda, Google masih dapat mengetahui apa halamannya, mengindeks dengan tepat, dan memberi peringkat yang bagus.
Tapi mengapa meninggalkan kesempatan untuk memberi Google semua informasi yang dibutuhkan dan diinginkannya tepat di kode sumber situs web Anda?
Gunakan kata kunci kata kunci long tail.
Jadi, ya, saya merekomendasikan agar Anda menggunakan kata kunci long tail di h1 Anda.
1. Jangan memaksanya.
2. Jadikan itu wajar
3. Bukan barang
Tapi jika anda ingin cobalah.
Jawab Niat Pengguna Dengan H1 Anda
Ungkapan "maksud pengguna" nampaknya membingungkan beberapa orang, tapi ini sangat sederhana.
Kapan pun Anda menulis sepotong konten, Anda ingin mengajukan pertanyaan apa yang diinginkan pengguna saat mereka membuka artikel saya? Apa maksud mereka
H1 Anda harus memenuhi maksud itu.
Jika seseorang mencari "taktik SEO," saya mungkin bisa berasumsi bahwa mereka mencari beberapa teknik pengoptimalan mesin telusur cepat yang akan meningkatkan rangking mereka.
Jika saya menulis artikel tentang topik itu Maka saya ingin menjawab maksud mereka dengan h1 saya.
Tujuan saya dengan h1 adalah untuk menjanjikan mereka apa yang mereka cari - beberapa taktik SEO sederhana namun berisiko yang dapat meningkatkan lalu lintas mereka.
Tugas h1 Anda adalah untuk mulai memenuhi maksud pengguna.
Beginilah Marc Purtell menjelaskannya di SEJ :
Untuk mendapatkan tag h1 yang hebat dan mudah dikomputerkan Hummingbird, coba pahami apa yang mungkin ditanyakan oleh pengguna saat mereka mencari kata kunci yang ditargetkan oleh penargetan dan format pertanyaan itu di laman dengan tag h1.Izinkan saya merangkum peraturan untuk menciptakan h1s yang menakjubkan.
1.Gunakan hanya satu h1.
2. H1 Anda harus menjelaskan topik halaman Anda.
3. Jadikan h1 Anda menonjol.
4. Buat h1s yang memberikan pengalaman pengguna yang baik.
5. Gunakan kata kunci long tail terfokus di h1 Anda.
6. Jawab niat pengguna dengan h1 Anda.
Kesimpulan
Jika Anda telah membaca artikel ini, Anda tahu lebih banyak tentang hal-hal di luar kebanyakan orang di planet ini.
Lebih penting lagi, Anda tahu persis bagaimana menggunakan h1s untuk dampak SEO yang maksimal.
Perlu diingat bahwa h1s masih sangat penting untuk SEO. Mereka dapat membuat atau menghancurkan situs web Anda, konten Anda, lalu lintas Anda, dan rangking Anda.
Saya harap Anda bersedia melakukan apa yang saya lakukan - untuk menemukan kekuatan, untuk memperbaikinya di situs Anda, dan mengalami lonjakan lalu lintas yang saya alami.
Biarkan aku tahu pengalamanmu! Saya tidak sabar untuk mendengar apa yang terjadi. Berikutnya terhadap web anda.