Anda tahu bahwa orang menggunakan mesin pencari seperti Google untuk menemukan informasi tentang hal-hal yang mereka pertimbangkan untuk dibeli.
Apa yang mungkin tidak Anda ketahui adalah orang melakukan penelitian online mereka bahkan ketika mereka sepenuhnya berniat masuk ke lokasi ritel fisik untuk membeli.
Jika Anda ingin menangkap lalu lintas pencarian yang berharga dan mengarahkan mereka ke sumber daya yang tepat di situs Anda, Anda memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.
Anda harus membangun strategi yang solid, menerapkannya secara efektif, dan mengikuti update algoritma terbaru untuk melakukan penyesuaian strategi yang diperlukan.
Jangan lupa untuk menjaga sisa bisnis Anda berjalan dan pastikan Anda benar dapat melayani lead dan prospek peringkat Anda menghasilkan.
Ingat, jika Anda tidak memiliki strategi pemasaran inbound yang bagus untuk mengubah lalu lintas yang menjadi prospek, rangking Anda tidak akan bernilai banyak.
Jika Anda yakin ini semua untuk Anda, saatnya menyusun rencana agar menjadi yang lebih terbaik dari seseorang.
Imbalan atas usaha Anda bisa menghasilkan lalu lintas yang cukup dan mengarah untuk membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda.
Gagal memasarkan bisnis Anda secara online melalui pemasaran mesin telusur pasti bisa menyebabkan Anda melewatkan proyeksi Anda dengan selisih lebih besar setiap tahun.
1. Tentukan Kata-Kata Yang Ingin Anda Bersaing
Langkah pertama adalah menyusun strategi SEO yang tepat . Terlalu banyak kampanye ditakdirkan gagal sebelum mereka turun dari lapangan karena perusahaan fokus pada kata kunci yang terlalu luas, tidak mendapatkan cukup lalu lintas, atau terlalu kompetitif untuk bersaing.
Daftar kata kunci fokus Anda harus mulai luas dan gunakan analytics untuk mempersempit kata kunci terbaik agar bisnis dan situs Anda dapat bersaing.
2. Optimalkan Situs Anda Untuk Kata Kunci Fokus Anda
Dengan strategi Anda, saatnya untuk mulai menerapkan pengoptimalan terbaik Anda, situs web Anda. Setiap halaman di situs Anda perlu menyertakan elemen pengoptimalan kritis yang membantu Google memahami apa yang masing-masing halaman artikel Anda.
Setiap halaman situs web harus memiliki elemen berikut yang ditujukan dengan kata kunci fokus tunggal:
- Judul Halaman (di bawah 70 karakter)
- Deskripsi Meta (di bawah 155 karakter)
- Teks Judul H1 & H2 (memecah konten utama dengan menjelaskannya)
- Alt Text (setiap gambar membutuhkan judul)
- Kata kunci dalam Konten (setidaknya satu kali, dicetak tebal)
3. Mengembangkan Strategi Konten Situs Web Yang Sedang Berlangsung
Ketika Google mengeluarkan update algoritma Panda mereka di tahun 2011, mereka mengeluarkan sebuah pesan kepada pembangun web: Jangan biarkan situs Anda basi.
Itu berarti bahwa situs akan dihargai karena terus meningkatkan konten mereka, meningkatkan jumlah dan kualitas halaman web yang relevan dan sumber daya.
Jika Anda ingin peringkat mesin telusur Anda meningkatkan Anda membangun situs dengan lebih baik dari waktu ke waktu.
Tetap segar dan tetap tumbuh dengan menerapkan strategi yang baik. Tambahkan alat, sumber daya, dan konten informatif untuk membantu pengunjung memahami bagaimana menggunakan situs Anda untuk mendidik diri mereka sendiri dan memahami pilihan mereka.
4. Melaksanakan Strategi Blog
Untuk lebih mendukung strategi konten situs web Anda, Anda telah membuat blog di situs Anda. Ada banyak data dan penelitian untuk mendukung manfaat blogging, cukup untuk mengatakan bahwa ini adalah bantuan besar untuk mencari strategi mesin.
Setiap artikel baru yang Anda terbitkan dihitung sebagai halaman terindeks baru di situs Anda dan artikel juga dapat dipromosikan dan didistribusikan secara sosial untuk mengarahkan lalu lintas tambahan ke situs Anda.
