Jika Anda sudah melakukan SEO, Anda tahu persis apa yang saya bicarakan. Ada begitu banyak elemen kecil di SEO yang terkadang tidak mungkin dilakukan untuk semuanya dengan sempurna.
Bahkan hari ini! Aku tahu aku banyak bicara tentang bagaimana pintar algoritma pencarian dan bagaimana hampir tidak mungkin untuk permainan sistem.
Tapi masih banyak elemen yang berbeda, yang kesemuanya harus diatur dengan sempurna agar SEO Anda benar-benar berhasil.
Sering kali, masalahnya akan menjadi perlengkapan kecil di mesin yang mungkin belum pernah Anda perhatikan sebelumnya.
Contoh kasusnya: tag judul Halaman.
Sebelum Anda menguap dan menemukan topik SEO yang lebih seksi lagi, dengarkan saya.
Judul tag adalah salah satu pilar SEO. Mereka selalu ada, dan sejauh yang bisa kita katakan, mereka akan selalu demikian.
Moz menjelaskan , "tag judul adalah faktor halaman terpenting kedua untuk SEO, setelah konten."
Ketika sampai pada usaha kecil / hasil besar, tag judul mengambil kue itu. Ini adalah elemen kecil namun memiliki dampak yang sangat besar!
Anda tahu penting untuk membuat berita utama yang menarik perhatian , namun mengoptimalkan judul Anda juga penting untuk tujuan SEO.
Di situlah tag judul halaman masuk. Begitulah judul Anda dikirim ke mesin telusur, dan ini adalah bagian penting dari strategi SEO apa pun.
Ini adalah salah satu dari beberapa saat ketika Anda perlu menulis untuk kedua orang dan mesin pencari, dan itu bisa menjadi rumit. ( Terutama dengan berita utama.)
Singkatnya, Anda harus membuat judul yang mudah di klik yang juga membuat mesin pencari senang.
Inilah tantangannya: Orang harus menyukainya. Mesin pencari harus menyukainya.
Apakah itu terdengar sulit?
Ya, bisa jadi jika Anda tidak tahu harus berbuat apa, atau jika Anda tidak memiliki proses untuk membuatnya. Itu sebabnya saya akan memecah proses saya untuk mendapatkan tag judul selangkah demi selangkah.
Ketika Anda terbiasa, membuat tag judul halaman yang dioptimalkan sebenarnya cukup mudah.
Kita akan melalui proses itu, tapi pertama-tama, mari kita lihat mengapa tag judul penting untuk SEO.
Apa Itu Tag Judul Halaman?
Jika Anda pernah menggunakan mesin pencari sebelumnya dan saya rasa sudah ada, Anda telah melihat tag judul halaman apakah Anda menyadarinya atau tidak.
Ini hanya judul di SERP (search engine results page).
Inilah yang kedua orang dan mesin pencari akan lihat sebagai judul halaman Anda. Seringkali, ini adalah hal pertama yang akan mereka lihat, dan itu adalah alasan besar mengapa sangat penting untuk meluangkan waktu dan usaha ke dalam tag judul Anda.
Intinya yang perlu Anda ingat adalah ini: orang sungguhan sedang membaca tag judul Anda.
Mereka akan menanggapinya. Mereka akan menilainya. Mereka akan dipaksa olehnya. Mereka akan ditunda olehnya. Mereka akan belajar darinya.
Pada dasarnya, tag judul adalah pesan halaman Anda ke seluruh dunia!
Saya pernah menulis tentang deskripsi meta pada blog saya, namun tag judul bahkan lebih penting.
Baik tag judul dan deskripsi meta bersama-sama memberikan gambaran singkat tentang konten Anda, namun tag judulnya lebih menonjol.
Ada dua alasan besar mengapa tag judul halaman begitu penting.
Pertama, jika Anda memiliki judul yang jelas yang relevan dengan halaman Anda, manusia dan mesin pencari akan melihat itu sebagai tanda halaman yang bagus.
Tetapi jika tag judul Anda tidak dioptimalkan, maka orang bisa langsung melewati konten Anda, dan mesin telusur mungkin menentukan bahwa laman Anda bukanlah kualitas tertinggi.
Jadi, Dapatkah Anda melihat mengapa tag judul begitu penting? Tag judul yang bagus berarti visibilitas maksimum, sementara tag judul yang buruk dapat menenggelamkan halaman Anda.
