Iklan berbayar bukan untuk semua orang. Banyak UKM yang masih muda mungkin akan berhasil mengeksplorasi taktik pemasaran media sosial gratis sebelum terlibat dalam pemasaran digital berbayar.
Tapi untuk situs e-commerce perusahaan tersebut dengan anggaran yang sehat, iklan berbayar merupakan peluang investasi yang bagus.
Berikut ini adalah panduan singkat mengenai iklan berbayar yang harus Anda tahu sekarang juga:
Tombol Beli
Konsumen suka mencari barang dagangan di media sosial dan akan sering mengikuti merek favorit mereka untuk mengikuti peluncuran penjualan dan produk terbaru.
Ini mengilhami banyak orang pintar untuk membayangkannya, "bagaimana jika kita mengubah minat ini menjadi konversi bagi vendor dan kepuasan langsung bagi pembeli?
Tombol 'beli' Facebook, misalnya, memungkinkan perusahaan mengirimkan konten otomatis dan dukungan pelanggan melalui Messenger . Pelanggan diberdayakan untuk melakukan pembelian dan mengirimkan pembayaran asli tanpa harus meninggalkan aplikasi.
Instagram dan Pinterest juga menawarkan tombol 'beli', meski Twitter telah menghilangkan fungsi ini.
Iklan Di Sosial
Instagram , Facebook , Twitter , Pinterest dan Snapchat semua kesempatan host untuk iklan berbayar. Tentu, penting untuk memahami pelanggan atau pembeli potensial.
Dan hal ini juga akan meningkatkan pemasaran barang ataupun konten Anda. Dan dari situ juga akan mendapatkan keuntungan besar.
Google Adwords
Google AdWords adalah salah satu metode pemasaran berbayar paling serbaguna. Yang harus Anda lakukan adalah memberi tahu Google tentang iklan yang ingin Anda tempatkan (berdasarkan serangkaian penelusuran kata kunci), dan AdWords akan memasukkan iklan Anda ke hasil pencariannya, di situs web mitra atau di video YouTube.
Dan karena AdWords adalah model bayar per klik (PPC), Anda hanya membayar berapa kali iklan Anda menghasilkan klik. Biaya bervariasi berdasarkan berapa banyak pengiklan lain yang mau membayar kata kunci yang sama.
Email Pemasaran
Bagian terbaik tentang pemasaran email adalah konsumen secara sukarela ikut serta dalam langganan, yang berarti mereka benar-benar tertarik dengan merek Anda.
Jangan mengecewakan mereka. Bagikan satu atau dua email setiap minggu untuk memperbaruinya pada penjualan, peluncuran produk, kontes atau kode kupon tanpa terlalu banyak mengandung spam.
Selain pemasaran email, ada juga banyak halaman yang harus dimiliki untuk situs e-commerce . Ini termasuk tentang halaman saya, halaman deskripsi produk, informasi kontak dan banyak lagi.
Duta Merek
Penyerang sosial dan duta merek telah merevolusi cara situs e-niaga menjangkau pembeli potensial.
Dan ini terutama berlaku untuk konsumen muda. Percaya atau tidak, 84 persen milenium mengatakan konten buatan pengguna memengaruhi apa yang mereka beli.
Dengan kata lain, toko Anda akan cerdas untuk memanfaatkan kepribadian media sosial populer untuk menampilkan dan mengiklankan produk Anda di saluran mereka. Tak perlu dikatakan lagi, bahwa Anda perlu memberi sedikit uang untuk memanfaatkan penonton yang dibangun oleh pasangan berpengaruh Anda, jadi pastikan untuk mendiskusikan persyaratan sebelum mengambil risiko.
Pada akhirnya, terserah pada Anda untuk menentukan teknik, atau kombinasi teknik mana yang paling sesuai dengan situs e-commerce Anda.