Kunci untuk blogging yang efektif adalah untuk membangun topik dan memilih kata kunci fokus untuk setiap artikel. Tulislah tentang hal-hal yang diminati klien potensial Anda.
Jangan terlalu mempromosikan produk Anda sendiri, fokuslah pada industri dan solusi secara keseluruhan.
5. Optimalkan Bahasa Alami Dan Pencarian Suara
Mengapa ledakan dalam pencarian suara ini ? Masukan suara 4x lebih cepat daripada mengetik, karena itu Anda akan memiliki akses ke hasil yang lebih cepat.
Ada masalah aksesibilitas yang jelas. Orang mengalami kesulitan mengetik pada perangkat tertentu. Orang juga ingin menghindari menu yang membingungkan.
Pada akhirnya, tidak peduli seberapa mobile dioptimalkan situs, atau seberapa besar telepon kita semakin banyak, mencari di ponsel masih sial.
Google telah bekerja keras untuk memperbaiki mesin pencari sehingga bisa lebih memahami superlatif.
Kunci untuk mengoptimalkan pencarian suara adalah menyediakan konten untuk pertanyaan yang lebih langsung.
Mereka yang diucapkan dalam bahasa yang jauh lebih alami daripada yang biasa kita gunakan saat mengetik ke mesin pencari, di mana kata kunci dominan.
6. Jawab Sebuah Pertanyaan
Mengikuti optimalisasi bahasa alami adalah bisa langsung menjawab pertanyaan dengan konten Anda.
Google mengikis situs web pihak ketiga untuk memberi tahu para pengguna sidik jari mengenai jawaban SERP yang lebih jelas atas kueri berbasis pengetahuan mereka yang lebih.
Meskipun Wikipedia digunakan untuk menjadi situs yang dominan di kotak jawaban ini, ini menjadi kurang sehingga Google menyadari bahwa konten pakar berkualitas lebih banyak berasal dari penerbit lain.
Jadi cari tahu pertanyaan apa yang bisa dijawab oleh situs Anda dan buat konten yang melakukan hal itu.
Ini akan membantu jika Anda sesingkat mungkin, Anda mengutarakan pertanyaan di tajuk utama dan Anda segera menjawab pertanyaan itu di artikel itu.
7. Bayar Untuk Itu
Anda bisa mengabaikan semua tips ini hanya dengan cara membayar Anda ke puncak dengan iklan PPC.
Meskipun Anda masih memerlukan salinan iklan berkualitas, halaman arahan yang relevan dan produk yang diberi nilai pelanggan tinggi (terutama jika Anda masuk ke dalam ruang Iklan Cantuman Produk), namun ya, Anda masih dapat membuang uang untuk masalah ini.
Namun, disini kami akan memberitahu Anda mengapa iklan Anda tidak perlu datang lebih dulu di SERPs tampilan baru lagi.
8. Dapatkan Berita Teratas, Terapkan AMP
Mendapatkan situs Anda ke Google Warta selalu merupakan cara pasti untuk mengarahkan lalu lintas jangka pendek ke konten Anda.
Ini tidak bagus untuk daya tarik, tapi jika Anda bisa menjadi panas dari tekanan dengan berita berkualitas baik daripada juga sangat bagus untuk situs lain yang terhubung dengan Anda sebagai sumber.
Top Stories adalah mobile equivalent of the desktop Di bagian News, dan sekarang bagian ini dipenuhi dengan Accelerated Mobile Pages (AMP) .
AMP adalah program open-source Google yang memungkinkan para webmaster memiliki kemampuan untuk membuat versi halaman web yang cepat, dilucuti, dan dimuat secara manual untuk pengguna ponsel.
AMP bukan merupakan sinyal peringkat, tapi jika Anda muncul di Top Stories daripada memiliki halaman AMP akan membantu meningkatkan pengalaman pengguna.
Perhatikan juga bahwa hasil AMP akan muncul di seluruh SERP mobile pada akhir tahun.
9. Jadilah Mobile Yang Dioptimalkan
Untuk mendapatkan yang terbaik anda juga harus mengoptimalkan mobile pada situs anda karena pada zaman ini orang sudah banyak menggunakan smartphone dari pada bermain di dekstop.