Ada tiga langkah penting yang perlu dilakukan untuk mengoptimalkan tag judul Anda.
- Pertama, Anda harus memastikan judul utama Anda akan menghasilkan tag judul yang bagus.
- Kedua, Anda harus membuat tag judul.
- Ketiga, Anda harus memastikan bahwa tag judul dioptimalkan untuk SEO.
#1: Tuliskan Tag Judul Anda
Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana menulis tag judul berbeda dengan menulis judul.
Dalam beberapa kasus, tajuk utama dan judul Anda akan sama persis dengan judulnya. Tapi ada beberapa kasus dimana mereka tidak.
Sepertinya jika anda melihat judul pada mesin pencari tidak sama dengan judul yang di Serp.
Tetapi judul yang di dalam konten ditampilkan di halaman lebih panjang dan lebih deskriptif.
Jadi kenapa banyak orang melakukan ini? Kemungkinan besar karena tag judul yang lebih pendek terlihat lebih baik di SERP, dan butuh sedikit waktu untuk membaca.
Judul sebenarnya yang Anda lihat di halaman lebih rinci, dan mungkin itulah sebabnya mereka menggunakannya. Mereka mendapatkan manfaat dari memiliki kedua judul judul yang disederhanakan dan judul halaman deskriptif.
Ini adalah taktik licik dan berguna yang merupakan semacam barang SEO yang saya sukai.
Dengan pemikiran tersebut, inilah cara menulis tag judul yang hebat.
Ada beberapa elemen tag judul:
Judul Tag Harus Singkat
Judul yang lebih pendek lebih mudah dibaca orang dan mesin pencari bisa merangkak.
Tapi ada alasan yang lebih baik untuk tag judul yang lebih pendek.
Jika tag judul Anda terlalu panjang, mesin pencari akan memotong judul Anda dengan elipsis (...).
Idealnya, pembaca dan mesin telusur Anda harus dapat melihat keseluruhan tag judul sehingga mereka mendapatkan ide terbaik tentang kontennya.
Moz melaporkan bahwa Google biasanya menampilkan 60 karakter dari tag judul .
Jadi jika tag judul Anda adalah 60 karakter atau kurang, biasanya Anda dapat memperkirakan bahwa keseluruhan judul akan ditampilkan.
Tag Judul Harus Berisi Kata Kunci Fokus Utama Anda
Anda mungkin mengharapkan untuk melihat sesuatu tentang kata kunci dalam artikel tentang SEO.
Untuk hasil terbaik, coba taruh kata kunci fokus Anda sedekat mungkin dengan permulaan judul Anda. Begitulah mesin pencari (dan orang) akan melihat kata kunci sejak dini.
Salah satu tips nya pastikan penempatan kata kunci itu organik .
Ini lebih bahwa kata kunci dekat dengan awal, tapi itu tidak perlu untuk SEO besar.
Tag Judul Harus Menjelaskan Manfaatnya
Sama seperti tajuk utama, tag judul perlu mengkomunikasikan manfaat untuk menonjol.
Ini adalah salah satu dari banyak alasan Google memperingatkan terhadap isian kata kunci.
Tag judul Anda adalah perwakilan dari halaman Anda, dan Anda ingin orang dan mesin pencari mengetahui bahwa halaman Anda memiliki konten unik dan berharga.
Pastikan tag judul Anda terkait dengan konten Anda. Ini harus dibaca secara alami dan menarik perhatian pembaca.
Ingatlah bahwa Anda tidak mencoba untuk mengelabui orang. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan jelas menegaskan beberapa jenis manfaat yang akan diterima pengguna jika mereka mengklik halaman Anda.
Seringkali, keuntungan tidak lebih dari memberi tahu mereka tentang halaman itu! Pada titik ini, Anda tidak mencoba menjual apapun. Anda hanya memberi mereka informasi.
Tindakan logis berikutnya yang Anda inginkan pengguna ambil adalah mengeklik dan mendarat di laman Anda. Itulah tujuan yang ingin dicapai oleh tag judul Anda.
Inilah tag judul yang secara jelas mengungkapkan manfaatnya (abaikan deskripsi meta yang berisi jargon, tidak begitu hebat).
Menyatakan manfaat mungkin tidak akan melakukan apapun untuk mesin pencari, tapi akan jauh bagi pengguna manusia yang menemukan situs Anda dengan pencarian.
Idealnya, pembaca dan mesin telusur Anda harus dapat melihat keseluruhan tag judul sehingga mereka mendapatkan ide terbaik tentang kontennya.
Moz melaporkan bahwa Google biasanya menampilkan 60 karakter dari tag judul .
Jadi jika tag judul Anda adalah 60 karakter atau kurang, biasanya Anda dapat memperkirakan bahwa keseluruhan judul akan ditampilkan.
Tag Judul Harus Berisi Kata Kunci Fokus Utama Anda
Anda mungkin mengharapkan untuk melihat sesuatu tentang kata kunci dalam artikel tentang SEO.
Untuk hasil terbaik, coba taruh kata kunci fokus Anda sedekat mungkin dengan permulaan judul Anda. Begitulah mesin pencari (dan orang) akan melihat kata kunci sejak dini.
Salah satu tips nya pastikan penempatan kata kunci itu organik .
Ini lebih bahwa kata kunci dekat dengan awal, tapi itu tidak perlu untuk SEO besar.
Tag Judul Harus Menjelaskan Manfaatnya
Sama seperti tajuk utama, tag judul perlu mengkomunikasikan manfaat untuk menonjol.
Ini adalah salah satu dari banyak alasan Google memperingatkan terhadap isian kata kunci.
Tag judul Anda adalah perwakilan dari halaman Anda, dan Anda ingin orang dan mesin pencari mengetahui bahwa halaman Anda memiliki konten unik dan berharga.
Pastikan tag judul Anda terkait dengan konten Anda. Ini harus dibaca secara alami dan menarik perhatian pembaca.
Ingatlah bahwa Anda tidak mencoba untuk mengelabui orang. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan jelas menegaskan beberapa jenis manfaat yang akan diterima pengguna jika mereka mengklik halaman Anda.
Seringkali, keuntungan tidak lebih dari memberi tahu mereka tentang halaman itu! Pada titik ini, Anda tidak mencoba menjual apapun. Anda hanya memberi mereka informasi.
Tindakan logis berikutnya yang Anda inginkan pengguna ambil adalah mengeklik dan mendarat di laman Anda. Itulah tujuan yang ingin dicapai oleh tag judul Anda.
Inilah tag judul yang secara jelas mengungkapkan manfaatnya (abaikan deskripsi meta yang berisi jargon, tidak begitu hebat).
Menyatakan manfaat mungkin tidak akan melakukan apapun untuk mesin pencari, tapi akan jauh bagi pengguna manusia yang menemukan situs Anda dengan pencarian.
#2: Buat Tag Judul
Setelah Anda memiliki tag judul halaman Anda tertulis, Anda perlu menetapkannya sebagai judul untuk halaman Anda.
Cara Anda akan melakukan ini akan tergantung pada apa yang Anda gunakan.
Banyak dari Anda mungkin memiliki situs kustom, dalam hal ini Anda dapat mengedit HTML secara langsung. (Dan ini sangat mudah dilakukan.)
Jika Anda menggunakan WordPress, ini juga sangat mudah.
Jika Anda menggunakan CMS atau host lain, mungkin terlihat sedikit berbeda untuk Anda.
Mari kita lihat masing-masing dari tiga kasus yang berbeda ini dan bagaimana membuat tag judul untuk setiap skenario.
Penelitian 1: Anda memiliki situs khusus yang tidak di hosting di CMS.
Jika situs Anda tidak dihosting di CMS, Anda dapat mengedit HTML Anda untuk mencerminkan judul.
Pertama, Anda perlu mengakses HTML untuk halaman spesifik Anda. Saya sarankan untuk memeriksa dengan layanan hosting Anda tentang cara melakukannya.
Setelah menemukan HTML yang dapat diedit, pastikan Anda berada di antara tag <head>.
(Note: Ini adalah contoh kode menggunakan Editpad.org Kode Anda mungkin akan terlihat berbeda, dan mungkin ada kode tambahan di sini. Tidak apa-apa - pastikan Anda hanya antara tag <head> dan tidak ada yang lain.)
Jika sudah selesai! Simpan kode Anda, dan judul Anda sekarang akan muncul dengan benar.
Penelitian 2: Anda menggunakan WordPress
Jika Anda menggunakan WordPress, Anda akan dengan senang hati mengetahui bahwa ada solusi super sederhana yang sebenarnya lebih mudah daripada mengedit HTML.
Sebenarnya, metode ini menggunakan sesuatu yang mungkin sudah Anda gunakan: plugin Yoast SEO yang sangat dicintai .