10. Mempercepat Situs Anda
Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, AMP tentu membantu mempercepat jaring mobile. Meski kontroversial di alam, dan belum tentu solusi terbaik untuk meningkatkan kecepatan website secara umum.
Anda masih perlu memprioritaskan kecepatan situs Anda yang sebenarnya, bukan hanya mencangkokkan pada tambalan milik Google.
Kecepatan situs adalah faktor peringkat, namun ada banyak cara untuk meningkatkan performa.
Pertama, periksa kecepatan situs Anda dengan menggunakan alat ini dan kemudian Anda dapat mengakses laporan yang rusak di tempat yang dapat Anda tingkatkan.
Anda juga bisa membuat perbedaan besar dalam mengurangi pemuatan halaman dengan mengikuti optimasi gambar SEO untuk kecepatan situs.
11. Perkuat Backlink Pada Konten
Tautan, atau tautan balik, adalah tautan yang Anda gunakan untuk dibawa ke laman lain.
Tautan balik sangat penting karena pada dasarnya seperti "suara" untuk laman Anda yang memberi tahu mesin telusur bahwa laman web lain menyukai dan memanfaatkan informasi untuk laman Anda.
Semakin banyak situs web yang telah Anda tautkan atau "memberi suara" untuk laman web Anda, semakin tinggi rangking Anda.
Meskipun, tidak semua suara berbobot sama, karena tautan dari beranda situs web utama.
Ada Aturan Saat Ini Untuk Mendapatkan Peringkat di Search Engine
Syarat dan ketentuan yang ditetapkan Google dalam dokumen pedoman webmaster mereka dengan jelas menunjukkan bahwa jika Anda mencoba memanipulasi rangking Anda dengan cara yang tidak disetujui Google akan menghukum situs Anda atau lebih buruk lagi, hapus seluruhnya dari indeks jaringnya dan terkadang untuk waktu yang lama.
Google tidak menyetujui banyak, jika bukan taktik SEO lama di tahun 2017 dan turun dengan keras saat mendeteksi praktik 'menipu'.
Baca ulasan dari google berikut ini:
Kami sangat menganjurkan Anda untuk memperhatikan Pedoman Mutu, yang menjelaskan beberapa praktik terlarang yang dapat menyebabkan situs dihapus sepenuhnya dari indeks Google atau terpengaruh oleh tindakan spam algoritmik atau manual. Jika situs telah terpengaruh oleh tindakan spam, mungkin situs tersebut tidak lagi muncul dalam hasil di Google.com atau di situs mitra Google mana pun.
Mengapa Top Ranking Di Google Jadi Sangat Berharga?
Mendapatkan Lalu Lintas, Penjualan, Uang, Keuntungan.
Keuntungan peringkat nomor 1 di Google:
- Menarik bagian terbesar dari klik dan dapatkan pengunjung.
- Klik lebih banyak daripada posisi no2, dan daripada yang posisi yang lain.
- Klik lebih banyak daripada 8 daftar lainnya di SERP.
Tentu saja, dengan mengasumsikan cuplikan hasil laman penelusuran (SERP) Anda sebagai di kli' dan relevan sebagai cuplikan halaman bersaing untuk kueri penelusuran tersebut.
Ini sangat penting di tahun 2017 begitu juga kualitas halaman yang belum dibayar pengunjung Anda.
Cantuman organik mendapatkan lebih banyak klik daripada daftar iklan yang disponsori menarik namun sesuai dengan Google untuk menyeimbangkannya di masa depan seperti yang telah mereka lakukan di masa lalu (karena Google menghasilkan lebih banyak uang dari iklan).
Kesimpulan
Saya harap Anda telah menemukan artikel ini informatif, ini seharusnya menjadi peta jalan untuk usaha Anda dan membantu Anda tetap fokus pada langkah-langkah yang benar-benar perlu Anda kerjakan.
Saya rasa jika Anda menerapkan apa yang sudah saya katakan dari 1 sampai 11 itu akan mungkin akan meningkatkan pengunjung pada situs Anda.
Dan untuk menjadi ranking 1 pada pencarian google anda harus lebih mempersiapkan lebih bagus lagi situs anda dan menguasai taktik blog.