Ini adalah plugin yang hebat sehingga Anda bisa mendapatkan banyak dari . Dan bagus untuk mengedit tag judul Anda.
Jika tag judul atau deskripsi meta Anda ternyata berbeda pada SERP yang sebenarnya, Anda dapat selalu kembali dan mengeditnya di bagian ini.
Penelitian 3: Anda Tidak Memiliki Situs WordPress.
Saya tahu tidak semua dari Anda termasuk dalam kategori ini.
Anda mungkin menggunakan jenis CMS yang sama sekali berbeda, atau host web Anda mungkin memiliki pengaturan yang berbeda.
Dalam kasus tersebut, saya sarankan untuk menghubungi perusahaan CMS atau host web Anda untuk mengetahui bagaimana Anda dapat mengakses HTML Anda untuk mengedit tag judul halaman Anda.
Ini benar-benar skenario kasus per kasus, jadi mungkin akan terlihat berbeda untuk Anda semua. Namun, Anda harus bisa mendapatkan jawaban dengan email cepat ke email dukungan host web Anda.
Sejauh ini, Anda dua pertiga dari cara yang dilakukan! Sekarang Anda hanya perlu memastikan bahwa tag judul Anda adalah yang paling SEO-friendly.
Jika Anda menggunakan WordPress, Anda akan dengan senang hati mengetahui bahwa ada solusi super sederhana yang sebenarnya lebih mudah daripada mengedit HTML.
Sebenarnya, metode ini menggunakan sesuatu yang mungkin sudah Anda gunakan: plugin Yoast SEO yang sangat dicintai .
Ini adalah plugin yang hebat sehingga Anda bisa mendapatkan banyak dari . Dan bagus untuk mengedit tag judul Anda.
Jika tag judul atau deskripsi meta Anda ternyata berbeda pada SERP yang sebenarnya, Anda dapat selalu kembali dan mengeditnya di bagian ini.
Penelitian 3: Anda Tidak Memiliki Situs WordPress.
Saya tahu tidak semua dari Anda termasuk dalam kategori ini.
Anda mungkin menggunakan jenis CMS yang sama sekali berbeda, atau host web Anda mungkin memiliki pengaturan yang berbeda.
Dalam kasus tersebut, saya sarankan untuk menghubungi perusahaan CMS atau host web Anda untuk mengetahui bagaimana Anda dapat mengakses HTML Anda untuk mengedit tag judul halaman Anda.
Ini benar-benar skenario kasus per kasus, jadi mungkin akan terlihat berbeda untuk Anda semua. Namun, Anda harus bisa mendapatkan jawaban dengan email cepat ke email dukungan host web Anda.
Sejauh ini, Anda dua pertiga dari cara yang dilakukan! Sekarang Anda hanya perlu memastikan bahwa tag judul Anda adalah yang paling SEO-friendly.
#3:Optimalkan Judul Anda Untuk SEO
Kami sudah membicarakan sedikit tentang ini, namun ada beberapa langkah lagi yang dapat Anda lakukan untuk memastikan tag judul Anda dioptimalkan.
Inilah langkah yang paling banyak dilewatkan orang!
Mereka berpikir, "Ya. Saya sudah selesai dengan tag judul saya! "Tapi mereka lupa bahwa salah satu metode utama pemasaran dan promosi adalah melalui sharing sosial!
Berikut adalah tips terbaik saya untuk mengoptimalkan tag judul Anda untuk sosial.
Gunakan Merek Anda Tapi Dengan Bijak
Tag judul bisa menjadi tempat yang bagus untuk menyertakan merek Anda, tapi jika Anda berlebihan, Anda bisa menghadapi beberapa konsekuensi.
Google menyarankan untuk menggunakan tag judul beranda Anda untuk menyertakan pencitraan merek terbanyak.
Untuk sebagian besar halaman Anda, menambahkan merek Anda ke akhir tag judul akan cukup (jika ada ruang).
Mencegah Mesin Pencari Untuk Menulis Ulang Tag Judul Anda
Anda membacanya dengan benar: Terkadang Google akan menulis ulang tag judul Anda.
Ini tidak bagus, saya tahu! Tapi kenapa sih ini akan terjadi?
Menurut Silkstream , "Google secara otomatis akan mengubah bagaimana judul Anda ditampilkan di SERPs jika algoritme mereka mendapat kesan bahwa judul halaman tidak secara akurat mewakili konten pada halaman itu."
Jadi jika tag judul Anda tidak terlihat bagus ke Google, mereka akan mempertimbangkan faktor lain, termasuk:
Jika Anda melihat tag judul Anda muncul secara berbeda, kunjungi kembali dan coba identifikasi bagaimana Anda dapat mengoptimalkannya lebih lanjut.
Pertimbangkan Untuk Membuat Heading Halaman H1 Anda Berbeda Dari Tag Judul
Untuk pembahsaan ini Anda dapat menggunakan dua kumpulan kata kunci yang berbeda dalam tag judul dan H1, yang secara organik meningkatkan SEO Anda. Mesin pencari akan menghitung tag judul sebagai "judul." (Pastikan itu dioptimalkan.)
Pastikan Anda Tidak Memiliki Tag Judul Duplikat
Google secara eksplisit mengatakan bahwa "penting untuk memiliki judul deskriptif dan berbeda untuk setiap halaman di situs Anda." Jadi jangan copy dan paste tag judul Anda.
Jika Anda telah melakukan semuanya sejauh ini, sekarang Anda harus memiliki tag judul yang optimal! Selesaikan dan kirimkan ke dunia Dan menjadi yang terbaik ke depannya.
Anda membacanya dengan benar: Terkadang Google akan menulis ulang tag judul Anda.
Ini tidak bagus, saya tahu! Tapi kenapa sih ini akan terjadi?
Menurut Silkstream , "Google secara otomatis akan mengubah bagaimana judul Anda ditampilkan di SERPs jika algoritme mereka mendapat kesan bahwa judul halaman tidak secara akurat mewakili konten pada halaman itu."
Jadi jika tag judul Anda tidak terlihat bagus ke Google, mereka akan mempertimbangkan faktor lain, termasuk:
- Teks di halaman
- Teks jangkar
- Markup data terstruktur
Jika Anda melihat tag judul Anda muncul secara berbeda, kunjungi kembali dan coba identifikasi bagaimana Anda dapat mengoptimalkannya lebih lanjut.
Pertimbangkan Untuk Membuat Heading Halaman H1 Anda Berbeda Dari Tag Judul
Untuk pembahsaan ini Anda dapat menggunakan dua kumpulan kata kunci yang berbeda dalam tag judul dan H1, yang secara organik meningkatkan SEO Anda. Mesin pencari akan menghitung tag judul sebagai "judul." (Pastikan itu dioptimalkan.)
Pastikan Anda Tidak Memiliki Tag Judul Duplikat
Google secara eksplisit mengatakan bahwa "penting untuk memiliki judul deskriptif dan berbeda untuk setiap halaman di situs Anda." Jadi jangan copy dan paste tag judul Anda.
Jika Anda telah melakukan semuanya sejauh ini, sekarang Anda harus memiliki tag judul yang optimal! Selesaikan dan kirimkan ke dunia Dan menjadi yang terbaik ke depannya.
Kesimpulan
Saya tahu secara langsung bahwa SEO bisa menjadi pikiran anda untuk memajukan situs anda. Tapi tidak harus begitu.
Saya selalu memberi tips SEO karena aku tahu itu sesuatu yang bisa dilakukan siapapun . Bahkan jika Anda seorang menolak teknologi terbaru, Anda bisa melakukan ini!
Saya tidak punya banyak keahlian teknis, tapi saya sudah menguasai beberapa aspek SEO. Saya belajar sendiri dan tidak memiliki pelatihan formal.
Anda bisa melakukan hal yang sama persis dan master SEO seperti yang saya lakukan.
Tidak perlu pengalaman bertahun-tahun dalam pemasaran digital untuk mendapatkan hak SEO. Anda hanya perlu mempelajari dan coba.
Misalnya membuat tag judul halaman cukup sederhana. Awalnya mungkin agak rumit, tapi begitu Anda mengintip di balik layar, Anda bisa melihat betapa mudahnya itu.
Jika saat ini Anda tidak memanfaatkan kekuatan tag judul yang dioptimalkan, gunakan artikel ini untuk mulai melakukan itu. Ini bisa menjadi permainan tambahan dan membantu visibilitas Anda di SERPs.
Yang terbaik, hanya dibutuhkan sedikit modifikasi pada apa yang telah Anda lakukan.
Anda hanya perlu waktu satu atau dua menit untuk membuat tag judul dan memastikan SEO-friendly.